Percintaan Peri Anggrek dan Dewa Bulan

 


Ceritadiri.com-  Move on ... move on ... come on! Suara hati bernyanyi di pikiran, lol.


    Sedikiiit lagi nonton Love Like The Galaxi akan habis masa tayangnya. Bersabar sedikit, karena ... berapa, ya? 8 episode  kalau enggak salah langsung di blast semua, tetapi  harus bayar ... eaaa bisa aja nih WeTv. Penggemar disuruh merogoh kantong buat Drama Cina yang lagi in.

    Nah, daripada mengeluarkan uang bersabar saja. Betulkan!


    Dracin Lebih Asyik dari Drakor?

    Drama Korea, Drakor sedangkan Drama China saya singkat aja yaaa, dracin.  

    Kalau nonton drakor sih sudah hapal deh model ceritanya. Apalagi yang drakor percintaan seperti Business Proposal. Pssst ... kadang ada juga lankorn yang pas di hati seperti Praomook. Kayak lagi ganti selera saja nih, Seperti Kimci terlupakan

    Ada satu lagi nonton dracin tahun 2022 ini, yang bikin saya kesengsem. 

    Enggak pernah juga sih membaca berita ulasan tentang filmnya. Cuma pas mau review,  jadi baca deh pas browsing.  Ternyata ... top bingitz. Dracinnya pecah rekor, menjadi empat yang terbaik sepanjang pembuatan film drama di iQiyi




    Nonton dracin Love Between Fairy and Devil yang dibintangi Dylan Wang dan Yu Shuxin alias Esther Yu, bikin kesengsem aja.

    Cerita dengan genre romance, comedy, fantasy  juga  wuxia   (silat), dengan tampilan baju panjang yang keren, bikin cerita latar penuh warna asyik untuk mata.

    Setingan fantasy yang kadang sedikit menghayal, its ok lah buat saya.

    Esther Yu, cewek imut bersuara manja ini, bikin Lisa, Blackpink kesengsem, sampai mau kasih nomer telepon pribadinya.

    Dracin romantis Esther Yu yang lain, Moonlight, boleh juga jadi tontonan.


    Latar Belakang

    Percintaan antara mahkluk abadi berstatus rendah di kayangan dengan raja klan bulan. 

    Seperti biasa ada latar belakang yang terjadi. 

    Bercerita peperangan di Ketiga Dunia dari 30 ribu tahun yang lalu.  Klan Bulan Xunfeng, menderita kekalahan, dan pemimpinnya, Dongfang Qingcang dikurung di menara Haotian dan di tutup dengan segel Haotian oleh klan kayangan Shuiyun. Tanpa sengaja tertolong oleh Xiao Lanhua (Anggrek).


    Peri Lemah di Kuil Si Ming

    Yu Shuxin di sini karakternya sebagai Xiao Lanhua, peri Anggrek yang cantik,  tinggal di kuil  Si Ming  yang ada di langit Shuiyun. 

    Sebetulnya kalau dibilang kuil sudah pasti bayangan kita, seperti kuil yang ada di film Shaolin. Kuil Si Ming di sini hampir seperti rumah yang mengapung dengan taman penuh bunga yang cantik. 

    Namanya juga peri Anggrek berarti pasti ada teman bunga lainnya. Nah, di taman yang ada di kuil ada peri mawar, dan peri bunga lainnya buat nemenin peri Anggrek. Meskipun peran teman ini tidak banyak berbicara di dracin ini.

    Peri Anggrek sering merasa, dia itu peri yang lemah, dan bukan siapa-siapa, karena merasa dia adalah tanaman yang gagal berkultivasi menjadi tanaman yang sempurna.  Karena  tanpa sengaja akarnya rusak oleh gurunya.  

    Waktu itu gurunya Dewi Bintang Si Ming mabuk, dan botol minuman araknya jatuh di meja. Tetesan arak yang menetes dari atas meja jatuh ke tanaman bunga anggrek, tempat kehidupan peri Anggrek sehingga merusak akar tanamannya. 

    Dewi Si Ming sang guru, adalah dewi yang bertugas mengatur buku kehidupan semua dewa maupun manusia. 

    Dewi Si Ming mau pergi merantau ke dunia fana. Dimana sebelum akhir cerita diceritakan bahwa Si Ming sebetulnya tidak pergi ke dunia fana tetapi dia diasingkan karena jatuh cinta dengan klan terlarang lainnya.

    Peri Anggrek membantu gurunya, Dewi Si Ming, bertugas memperbaiki kitab kehidupan orang lain yang rusak.

    Jadi peri Anggrek harus tinggal di rumah untuk memperbaiki kitab kehidupan yang sudah rusak. Setiap hari harus memperbaiki 50 buku kehidupan dengan 1500 lembar. Kitab yang sudah diperbaiki baru 42699 lembar.  

    Kitab kehidupan yang ditampilkan di sini bukan berupa buku, tetapi daun berwana coklat keemasan.  


    Pujaan Hati di Kayangan

    Sebetulnya peri Anggrek ada pujaan hati. Tetapi tinggal di kayangan namanya Dewa Perang Changheng  yang diperankan oleh Zhang Ling He

    Dewa ini telah menolong peri Anggrek sehingga dia merasa berhutang budi. Nah, seperti biasa ada percintaan yang tidak terbalas di sini. Kirain jadian.

    Karena ada rasa ingin menolong, ketika klan kayangan diserang musuh. Peri Anggrek mengorbankan dirinya untuk menolong dewa perang pujaannya. 

    Jadilah, dia jatuh ke dalam kurungan menara Haotian tempat Dewa Bulan Dongfang Qincang dikurung. 

    Seruuu banget deh di sini. Nonton yuk!





    Drama Percintaan Antara Klan

    Percintaan antara Klan Kayangan dan Klan Bulan dilarang sebetulnya, karena adanya permusuhan.

    Sebetulnya semua terjadi karena hasutan dari kepala Paviliun Liufang, Kota Laut (Liufang Pavilion, Haishi City), Ronghao, yang diperankan oleh Xu Haiqiao atau Joe Xu, yang mempunyai keinginan menyelamatkan gurunya yang sudah mati 30 ribu tahun yang lalu. 

    Dimana sang guru adalah dewi perang dari klan kayangan yang menyelamatkan klannya sewaktu melawan klan bulan. 

    Tetapi sayangnya Ronghao nemakai jalan sesat memakai ilmu jahat. 

    Di cerita ini kalau sudah mati, masih bisa hidup lagi kalau ada inti jiwanya, kalau diumpamakan sih saya pikir seperti sel begitu, hehehe.

    Belum selesai nih ceritanya, dengan berbagai rintangan akhirnya peri Anggrek bisa juga menjadi dewi bulan agar bisa bersanding dengan dewa bulan.

    Tetapi sayang peri Anggrek mengorbankan dirinya untuk menolong dewa bulan ketika perang terjadi antara klan kayangan dan klan bulan. Seperti biasa dihasut oleh kepala Paviliun Liufang, Kota Laut, Ronghao.


    Ss dari Google 


    Namanya Juga Film

    Eitss, belum selesai, dengan adanya sel atau inti jiwa dewi bulan alias peri Anggrek bisa hidup kembali. Tetapi dia melupakan dewa bulan. 

    Dewa bulan bertekad untuk meyembuhkan dewi bulan dengan memberikan pelayanan terbaik seperti yang pernah ia lakukan ketika peri Anggrek sedang sakit.

    Gimana, kelanjutannya yuuuk nonton episode 34 sampai 36 yang terakhir, hihihi belum muncul niiih penasaraaan.


    Kalau saya, biasanya nonton di WeTV. Bisa juga kok nonton di iQiyi. 

    Nonton  bayaran bulanan yang murah, lebih asyik. 

    WeTV buat yang pertama kalau enggak salah 12 ribu. Cek saja. Enggak lebih dari 40 ribu. Memang tahunan jatuhnya lebih murah. 

    Kalau enggak mau bayar, bisa via streaming upload dari playstore saja.


     


    'nd

    Banyak pelajaran yang bisa didapat dari menonton beberapa film.

    Sebagai penulis kadang perlu mencari outline. Untuk cerita yang akan ditulis. 

    Enggak ditelan mentah-mentah sih. Nanti diolah lagi. Gimana, benar enggak pendapat saya?Selamat menonton.


    Love, Audy







    Share:

    0 Comments:

    Posting Komentar

    AJPena Online Class

    Cerita Lain di Blog

    Buletin My World

    Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

    Ebook Audy Jo







    Klik Gambar Buku untuk Beli
    Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

    Advertisement