Tampilkan postingan dengan label Film. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Film. Tampilkan semua postingan

Percintaan Peri Anggrek dan Dewa Bulan

 


Ceritadiri.com-  Move on ... move on ... come on! Suara hati bernyanyi di pikiran, lol.

Share:

Cheng Shaoshang Bikin Gemes

 




Ceritadiri.com - Enggak sabar nunggu hari Selasa.

Share:

Drakor Kesukaan Businnes Proposal

 



Sudah hari Kamis perasaan baru kemaren ketemu Sabtu.

"Sudah nonton "Business Proposal",  drakor Korea yang baru?"

Baru seri ke 8 tapi Ihh hati ini berdebar-debar!

Seperti biasa, kalau di drama percintaan, yang kaya dan miskin ada intrik sebelum mereka jatuh cinta. 

Ah, tipikal deh! Tetapi kenapa suka ya?

Entahlah apa karena sejak kecil semua perempuan dibacakan cerita dongeng Cinderella atau Sleeping Beauty. 

Rasanya semua film Disney, sudah ditonton. 

Sampai ke anak perempuan dan laki-laki pun semua sudah mengerti dan hapal film percintaan ala Disney.

"Pernah enggak jatuh cinta. Gimana rasanya?"

Kadang melihat perjalanan cinta itu bisa banyak macamnya. 

Ada yang pura-pura  tetapi dalam hati mau, apa semua perempuan sama ya? 

Suka gengsi, pura-pura nolak, padahal "duh rayu aku lagi dong! Sedikit lagi kok ngambek ku hilang!"

Kadang enggak mau dipeluk "ah, jangan peluk-peluk." 

Kalau enggak  ada pelukan sehari, malah mencari. 

Gaya jual mahal. Tapi suka.

Begitu juga DraKor "Business Proposal", yang lagi ditonton. 

Seperti biasa, sebagai perempuan anak tukang warung makan hahahah diandaikan di Indonesia. 

Maksudnya, orang tua si perempuan punya kedai makan gitu. Sedangkan yang prianya cucunya orang kaya yang punya bisnis.

Perempuan miskin punya teman anak orang kaya, yang sudah biasa kalau tingkat atas ada perjodohan dengan sesama tingkat atas. 

Nah, sewaktu acara perjodohan menolak, minta tolonglah ke teman perempuan yang miskin untuk menggantikan kehadirannya bertemu dalam acara perjodohan. 

Cerita mulai dari sini!

Maklum masih di episode ke 8, jadi masih tebak buah manggis. Kira-kira plot apa yang akan terjadi berikutnya.

Kalau di perhatikan setiap DraKor habis di episode ke 16. Kecuali peringkatnya dari awal melejit bisa sampai 24 episode. 

Enggak pernah lebih seperti drama Mandarin yang bisa sampai 50 lebih ... capek buat nontonnya! Penuh intrik. Nonton Langkorn ... oh no!

"Sudah pada klik belum ke DraKor yang lagi dibicarakan?" 

Memang asyiknya kalau episode sudah selesai, baru ditonton, jadi enggak terputus-putus. Rasa penasaran langsung tereksekusi, enggak musti nonton minggu depan lagi. 

"Benar enggak? Kok, banyak kata enggak ya di kalimat ini. Ampun!"

Barengan yuk nonton DraKornya. Biar bisa nyambung kalau ngobrol di MEDSOS.



Love, Audy




Business Proposal adalah seri televisi Korea Selatan yang akan datang yang didasarkan pada webtun yang berjudul sama karya HaeHwa, dibintangi oleh Ahn Hyo-seop, Kim Se-jeong, Kim Min-kyu dan Seol In-ah. Seri ini dijadwalkan akan tayang perdana di SBS TV pada 28 Februari 2022. Wikipedia
Jumlah episode: 12
Genre: Romansa; Komedi




Share:

Gumiho Urban Legend
















Tadinya enggak mau nonton. Baca judulnya serem.


Tapi suka penasaran. Aktor dan artisnya aku suka. Apalagi yang cewek lucu banget. Sudah nonton Reply 1988? Lee Hye-Ri kadang lihat wajahnya suka ih! Kadang cantik, kadang jelek. Tapi natural. Ngerasa dia itu kayak aku. Kadang cantik kadang jelek hahhaa ... lol.
Tapi aku suka ... ternyata tinggi juga ya 1.66 m. Yahh lebih tinggi dari aku hehehe.

Ternyata Hye-ri udah 4 tahun pacaran sama Ryu Jun Yeol, pemain di Reply 1988 yang jadi tetangganya di film.

Ah malah bahas Hye-ri nih hahaha.

Walaupun sudah lewat tapi suka penasaran sama judulnya. Cerita tentang legenda dari negeri orang perlu juga sih diketahui, apalagi punya anak remaja yang keinginan nonton sudah mulai meningkat. Kadangkala bertanya "mama tahu enggak film ini ? Drakor ini? Kalau tidak ada persiapan buat menjawab bisa jawabnya ah ... ah ... ah .... "Mama ketinggalan jaman!"

Jadilah mereview Drakor cakep ini.

Apa sih Gumiho?

Suka banyak tema film ini di drama Korea Selatan. Gumiho legenda siluman rubah dari Korea Selatan. Urban Legend masyarakat Korea ada yang mempercayai tentang keberadaannya dan ada juga yang tidak.
Makhluk Astral atau makhluk gaib yang bisa muncul dan menghilang dengan sendirinya.

Drakor "My Roommate is a Gumiho" bercerita tentang "Dam" yang diperankan Hye-ri sewaktu tanpa sengaja menelan bola atau kelereng merah yang di tiupkan "Shin Woo Yoe" Gumiho yang berusia hampir 1000 tahun yang bekerja sebagai profesor sejarah. Idola mahasiwi di kampus.
Gumiho diperankan oleh Jang Ki-yong yang main di Drakor lain. Sudah pernah nonton Drakor "WWW"?

Penamaan Gumiho berasal dari bahasa Korea 'gu' yang berarti sembilan dan 'miho' yang berarti rubah. Jadi Gumiho artinya Rubah berekor sembilan.

Gumiho bisa merubah-rubah rupa. Kalau di Drakor yang pernah ditonton suka sekali berubah sebagai apa saja tapi sering menjadi perempuan cantik.
Rubah indentik dengan kelicikkan jadi sebagai Gumiho perempuan, suka menggoda dan menjebak lelaki dengan kecantikkannya.




Pic from Pinterest


Gumiho bisa berubah menjadi manusia kalau
1. Makan jantung dan hati manusia secara utuh. Nah inilah sifat jahat dari Gumiho.
2. Atau menikah dengan manusia yang dicintainya. Bertahan 100 hari tanpa ketahuan dan tidak menyantap hewan.

Legenda Siluman rubah ini tidak saja ada di Korea tetapi ada juga di Asia Timur, Jepang dan Tiongkok.

Di Drakor My Rommmate is A Gumiho hampir mirip deh garis besarnya. Cuma ada Roh gunung yang menjaga "Dam" pemeran utamanya untuk tidak dekat dengan gumiho. Bahwa takdirnya "Dam" sudah ada. Dan hanya berhubungan dengan manusia.


Tetapi garis besar dari cerita ini bahwa takdir seseorang bukan orang lain yang menetukan tetapi diri sendiri yang menciptakan takdir itu. Namun demikian tetap meminta ijin dari yang Empu-Nya diri ini.


Setuju enggak hehehe.
Yuk nonton!








Love, Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Renungan





Audy Jo Books Shop



Rajutan Hati Zou Ahn




Gowes Pedal








Legenda urban (bahasa Inggris: urban legend) merupakan mitos atau legenda kontemporer yang sering kali dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran. Kebanyakan berkaitan dengan misteri, horor, ketakutan, humor, atau bahkan kisah moral. ... Legenda Urban juga sering dibesar-besarkan sehingga menjadi lebih sensasional.







Reff:
K-Wave
Kapan lagi
Merdeka.com
Wikipedia

Share:

Praomook Bikin Smosi Deh

 


PRAOMOOK ~ Baru seri ke 8 duh bikin smosi aja. 

Share:

Kisah Nyata Yang Melegenda

 



47 Ronin

Nonton film yang dibintangi Keanu Reves menegangkan juga. Enggak suka sih nonton yabg berdarah-darah. Kalaulah diberi pilihan lebih suka yang percintaan tapi yang komedi. Hahahaa banyak pilihan ya. 

Enggak suka nonton yang berat ceritanya, pusing! Enakkan komedi percintaan ringan saja bikin ketawa di hati. 

Sore ini pas keputar film tentang samurai nonton saja, ternyata dari kisah nyata 47 samurai. Takjub ..., secepatnya searching deh mau membagikan info tentang Ronin. Yuuk!

Ronin (ๆตชไบบ rลnin) atau rลshi adalah sebutan untuk samurai yang kehilangan atau terpisah dari tuannya pada zaman feodal Jepang (1185-1868). Samurai menjadi kehilangan tuannya akibat hak atas wilayah kekuasaan sang tuan dicabut oleh pemerintah.


Kisah nyata tentang 47 Ronin. Soal harga diri, kesetiaan dan balas dendam! 

Pertikaian Daimyo Asano Naganori dengan Kira Yoshinaka, pejabat tinggi istana. Terjadi dalam istana Shogun di Edo (Tokyo) pada 14 Maret 1701.

47 Samurai tanpa majikan menuntut balas. Namun nyawa mereka harus pupus. 

Seppuku! Harakiri! 

Seppuku adalah suatu bentuk ritual bunuh diri yang dilakukan oleh samurai di Jepang dengan cara merobek perut dan mengeluarkan usus untuk memulihkan nama baik setelah kegagalan saat melaksanakan tugas dan/atau kesalahan untuk kepentingan rakyat. Seppuku dulu hanya dilakukan oleh samurai. Wikipedia


Kuil Sengaku-Ji

Sengaku-ji adalah kuil Buddha Sลtล Zen yang terletak di lingkungan Takanawa di Minato-ku, dekat Stasiun Sengakuji dan Stasiun Shinagawa, Tokyo, Jepang. Wikipedia

Setiap tahun tanggal 14 Des menggelar festival peringatan untuk menghormati 47 Ronin.

Coba nonton filmnya deh! Biar ada bahan perbandingan. Walaupun tidak sama persis ya. Namanya juga film ... hehehe, ditambah "bumbu penyedap".

Semoga bermanfaat.




Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop

Sources:

More info 

you can 

klik ๐Ÿ‘‡

Antvklik

Wikipedia






Wikipedia

Graves of the 47 Ronin at Sengaku-ji temple, Tokyo.


Share:

My Forever Sunshine

 



Sekali-sekali menonton drama Thailand. Kadang ketemu yang enak ditonton seperti yang satu ini. Mencoba mengerti saja, ikuti alur cerita.

Dari beberapa drama Thailand ada beberapa subyek yang hampir semua ada di setiap drama Thailand misalnya:

1. Homoseksual

2. Transgender

3. Yang kaya dan miskin tetapi hampir semua drama dari negara manapun ada.


My Forever Sunshine

Thailand.


Pemain 




Seorang wanita muda yang manis dan pemberontak bernama Paeng, berasal dari keluarga kaya.

Orang tuanya telah membantu Prateep, pemilik Sunlight Farm, dari hutang.

Sebagai gantinya,  ayahnya meminta putra Prateep untuk bertunangan dengan putrinya.

Prateep berterima kasih atas kemurahan hati mereka dan setuju meskipun istrinya berkeberatan.

Namun, perasaan Arthit selalu menganggap Paeng sebagai saudari perempuan nya dan merasa sulit untuk melihatnya sebagai seorang kekasih.

Setelah 6 tahun berpisah. Alur cerita menjadi lebih menegangkan. Paeng menjadi lebih bijaksana. Arthit mulai mencintai Paeng tetapi perasaan Paeng dijaga untuk tidak jatuh cinta kepada Arthit karena ketakutan kalau Arthit tertimpa celaka.

Ternyata pembunuh kedua orang tua Paeng orang terdekat Paeng.

Biasa akhir cerita yang selalu ditonton harus Happy ending.

Capai hati kalau nonton dari awal tetapi akhirnya menyedihkan. Lebih baik enggak usah nonton. Hehehe

Yang suka cinta-cinta boleh di cek drama yang mirip kayak gini. Mulai dari benci akhirnya cinta cek ahh disini atau boleh cari Judul di bawah ini:

1. Full House♡

2. My Forever Sunshine ♡

3. Hua Jai Sila

4. Kleun Cheewit

5. My Husband in Law

6. Tra Barb See Chompoo●

7. So Wayre●

8. Sapai Import●

9. Love At First Hate●

10. Bpoop Haeh Saniwaat

11. Leh Nangfah

12. Neung Nai Suang

13. Cubic

14. Buang Huang

15. My Love From The Star

(Mirip nih ama drakor)


Walau susah nama judulnya yang penting bisa buat menghabiskan waktu di  weekend ini.

Yang ada dot●mau ditonton kayaknya asyik. 

Selamat Menonton.


Love, Audy


Reff: Viu

♡ Ditonton


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop




Share:

Ganti Selera, Kimchi Terlupakan Sejenak

 



Ceritadiri.comAih, judulnya seperti melupakan sahabat lama yang sudah menemani.

Share:

Keluarga Tidak Selalu Sedarah



Ceritadiri.comRasanya hati  ini terharu banget .... nonton "Chronicle of a blood merchant- Family isn't always blood".

Share:

Kecantikan Sebenarnya





Ceritadiri.com  ~ Sudah lama enggak nonton film Korea.
Share:

Buletin My World

Indonesia Website Awards

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog