Lebih Banyak Mendengar

 




Dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. (Filipi 2:4)



Nunchi 

Share:

Terkaget-kaget, Tidak Menduga

 



Sampai cerita ini ditulis, rasa penasaran itu tetap ada.

"Kok bisa? Bagaimana tahu nomer hubbyku?"

Sebetulnya ada yang menanyakan di Marketplace nomor telepon genggam Dia. Tapi belum dibaca berita yang dikirim melalui aplikasi.




Telepon genggam sedang di isi ulang baterenya dan tentu saja off. Ah coba aja dinyalain!

Ehhh kaget! Pas nyala ada telpon masuk. Nomer yang tidak dikenal. Apa yang barusan yang bertanya di Marketplace ya? 

Hubbyku yang lagi tidur, tadinya mau ngambek hehehe lagi mau pules diganggu, "Ada telpon, Pa." hihihi sudah pukul 10 malam. Waktunya lagi nyenyak tidur.




Benar saja.  Yang menelpon bertanya tantang barang yg dijual di Marketplace. Orang Bandung ternyata. Wah sama-sama anak Tuhan dari GbI beda rayon saja. 

Sepertinya pembicaraan serius banget. Ternyata berminat. Dan dijadwalkan akan datang 2 hari lagi mampir ke rumah.

Rasanya yang tadinya lagi mules ... tambah mules. 

Semalaman enggak bisa tidur. Pukul 2 subuh bangun terus saja mata sih tutup tapi pikiran berputar putar. 



Kirain yang mau datang hari rabu. Enggak baca yang datang dari bandung baru hari kamis subuh pukul 5 sampai BSD. Hihihi ....

Ternyata ... enggak jaminan seseorang yang kita pikir enggak mungkin berbohong. Wah kebohongannya besar, banyak omong kosong. Gayanya seperti bos besar tapi banyak bohongnya.

Yah sudah barangkali bukan jodohnya.



Pagi-pagi sudah mandi. Kirain ada yang mau datang. Sekalian sih hari ini ada jadwal mau  ke Bank BNI. 

Ribet juga buat rekening baru di bank yang lain. Karena transfer uang online sesama bank lebih cepat daripada berbeda bank. Padahal jaman sekarang semua serba online ya? Enggak habis pikir sih! Kalau jaman dulu sebelum online pasti lebih ribet.  Nah jaman sekarang denger kalimat itu rasanya bertanya-tanya mau bayar enggak sih! Lagi butuh nih! 

Alhasil jam 8 udah sampe depan pintu bank ... hahaha ... belum buka. Tapi dikasih nomer antrian. Lumayan deh dapat nomer 8 untuk ke bagian pelayanan pelanggan.



Mencoba daftar rekening via online sebetulnya sudah berhasil. Cuma sewaktu mau aktivasi mobil banking salah pilihan untuk pengiriman kode otentikasi.

Sebetulnya ada pilihan massager SMS sama apa satu lagi lupa. Hihi.  Sudah tahu kalau lagi urgent SMS suka ga bisa dipercaya  apalagi kalau pas habis pulsa nah ini nih ... suka jengkel. 

Kan tinggal isi pulsa?

Iya sih masalahnya pulsaku ini isinya yang bulanan. Jadi kalau sudah habis ya gigit jari nunggu sampai akhir bulan atau pengisian bulanan.

Sebetulnya ambil sistem ini biar enggak boros. Karena pernah coba model biasa. Iih kalau pulsa habis enak banget ngisi lagi ngisi lagi. Jadi biaya pulsa telepon genggam membengkak.

Karena sekarang diisi bulanan jadi harus pintar cara pakainya. 

Kalau di rumah mobile data dimatikan. Pakai internet rumah. Biar irit hehehe...

Takutnya pas lagi keluar rumah. Mobile data habis repottt ....

Ya begitulah. Akhirnya tiga kali eror buat registrasi mobil banking. Decline, ditolak ... harus ke bank lapor ke customer service. Untuk mengativasi mobile banking juga minta kartu ATM.

Demi ... untuk menerima uang dari bisnis online yang diikuti.


Mau tahu bisnisku?

Japri yaa



Love, Audy

ATM = Anjungan Tunai Mandiri

Marketplace adalah perantara antara penjual dan pembeli di dunia maya. Situs marketplace bertindak sebagai pihak ketiga dalam transaksi online dengan menyediakan tempat berjualan dan fasilitas pembayaran. Bisa dikatakan marketplace adalah deparment store online


Klik πŸ‘‰πŸ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop



Share:

Belajar Sendiri






Sekarang mulai lagi dari awal.
Dengan kartu BPJS bisa berobat di Rs.Mitra Keluarga Gading Serpong.
Masalah hanya di ongkos transport saja, yang musti di tekan budgetnya.

Belajar melihat sekeliling, bertanya-tanya transportasi apa yang bisa dipakai untuk bisa sampai tujuan. Tentu dengan biaya yang minimal.

Puji Tuhan ... diberi kekuatan dan kesehatan untuk bisa belajar mandiri.

Mencoba sesuatu hal yang baru, belajar berani, berani mengambil keputusan. Berharap kepada Tuhan senantiasa.



Puji Tuhan,  Kalau sore hari ini sepi ... enggak membludak seperti di pagi hari.
Penanganan lebih cepat.


Bersabar untuk menunggu giliran, sesuai antrian saja.

Walaupun ada juga rasa sedih, karena enggak ada yg menemanin. Semua ada jadwal masing-masing yg harus di lalui.

Belajar bersabar.

Hasil yang didapat, harus treadmil, Usg ulang hasil bagus, obat obatan dari Omni di stop.

Ada obat untuk mengeluarkan air dari jantung dan paru-paru. 

Obat tensi dari Ramipril 2.5mg, kembali ke Amplodipin 5mg.

Beda dokter beda instruksi.

Pasrah saja berserah kepada Tuhan Yesus.



Love, Audy
Bsd, February 2020.



Share:

SIM Online Bisa Di Sini



Masa berlaku SIM sudah mau habis tanggal 26 Mei, mumpung lagi di Bandung sekalian aja diperpanjang.

Bulan Maret sudah pernah datang mau perpanjang. Tapi belum boleh karena tanggal masa berlaku SIM habis bulan Mei. Akhirnya  waktu itu kembali lagi ke BSD.

Pas bulan Mei ehh .... Nggak bisa keluar rumah. 

Masuk masa New Normal, mencoba pergi ke Bandung. 

Dapat info dari saudara bisa bikin Online di Polrestabel Bandung di Mal Citylink Jalan Peta. Searching di Google dapat info dari yang sudah pernah buat. 
Akhirnya coba deh kesana!

Sampai juga di Mal Citylink, suram masih belum buka. Sepertinya buka pukul 10.00 pagi. 

"Parkir mobil langsung di lantai dua saja, Pak!" kata Bapak Security, waktu di tanya tempat buat SIM.
Sampai di lantai 2 ketemu lagi Security.

"Mau bikin SIM, Pak?"
"Mana SIM nya?" 
Wei... ditanya lagi. 
"Maaf, yang boleh masuk, Ibu saja, katanya. Bapak enggak boleh!"

Iiihh ... keluar dari zona nyaman, ngadeg-deg.

Sendirian ....

Pengantar dilarang masuk.
Gimana ini! 

Sudah masuk lihat antrian. Lumayan enggak panjang amat. StandarπŸ€ͺ

Iseng tanya yang duduk di samping kanan.

"Mas, kalau buat SIM Kabupaten bisa enggak disini?"
"Wah setahu saya untuk area sini saja. Coba tanya satpam saja, Bu!" lanjutnya.

Mencari satpam yang di area mal enggak ketemu. Balik deh ke pintu arah parkiran, tanya satpam disitu.

"Pak, kalau di sini buat SIM Kabupaten bisa?"
"Bisa, Bu!"

Hadeuh! Bolak-balik ketinggalan antrian deh.

Perpanjang SIM ONLINE 
Untuk Kabupaten bisa di sini. Termasuk sepi.

Barusan dapat info dari kenalan disini, di tempat lain panjang antriannya.

Ini Step-stepnya yaa:

1. Masuk ke area Pemeriksaan Kesehatan. 
Duduk menghadap suster. Untuk dilihat jarak pandang baca. 

2. Setelah itu duduk di samping petugas kesehatan untuk dicek tensi, diminta KTP dan fotokopi KTP + SIM ASLI dan Fotokopi SIM. yang diambil SIM ASLI dan FOTOKOPI KTP. Setelah itu ditempel ke surat bukti sehat.
Bayar 50rb.

3. Bawa  ke Loket 1, taruh saja menunggu lagi, nanti dipanggil.

4. Dipanggil di Loket 2, diberkan formulir untuk diisi. Isi di tempat konter khusus. Di dindingnya ada contekkan untuk isi formulir yaπŸ˜‰ atau kalau lagi penuh, keluar aja cari tempat sepi buat mengisi formulir.

5. Formulir sudah diisi kasih ke Loket 4, lihat saja tempat formulir yang kelihatan menumpuk. 
Tunggu lagi nanti dipanggil untuk  difoto.

6. Dipanggil namanya lengkap dengan suara keras ke Loket 5/6, hadeuh satu ruangan jadi fokus ke aku.

Sesudah itu duduk, diulang lagi pembacaan data diri terus diminta jempolnya taruh di alat scan untuk  diambil sidik jari.

"Lemesin jari jempolnya, 10 kali mau di foto nih, Bu!" 

Ampun jempol kayak diulek kiri kanan sampe sepuluh kali ama petugas.🀨 Seterusnya tandatangan elektronik. 

Terahir "tahan ya, Bu! Sampai saya bilang sudah, baru Ibu bisa bergerak."

"Ya, Sudah!" Tunggu lagi nanti dipanggil untuk ambil hasilnya.

7. Dipanggil di loket terahir, diminta uang lagi rp.10rb.

"Untuk dilaminating SIM nya, Bu! Biar nggak cepat rusak!" kata petugas. 

Ya sudah. Akhirnya Jadi Juga.

Mulai di Outlet SIM dari Pukul 09.30 selesai sampai jadi SIM pukul 10.20.

Penampakan di kantor buat SIM model baru .


Love, Audy
Bandung 29 July 2020


Share:

Daripada Kesasar Apa Boleh Buat

 


Ceritadiri.comAih ... STNK habis masanya musti diperpanjang.

Share:

Bulat Kecil Menggiurkan




Ceritadiri.comMacaron adalah kue berbentuk bulat kecil, aneka warna, renyah di luar, namun bagian tengahnya terdapat krim lembut yang lumer di mulut.

Share:

Cantik Warna Dan Manfaatnya

 



"Coba suplemen dari tanaman Primrose, Bu."

Sekilas percakapan dengan seorang dokter, ketika bertanya tentang memasuki masa menopouse. 

Tanaman yang sering dilihat tapi tidak tahu namanya begitu cantik.

Penasaran juga. Apa sih tanaman berbunga itu?




 Primrose

Bunga musim semi yang banyak ditanam sebagai pembatas pagar atau dalam wadah atau pot.  Tanaman tumbuhan ini berasal dari Eropa barat dan selatan. Kepulauan Faroe Wilayah otonom Kerajaan Denmark. Yang lagi cari jodoh boleh nih klik ini πŸ‘‰ (Populasi pria lebih sedikit daripada perempuan). Dan Norwegia selatan.

Bunga primrose dengan berbagai warnanya mempercantik  lanscape yang ada sehingga nampak mengagumkan.

Menanam bunga primrose sangat mudah. Kalau lihat bunganya jadi kepengen menanamnya benar enggak?

Selain sebagai bunga yang cantik. Tanaman ini digadang-gadangkan sebagai tanaman yang bisa membantu perempuan pada saat memasuki masa menopouse. 

Banyak produk yang seperti dari merk A.... memakai bunga primrose dan biji sebagai suplemen kesehatan.  Biji bunga primrose bisa untuk peradangan.

Walaupun belum pernah mencoba suplemen ini tapi akan mencoba. Semoga bisa membantu memasuki masa menopouse dengan lancar.

Karena masa peralihan hormon ini tidak bisa memakai obat, karena ada efek samping. Jadi lebih baik memakai suplemen yang lebih aman.

Buat teman perempuan perlu juga nih minum suplemen dari sekarang, jangan tunggu masuk masa menopouse baru minum suplemen. 

Semoga info ini bermanfaat buat kamu teman perempuanku. 




Love, Audy



Klik πŸ‘‰πŸ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop





Share:

Saviour Of My Soul

 



Di dalam-Mu aku menemukan kedamaian. Melalui segala rintangan. Penenang di dalam kegundahan.

Engkau penolongku di dalam kesesakan.

Selalu aku berharap hanya Kepada-Mu.

Selalu doaku hanya kepada-Mu. Engkau Penyelamatku.

Engkau kecintaanku.

Tak henti-hentinya  berseru kepada-Mu. Setiap Langkahku hanya untuk memuliakan Nama-Mu.



Love, Audy 


Klik πŸ‘‰πŸ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop



Share:

Jeritan Sang Telepon Genggam

 












Plup ... plup ....

Ting tong ....

Ring ....

Treeret ....

Ampun!


Suara jeritan apa itu. Banyak yang masuk di plup si telepon genggam.

Bingung!

Aplikasi apa yang masuk di Plup.

Kebanyakan aplikasi kata orang-orang. Iya juga sih. 

Menurutmu?

Plup, si telepon genggam sang ibu rumah tangga pengen dapat penghasilan terpaksa penuh dengan aplikasi pendukung.

Plup sedang berpikir ulang, apa perlu dipilah lagi aplikasi yang banyak ini?

Plup kadang termenung sambil mendengar plup ... plup  kata demi kata masuk menjadi kalimat dari yang berbicara antar sesama. Plup ... banyak produk  jualan yang muncul memanggil untuk dipesan. Tapi enggak sebanding. Plup merasa ... sepertinya semua senang dimanjakan matanya dengan produk yang berseliweran  di kaca plup si telepon genggam. Sepertinya yang melihat berpikir "emang butuh duit?" Plup sedih ... Plup si telepon genggam terpaku "wah kalau berpikir seperti itu, gimana bisa dapat penghasilan."

Sedih? Plup Sedih dong.

Plup berpikir ... apa koneksi salah ya? Musti cari koneksi yang lebih canggih? Atau yang lebih tinggi frekwensinya?

Plup bingung ... ah enggak tahu juga. Barangkali memang  sedang tidak butuh untuk nyambung antar koneksi.  Barangkali .... 

Plup surprise  ... woow ..., sudah berapa tahun berjualan?

Bagus yaa ..., gambar jualannya hehehe ..., menarik. Tapi plup sedih ... enggak ada yang tertarik.

Plup menunduk .... ah maaf buat yang lagi baca keluhan hari ini. 

Tampang plup kayak nyonya ... nyonya meneer. Musti agak di kuel ..., kuel sedikit rambutnya kayak mbok jamu gendongan. Barangkali ada yang berempati hahaha. Suit ..., suit .... ah Plup bisa aja guyon.

Edisi hari ini plup si telpon genggam curhat berat. Hormon lagi berbicara. Barusan dokter bilang "mau menopouse."

Dobrak semangatmu Plup ... hayoo plup!



Love, Audy


BUKU ELEKTRONIK 

KARYA AUDY JO 

DI GOOGLE PLAY STORE/BOOK

pict. Enrique Meseguer dari Pixabay 








Klik πŸ‘‰πŸ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop



Share:

Mau Jadi Arsitek






Ceritanya pawai.

Mau jadi dokter atau arsitek, Abel?

Cari baju dokter kebesaran semua. Adanya baju suster. Mau pake 1x eleh ..., mahal juga. Enggak jadi ah!
"Mau arsitek aja, Pa!" belain cari topi buat gaya arsitek. Akhirnya dapat.

Warna ada beberapa macam. Di coba warna ini, warna itu. Keputusan terahir diambil warna kuning.

Pas hari H nya,  sebelum berangkat sekolah di foto dulu barangkali nanti di sekolah ga bisa foto. 

Bener juga. Kumpul semua di lapangan upacara dipakai deh! Walaupun enggak  bisa difoto sama mama, karena di aula sekolah. Jadi mama bisanya lihat lewat pagar, wah keren juga.

Rombongan pawai siap berangkat, anak-anak mulai berbaris. Mulai dari kelas 1 SD kelas 6, dibagi per profesi.

Ditunggu di depan gerbang. Mana nih arsitek ciliknya dengan topi kuning! 

Eala ..., keluar enggak pakai topi santai aja bawa bendera loh!

"Kemana itu topi. Kok ga dipakai?"
"Ga mau, Ma. Ditinggal di kelas."

Pas dilihat memang semua temannya pakai baju biasa semua. Kayaknya pada malas pakai baju buat pawai.

Yahhh! Sedikit kecewa deh mama.

Tapi apa boleh buat anaknya mau seperti itu. Tetap mama foto.

Semangat 17 agustus. 





Agst 20, 2018

audyjo.blogspot.com


Share:

Please Be Carefull With My Heart.

 







Lagu kenangan. Bikin hati gimana gitu. 

"Punya lagu kenangan? Sama si Doi?"

Coba deh denger lagu yang aku suka ini.


Melayang jauh, mengingat masa itu. Rasanya ingin kembali. Pernah enggak rasa kepengen itu muncul?

Waktu dulu pengen tahu, kalau nanti 32 tahun lagi kayak apa ya? Eh sekarang sudah sampai masanya pengen balik ke jaman dulu. Namanya manusia enggak puas ....

Awal pacaran itu mulai tanggal 18 Februari 1989. Yang lain pada sibuk valentine, kami pilih empat hari sesudahnya. Maksudnya biar enggak banyak yang merayakan hahaha. Bukan maunya aku sih! Tapi maunya yang "nembak".

Gimana 32 tahun bersama?

Masih cinta-cinta seperti dulu. Harus lah! Tetap kemanjaan ini tak pernah berlalu. Padahal yaa ... dulu jagoan sekarang lemes kayak putri-putri.



Bersyukur untuk kebersamaan di tanggal pacaran. Bukan tanggal pernikahan yaa hahaha ... suka salah nih! Tergantung yang baca saja. Kadang lihat foto langsung ucapin selamat. Itulah kebiasaan kalau malas baca. Padahal jadian pacaran dibilang pernikahan. Malu? Entahlah.

Punya momen indah sama doi?

Banyak .... Setiap momen indah selalu dilakukan berdua. Dari pernikahan awal 10 tahun berdua terus karena belum diberi momongan. Bertahan. 

Akhirnya perjalanan pernikahan setelah 10 tahun itu baru merasakan sebagai orang tua. Banyak naik dan turunnya. Tapi Tuhan itu baik.

Bersyukurlah dengan pasangan yang ada. Plus minus kelakuan, tetaplah dia jodohmu. Jangan bosan-bosan menatap penuh cinta.



Salam cinta

Love, Audy



Share:

Mau Yang Murah Atau Mahal






Ceritadiri.com ~ Sepatu Sneakers adalah sepatu yang dirancang untuk olahraga atau bentuk latihan fisik lainnya.
Share:

Wangi Yang Bikin Penasaran













Urusan mempercantik wajah. Memutihkan kulit sepertinya sudah dari dulu sudah ada. 

Yang namanya perempuan sudah pasti indentik dengan kecantikan.
Share:

Ganti Selera, Kimchi Terlupakan Sejenak

 



Ceritadiri.comAih, judulnya seperti melupakan sahabat lama yang sudah menemani.

Share:

E-Book Rahasia Di Antara Kita





 

Setiap cerita ada yang terungkap dan ada yang hanya di bawa angin terbang ke angkasa. Begitupun rahasia di antara kita. Kamu hanya bisa menatap saja apa yang aku ungkapkan. Tak ada sepatah kata yang kau ucapkan. Kau siap menampung segala keluh kesahku. Tak ada nasihat yang bisa kau berikan, kecuali tiba-tiba tangan ini menyentuhmu dengan nama judul yang sesuai dengan jawaban untuk harapanku. Aku merasa aman di sekelilingmu. Kalauh kau bisa bercerita bagaimana kau bisa hadir di dalam keluarga besarku. Bagaimana nenek moyangku terhadap dirimu. Sahabat terbaikku. Jagalah rahasia yang terjadi di sini.

~ Audy Jo ~



Bandung, 

Toko buku itu sudah lama berdiri. Hampir lima generasi tinggal di sana. Menjadi saksi bisu setiap kejadian yang terjadi di lingkungan jalan Cihapit. Dengan jendela berwarna putih lebar yang menghadap ke timur. Setiap pagi cahaya mentari menyinari langsung kedalam toko. Menghangatkan setiap buku yang kedinginan sejak malam hari. Kalaulah buku itu bisa bicara, betapa ucapan terima kasih tak henti-henti diucapkannya setiap hari.

Toko tadinya tidak begitu besar, sekarang ditambah beberapa ruangan, ada beberapa tempat yang  ditata ulang rapih dengan sentuhan yang modern.

Siapa saja yang datang pasti ingin berlama-lama di dalam toko buku. Beberapa kursi dan sofa tersedia untuk menopang bisnis toko buku, membuat rasa nyaman untuk pengunjung yang hendak membaca di toko. 




Love, Audy


E-Book Digital book
At Google Play Store/Book
Audy Jo 

Klik πŸ‘‰πŸ‘‰ All about Me



Share:

Kebiasaan Buruk Memakai Bedak Tabur

 



Ceritadiri.com ~ Lagi enggak enak badan. Mau mandi atau keramas suka mikir dua kali. Ngilu semua badan.
Share:

Momen Akhir Pekan πŸ•πŸ•






Pengen di share, jangan ahh malu tapi enggak ada dong momennya akhir minggu Januari.

Walau capek tetap buat suasana lucu. Kalau enggak bawaannya bisa bete semalaman cuapee deh.



Akhir pekan enggak bisa diam di rumah. Meredam protes protes kecil.

Jadi deh di sumpelin yang enak sedikit, walau tetap cari nasi di tempat pizza.
Biar sampe rumah tinggal mandi, belajar, tidur.

Enggak tahu besok. Biasanya hari libur di pindah jadi hari senin, karena pada loyo hari seninnya.




Coba hari libur atau weekend itu jadi 3 hari, Sabtu, Minggu, Senin.  Jadi masuk sekolah mulai Selasa.

Kacian deh yang sekolah.

Kalau mama harinya sama aja tiada hari libur. Semua hari sama saja. Sama rasa.



Love, Audy
BSD 27 Jan 2019.








Share:

Ngeyel Dikit Banyak Maunya




Ceritadiri.comSetelah hampir 4 bulan di rumah, sekarang masuk  awal pelajaran baru. 
Share:

Kembali Ke Masa Itu





Ceritadiri.com ~ Yang namanya ikutan main ke toko baby itu bikin baper.
Share:

Bandung To Dee Why

Share:

Ternyata Ada Juga Wisata Kebun Di Pagar Alam






Tiba-tiba jadi teringat tempat masa kecil.
Share:

Bandung Lagi? Enggak Pernah Bosan






Ceritadiri.com  Pesona Bandung Selatan

Liburan kemana? Ke Bandung saja, ya!

Share:

Keju Oh Keju Makanan Spesial Makaroni Panggang

 



Makanan special yang ditunggu tunggu,  buat  acara yang spesial juga.  

"Apa menunya, Ma? Tatapan penuh rasa penasaran biasanya diperlihatkan anak-anak. Mengejar  mamanya, karena penasaran. 

"Biasa ..., kesukaan Kakak dan Adik! Hayoo apa?"

"Yeay makaroni panggang, Ma?"

"Yess ... betul semua."

Tebak-tebakan di antara mama dan anak-anak. Kalau sedang mempersiapkan menu untuk acara spesial yang akan datang. Menu yang dipilih Makaroni panggang aja  ... yummi .... 

Baru ngomongin makanan kesukaan air liur sudah keluar aja. Padahal makanan belum ada dan belum beli bahannya.



Permintaan langsung menumpuk. Makaroni harus pakai daging cincang, pakai beacon. Woww ... mama lihat isi dompet dulu hahaha. 

Kalau lagi malas ... ya malas mau masak hahaha.  Mama juga manusia pengen liburan. Malas ketemu kompor. 

Wajahnya pengen  didinginkan dulu. Sayang sudah beli cream awet muda jadi mubazir. Efeknya melambat karena hampir tiap hari ketemu udara panas dari kompor yang menyala. 

Tapi ..., ya sudahlah. Jadi mama itu bertanggung jawab kasih makan keluarga. 

Membuat menu untuk keluarga sedikit lieur kata urang sunda. Puyeng gitu ...! Bukan pusing ya hahaha .... 

Pernah enggak merasa sudah masak dengan enak, pas makan siang anggota keluarga malas makan. Lebih memilih goreng telur atau pesan sate. Aku begitu  huhuhu ....

Jengkel tentu saja.

Sudah berapa tahun ini masak enggak pakai yang namanya bumbu penyedap. Ceritanya pengen hidup sehat. Jadi bumbu dasar cuma pakai garam, merica, lada, minyak wijen semuanya bahan asli atau yang paling gampang bubuk yang ada di botol saja. Tinggal beli di supermarket banyak.



Orang males katanya, kalau pakai bumbu yang sudah jadi. Hallooo ..., hahaha  jaman now kok cari yang ribet. 

Tahu diri sendiri, kekuatan sudah sampai di mana. Kalau masih usia muda apa saja dikerjakan. Mau masak apa saja ok dikerjakan. Mau buat kue juga ok. Kalau sekarang sudah banyak "hansip" yang menjaga. 

Kalau kelamaan di dapur "peluit" berbunyi nyaring hahaha. 
Dari suara yang berat sampai suara kecil melengking. "Mama ..., berhenti ..., istirahat dulu. Nanti capai. Istirahat, Ma!"

Terus saja .... Sampai mama berhenti duduk berbaring.

Kalau ngomongin resep keluarga. Enggak strick juga dengan bahan yang ada. Kalau enggak ada ..., ya sudah ... yang ada saja. Misalnya makaroni enggak ada cari bahan yang mirip saja. Misalnya spaghetti atau ... mie. 

Mie! Belum pernahkan buat mie panggang schotel. Hahaha mamanya anak-anak banyak idenya. 

Percaya enggak bawang bombay saja bisa jadi camilan uenak. Rahasianya cuma satu ada di tepung yang enak hahaha. Banyak rahasianya nih Audy Jo.
Mampir saja ke Blog makanku. 

Idih ..., makanan biasa kok disimpan? Kadang suamiku suka nyindir. Fotonya kurang bagus, Ma! Biar saja. Kadang akoe suka ngotot. Tujuan buat blog makanan cuma buat anak-anak dan keturunanku kelak.
Ada resep oma Audy Jo hahaha. Suka menghayal tingkat tinggi. Melihat masa depan jauh ....kejauhan sekali hehehe.

Buat makaroni panggang enggak begitu ribet juga sih. Gampang. Masalahnya cuma satu. Bahan-bahan harus pilihan dan sudah harus disediakan sebelum hari H nya. Biar pas masak enggak usah cari-cari bahan yang kurang. Walau toserba mini deket komplek rumah. Tetap saja bahan yang di mauin enggak selengkap di supermarket besar di tengah kota. Hehehe kayak rumahnya di pinggiran desa saja. 

Kebetulan nih mau acara spesial jadi semua dipersiapkan dengan serius. Walaupun tetap dengan permintaan. Mau pakai makaroni, spaghetti, Fetucinni, atau apa. Makaroni juga banyak pilihannya. Mau model apa? Macam-macam model makaroninya. Ada model kerang, yang standar atau yang kayak dasi. Ihh lucu ..., lucu.




Yuk dicoba resepnya. Gampang kok.


Bahan yg dibutuhkan:

Macaroni/Spaghetti utk 1 pyrex sedang.
(Aku pakai 1 kotak, sisain semangkok buat Abby ngemil, dia suka banget )

BAHAN :
=======
- 1 btr Bwg Bombay sedang
- 200 gr (macaroni elbow) rebus tiriskan beri minyak, garam, aduk rata (kalau gini aku pake perasaan)
- 140 gr Keju Parut (boleh campur cheddar, mozza/edam)
- 3 bh Sosis sapi, potong kecil
- 4 btr Telur utuh
- 320 ml Susu cair Full cream
- garam, pala, merica.
- 1 bh Wortel potong dadu kecil.


CARA:
======
- Tumis bawang bombay dengan 2 sdm butter sampai harum, masukkan sosis+wortel, aduk2 sampai matang.
- Masukkan macaroni rebus+ keju. Aduk.
- Segera tuangi campuran susu+telur.
- lalu bumbu pala garam merica /kaldu bubuk gula sesuai selera.
- Masak lagi sekitar 5 menit, supaya meresap


BAHAN SAUS PUTIH :
=================
- 160 gr Keju parut (boleh cheddar, mozarella/edam) aku pake mangkok kecil utk keju.
- 300 cc Susu Cair
- 2 sdm Tpg terigu
- 2 sdm butter/mentega


SAUS PUTIH  :
===========
- Panaskan butter, masukkan tepung terigu, aduk cepat supaya tidak menggumpal.
- Segera tuangi susu+keju masak api kecil sampai mengental+keju larut.

Penataan:

 Tata di atas pyrex /ramekin /alumunium cup, 3/4 aja. 

- Siram dengan saus putih.
Taburi sedikit keju parut +oregano /parsley sesuai selera.

-Siap dipanggang. Panggang di suhu 180 derajat sekitar 40 menit sampe harum matang.
( permukaan, samping kecoklatan s'makin wangi)

- Setelah matang, tunggu hangat /adem baru di potong.
kalau habis matang masih  creamy jadi lembek, nempel di pisau.

Ga bisa berhenti makannya, ohh my ... keju ..., keju ....







Baru diangkat dari panggangan. Mata yang lapar dan perut yang berbunyi sudah menunggu.  Tidak sabaran.

"Sabar, Nak. Masih panas!"


Love, Audy









Share:

AJPena Online Class

Cerita Lain di Blog

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement