Kekuatan yang Bisa Dipakai Hari Ini



Ceritadiri.com ~ Hari ini rasanya ada kekuatan yang bisa dipakai. 
Share:

Pilihan Sekolah Masih Di Tangan Orang Tua






Ceritadiri.com ~ Dari jauh hari sudah dipikirkan kalau nanti ananda yang pertama masuk SMA, kalau bisa masuk Negeri saja.

Kayaknya semua Mama yang anaknya di SMP, sudah berpikir untuk mencoba sekolah negeri.

Apa sih kelebihannya?

Sudah pasti dari segi financial sangat membantu keuangan keluarga.

Sekarang jarak rumah dari sekolah diperhitungkan. Yang beruntung kalau mendapat sekolah negeri unggulan.

Baca juga : Pilihan Sekolah Masih di Tangan Orang Tua

Mencoba peruntungan dengan mendaftar secara online. Naik turun nama di layar laptop. Sewaktu mendaftar di sekolah pilihan.


Kartu Keluarga Berbeda Jadi Pertimbangan

Ternyata tidak masuk karena ada kendala dengan kartu keluarga. 

Kartu keluarga daerah Bandung, mendaftar di daerah Banten, lebih sulit karena jumlah quota untuk peserta spesial seperti kami banyak saingannya. Setshu saya hanya 10 jatah kursi.

Mendaftar bisa, tetapi tergantung saingan. Kalau nilai hasil ujian bagus, bisa dapat jatah masuk antrian. Nilai bagus, rangking online tetap di atas.

Kalau tidak diterima disekolah unggulan enggak usah kuatir, masih ada jalan belakang. Yang pastinya berani bayar mahal. Padahal masuk sekolah negeri gratis, kecuali bayar uang sekolah bulanan. Tetap saja masih lebih muraaah!



Love, Audy




Share:

Informasi Tentang Kehamilan Sehat




Milyaran cerita telah membuktikan kalau seorang ibu mampu tegar menahan beratnya kehidupan.
Share:

Passive Income dari Rumah

 




Tahun berganti tahun. Cara berpikir masyarakat sekarang menjadi lebih simpel. Dengan banyaknya bisnis yang berbasis digital marketing, mencari uang lebih mudah.

Bisnis yang mudah, menjadi idaman para perempuan yang berhenti bekerja karena ada pilihan antara keluarga dan pekerjaan. Enggak muluk-muluk ketika ditawarin kerja sebagai Sales asuransi.

Sebagai tenaga dibidang Asuransi, hal yang pertama dilakukan harus mempunyai sertifikasi untuk menjual asuransi. Beberapa training diberikan, agar calon nasabah lebih percaya untuk penampilan para asuransi. 

Begitu pula sebagai sales, setelah dapat sertifikasi, mulailah bisa berjualan. Kadang merasa ketir juga, ketika bertemu klien. Produk apa yang bisa ditawarkan. Salah satu produk yang sedang ramai dibicarakan adalah;

Fuse sebagai perusahaan Insurtech; perusahaan berbasis aplikasi digital mutahir, kemaren tanggal. 21 mei kemaren mengadakan acara dengan tema "Fuse Grand Business Opportunity  Presentation."

Acara berlangsung mulai pukul 13.00- 15.00 tersebut bertempat di lt.3  Hotel Serela, Jalan L.L.R.E Martadinata no. 56 Bandung.


Pic. By Hani



Walaupun baru 5 tahun berdiri tapi sudah menjadi perusahaan terbesar di Indonesia dengan 70 ribu mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Asuransi mudah didapat, tersedia kapan saja dan  terjangkau untuk siapa saja. Misinya menyebarkan platform teknologi mobile yang bisa menghubungkan semua perusahaan asuransi yang ada. Aplikasi ini dapat dipakai untuk membeli hingga mengklaim polis secara digital dari mana saja dan kapan pun.

Kenapa sih Fuse berbeda dengan asuransi lainnya? Visi dari Fuse sendiri meniti beratkan untuk para calon nasabahnya. 

Sebagai Mitra Fuse diharapkan bisa

1. Memahami Detail Produk  Asuransi Yang Ditawarkan

2. Memahami Kebutuhan Nasabah. Berikan perlindungan yang terbaik.

3. Mengedukasi Nasabah. Memberikan informasi tentang produk yang akan dipilih.


Pic By Umi Aleeya



Baca juga di Insurtech Fuse Berbasis Digital 

Semoga para perempuan bisa lebih melek dari kekuatiran, bagaimana mengelola keuangan kerja.


Love, Audy

Share:

Malas Menulis





"Waktu bekerja orang rajin adalah sekarang, sedangkan waktu bekerja orang yang malas adalah besok.”


Kemalasan timbul beberapa hari ini, tidak terlalu nyaman di dalam rumah. Karena banyak tukang yang berseliweran mulai dalam pengerjaan di kamar lantai dua, sampai dapur yang akan dibongkar.

Menyalahkan Pandemi

Biasanya karena masih masa pandemi, lebih cerewet kalau ada yang masuk rumah.

Perilaku masyarakat sekarang mulai berganti lagi. Sudah diperbolehkan melepas masker. Kecuali memang yang lebih riskan, diharapkan tetap memakai masker.

Berubah Mulai Dari Diri Sendiri

Sepertinya banyak kegiatan yang kok dirasakan kurang berdampak. Membuat kemalasan muncul.

Beberapa hari rasa malas lebih mendominasi, tidak mengisi kolom blog, "lalu-lintas" blog seperti menurun. Rasanya hati tidak bersemangat sepertinya menular. Benarkah?

Mencoba menata kembali alur penulisan blog menjadi kegiatan yang diutamakan. Hampir setiap hari dibongkar pasang.

Berharap ada kekuatan yang timbul dari diri sendiri untuk menata kegiatan yang sudah berjalan.

Beberapa tulisan yang sudah diterbitkan di grup yang dibina dikutip ulang dan diolah kembali untuk lebih enak dibaca. 

'nd

Semangat biasanya menular. Berteman dengan yang vibrasi positif akan menjadi positif juga perilaku diri.
Kemalasan bisa menular kalau bertemu teman yang malas. 

Jadi cari teman yang semangat yaaa.



Love, Audy
Share:

Tahun Berlalu Kekuatan Raga Berkurang

 



Terbangun seperti biasa, di waktu subuh. Pelukan pertama dan ucapan selamat ulang tahun sudah pasti dari yang di "samping".

Memasuki usia sekarang sudah enggak pernah diingat lagi angkanya. Seperti mengingatkan usia yang sudah tidak muda lagi, dan bukan bertambah muda tetapi tambah berkurang kekuatan raga. 

55 tahun, dibolak balik sama saja. Kalau tahun lalu ditanya bisa dibalik menjadi 45 lol.

Begitulah, ulang tahun seperti biasa pesan makanan sendiri hehehe. Sebetulnya biasanya masak sendiri nasi kuning. Tapi malas ah! Jadi pesan saja. Sup kacang merah,  ayam goreng, tahu. 

Masakan tidak ada uang spesial, pesan sama mbak yang biasa kerja di rumah. Kebetulan hari ini bukan jadwalnya masuk.

Sudah beres pesan masakan. Mau berleha-leha, masih dalam selimut. Beruntung alarm nyala, jadi mau enggak mau bangun minum obat harian seperti biasa. 

Ahh, ada zoom. Masuk ternyata langsung nama disebut. Lol. Kalau lah lihat apa yang terjadi di kamar ini pasti tertawa terpingkal. Yang biasanya dengar zoom masih dengan baju kebangsaan. Karena nama disebut jadi seperti badut akrobat saja mengganti baju. Lol.

Untung tidak terlalu banyak yang mengucapkan ulang tahun. Karena di Medsos tanggal lahir diprivate.

Iseng melontarkan tebakan di grup WA. Malah dikirain baru melahirkan hahaha lol. Berharap sih punya baby lagi.

Makanan katering datang. Ketemu yang melahirkan diri ini, malah cuek hahaha. Malah sedikit ketus, bilang masih banyak makanan di lemari es ....

Tiba-tiba dapat ucapan ulang tahun di aplikasi handphone. Meminta maaf karena lupa, dan yang dipikirkan hanya hari besar  "Kenaikan Isa Almasih".  Biasanya nonton siaran langsung dari gereja.

Yah, sudahlah. Katanya ga mau diinget hari ulang tahunnya.

Bersyukur dapat kiriman Pizza dari adik yang di Cikarang. Puji Tuhan banyak makanan enak.

Hampir sama seperti tanggal 14 Mei kemaren. Hubby yang berulang tahun juga dapat kiriman pizza dari adiknya yang di BSD. Bersyukur, dapat kiriman makanan spesial di hari spesial.

Sewaktu bangun tidur kepengen makan mie goreng dari restoran di BSD. Mie goreng langganan yang enak. Ah kangen. Apa boleh buat dibayangkan saja.

Selamat ulang tahun buat teman-teman yang merayakan. Pssst ... ada tiga orang lagi yang sama hari ulang tahunnya.

Bolak balik saling memberikan  salam.


Love, Audy




Share:

Cepat Cari Cuan atau Nikmati Cari Cuan


Kalau disuruh pilih, mengejar-ngejar  dengan membabi buta, atau menikmati mencari cuan?


Pilihan Yang Sulit

Masih dilema sih, antara dua pilihan, sama-sama mendapat cuan apalagi kalau enggak punya penghasilan.

Rasanya seperti terpaksa kalau dibilang membabi buta.


Nikmati Saja Hidup

Yah, sudahlah kembali ke track awal saja. Nikmati hidup ini.

Enggak apa juga sih kejar cuan, apalagi masih muda. Masih banyak tenaga. Kepengen juga di umur segini kejar cuan. Tapi apa daya badannya ga mau. 

Beda dengan yang lain ya. Ada juga sih yang sudah berumur tapi masih kuat. Tergantung orangnya juga. 


'nd

Kalau sudah rejeki, pasti kembali ke diri kita. Enggak usah dikejar cuannya, tetapi tetap melakukan pekerjaan mencari cuan. Hehehe bingung yaaa, urusan cuan.

Selamat pagi kita bertemu lagi.


Love, Audy

Share:

Momen Lama Sebagai Cerminan






Kadang memory lama suka terlupa, karena banyaknya momen yang terjadi di kehidupan.

Flash back 

Seperti ketika saya masih kecil, kalau tidak ada yang bercerita  saya tidak akan tahu momen yang terjadi. Saya pernah jatuh dari box. Keluar air mata darah.

Di masa sekolah dasar, menjadi tomboy dan suka berkelahi. Hal ini terjadi karena dimasukan ke perkumpulan beladiri. Jadi gaya hidup seperti jagoan.

Momen menuju remaja penuh dengan emosi melihat pertengkaran orang tua. 

Semua momen yang pahit kadang tidak mau diingat kembali. 


Tuntutan Anak Pertama

Sebagai anak pertama, yang banyak dituntut untuk "lebih". Banyak momen yang terjadi, seperti harus bisa memposisikan sebagai baby sitter, asisten rumah tangga sampai sebagai keamanan di rumah. 

Capai? Tentu dong. 

Karena saya itu cengeng,  melow dan gampang tersentuh. 

Bagaimana supaya tidak terlihat melow ... gampang pasang muka galak saja, lol.


Malas Membandingkan Diri

Bertambah umur, minder juga karena merasa tidak cantik. Walaupun banyak yang bilang saya cantik. Begitulah, kalau memasang kriteria cantik untuk diri sendiri berbeda dengan orang lain. Tidak bersyukur untuk diri sendiri. 

Memang dibandingkan kedua adik perempuan saya untuk fisik, mereka lebih mancung dibandingkan saya hehehe. Kadang suka diumpamakan mereka mendapat "hidung ambon", saya mendapat "hidung sunda".


Jodoh Yang Belum Datang

Mencari jodoh juga, sedikit merasa ketar-ketir, jodohku siapa ya? Dimana dia, seperti apa wajahnya. Rasanya bisa merasakan sesama perempuan yang belum mendapatkan jodoh mereka. Inikah momen perasaan yang terjadi di diri mereka? 


'nd

Perjalanan hidup yang panjang sampai hari ini. Masih diperkenankan Tuhan untuk selalu melihat ke belakang, bagaimana momen yang sudah terjadi  bisa menjadi peringatan. "Kamu sudah pernah mengalaminya, berubahlah!"

Bagaimana kehidupanmu?

Makanya banyak momen cerita yang pernah terjadi perlu di tulis ulang, dibaca kembali.

Coba tuliskan di suatu "wadah" siapa tahu cerita kehidupan bisa mendapat penghasilan.




Memoar


https://tokopedia.link/ZM6JV08Ygqb



Love, Audy

Share:

Pikiran yang Sempit Berujung Kematian



Ceritadiri.com ~ Mendengar kasus seorang ibu yang tega bunuh diri setelah meracuni dua anak balitanya, saya merasa geram.

Sesama perempuan ada rasa empati yang mendalam ketika tahu masalah apa yang telah dialaminya. Tetapi tetap saya tidak menyukai pilihan yang diambil.


Persoalan Yang Ada Jalan Keluar

Persoalan yang sebetulnya masih dalam batas yaaa normal untuk tidak mengambil jalan pintas. Suami berhubungan dengan perempuan lain. 

Enggak habis pikir, kenapa harus berpikiran sempit, harus membunuh anaknya. Barangkali biar suaminya didera rasa bersalah. Hem .. sampai kapan rasa bersalahnya bertahan. Palingan cuma sebentar, terus kawin lagi. 

Betapa sempitnya pikiran perempuan itu. Kesedihan hanya sementara. Dan akan dilupakan. Sayang sekali!

Semestinya bertahan, hadapi terus, maksudnya tantang terus hehehe. Maafkan rasa jagoannya keluar. Kebiasaan berkelahi, melempar batu pada saat main perang-perangan.

Ohhh! Buat teman perempuan lain. Kalau masih cinta, kejarrr! Kalau sudah tidak cinta, tinggalkan! Masih banyak lelaki yang baik di tempat lain.

Tunjukan bahwa perempuan itu keren!

Selalu bergabung dengan komunitas. Kalau ada masalah jangan dipendam. Cari seseorang yang bisa diajak bertukar pikiran, dan yang pastinya "ember tidak bocor".

Tetap semangat yaa teman perempuanku.



Love, Audy

Share:

Namaste, Semua Pasti Baik

 



"Siapa pun pria yang memuliakan wanita maka ia telah menjaga hati kedua orang tuanya."
Share:

Family Journey




Kadang kalau lagi bingung mau menulis, cara cepat dengan melihat photo family lama. 

Share:

Benarkah? Berani?






Jarang lihat berita.


"Kita sudah masuk masa endemi, nih!"

Nah, begini deh, jadi malu. Ternyata di luaran sana sudah pada ramai mau buka masker.

Informasi dari pemerintah, yang memang yakin sehat bisa lepas masker. Kecuali lagi sakit, harus pakai masker. Untuk yang ada komorbid diharapkan tidak usah. 

Daripada masih ada covid, berjaga-jaga saja. 

Baguslah kalau begitu. Sudah nyaman pakai masker. Apalagi dari segi kosmetik, tidak banyak pemakaian tata rias. Segala kosmetik tidak usah dipakai.
Sebetulnya kasihan sama yang jual produk kosmetik.
Seperti saya ini. Jualan kosmetik menurun, karena lipstik enggak habis-habis. 

Baca juga  : Kembali Normal? Lepas Masker?


Ditantang untuk melepas masker. Saya tidak akan mengambil resiko, hanya karen permainan sepele.

Enggak bermanfaat main tebakkan gini. Nyawa jadi taruhannya.

Perlahan saja, enggak terburu-buru. Takuttt ... tiba-tiba lockdwon lagi. 


Love, Audy

Ceritadiri.com

Dibilang berani, ya beranilah! Kalau terjadi Lockdown lagi siapa yang mau tanggung jawab?





Share:

Bidadari Berlampu

 




Ceritadiri.com ~ Sudah pada tahu dengan Florence?

Share:

Multi Tasking Mom




Menyambut "Mothers day" yang telah lewat. Banyak sih yang mau di "keluarkan". Kesempatan dalam satu hari mau mengadu hahaha, lol.

Setiap hari ada saja yang terjadi, benar enggak?

Mulai dari sutil, untuk masak yang merupakan kesukaan patah dua, ganti dengan yang lain malah terlalu kecil dan permukaannya licin. Jadi kalau mau angkat gorengan enggak bisa banyak. Meluncur sendiri dari permukaan sutilnya.

Sampai wajan enggak dicuci kalau habis pakai. Begitulah kalau sudah kebiasaan punya tenaga pembantu di dapur. Semua sudah beres. 

Beberapa bulan menghemat biaya tenaga kerja, semua masih mencari pola masing-masing. Walaupun sudah ada SOP. Cie!

Iih, gimana tuh, cara menanganinya. Setiap hari harus diperingatkan ehh galak. 

Kadang lupa,  entahlah. Atau malas. Hehehe saya juga suka malas. Apalagi kalau badan lagi meriang. Tahukan hidup di Bandung. Sudah udara dingin, air dingin juga. Biasanya paling malas pada malam hari. Iiih ... menggigil.

Bersabar dan menarik nafas panjang adalah obatnya.

Salah satu tempat yang bisa diomelin yaaa di blog. 

Sambil belajar bersabar dan melakukan kegiatan rumah tangga, bolehlah mencari uang. 

Apalagi sesama perempuan saling bantu yaa.

Ngumpulin harta di surga kalau setiap ada yang tanya, "Kenapa mau mengajar!"

Apa hubungannya? Tebak, ah.

Setiap saat harus menambah ilmu. Minimal tahu, cara memakai ilmunya.

Sebelum seperti sekarang hanya duduk diam dan menonton. Walaupun saat ini juga masih menonton.

Tetapi kebanyakan mengulik ilmu lebih banyak. Kadang kalau ada waktu sebentar bisa nonton kesukaan. Hanya untuk mencari tambahan konten untuk di share di grup.

Kadang takjub sendiri. Kok, bisa seperti sekarang ini. Apalagi sekarang sebagai ibu rumah tangga plus pencari uang belanja.

Membuat beberapa kelas untuk pembelajaraan para perempuan. Semoga bisa menularkan semangat yang ada.

Sediakan waktu buat belajar yuuk! Bisa dipilih ilmu tambahan apa yang cocok

Cek deh infonya di sini๐Ÿ‘‡

Kelas-kelas

https://tribelio.page/kelaskalboo




Love, Audy

Selamat belajar.


Share:

Life Rotation




Kehidupan manusia sepertinya dibatasi ya. 

Yak, sudah cukup kerjanya senin sampai jumat. Sabtu dan minggu libur.

Bosen enggak sih?

Semoga enggak, ya? 

Bertahan dimasa pandemi, awalnya bosan, tetapi berjuang untuk tidak bosan. Hasilnya, tetap masih juga bosan. LoL

Sabtu menjelang, yang sudah berani main keluar, ada rencana apa nih?

Bagi bagi dong ceritanya. 

Apalagi pemandangan berbeda deh dari rumah satu dengan yang lain.



Love, Audy

Share:

Tubuhku Ya Tubuhmu

 



Ketemu kalimat nakal yang menjurus ke nganu

Share:

Selamat Ulang Tahun




"Sana kasih selamat ulang tahun ke Papanya!'

Entahlah apa yang dipikirkan si pemuda kecil ketika bangun tidur. Mondar-manadir di depan kamar.

"Iya, Ma!' serunya sambil ... entahlah kebiasaan si pemuda kecil paling enggak suka kiss ..., kiss.  Ketakutan sama germ. ihh!

Pura-pura aja engga lihat, sewaktu Papanya mau dikasih salam selamat ulang tahun.

Menunggu di luar kamar. Entahlah apa yang dilakukan

... banyak banget tulisan ... entahlah. 

Jadi Mama banyak entahlah, apa artinya hahaha. LOL.

Beda lagi dengan si pemudi cilik. Bangun pagi malah langsung turun ke tempat makan. 

Ditungguin lama. Entahlah lagi ngapain. 

Di intip dari ruangan atas enggak kelihatan sosoknya.

"Duh, ini anak-anak, papanya ulang tahun bukannya kasih salam dulu. Malah yang satu kebawah, yang satu lagi kalau enggak disuruh malah mundar-mandir depan kamar.

Mama salah didik dimana?

Apa waktu kecil mereka banyak dituntut ya? 

Harus begini, harus begitu! 

Jadi jalurnya sudah diarahkan. 

Harus ambil jurusan ini, jangan begitu!

... ah entahlah!


"Selamat Ulang Tahun, Sayang... bisikan cinta di waktu subuh."

Seperti biasa selalu mau jadi yang pertama, ucapan selamat ulang tahun diberikan. Kalau tidak tengah malam yang mau ke pagi atau subuh pas waktu bangun seperti biasa.

Padahal, ada yang bilang, ucapan selamat ulang tahun, malah tambah tua, umurnya jadi lebih pendek. Makanya dibilang selamat panjang umur hehehe. 

Bisa saja yaaa yang buat ucapan ini. "Siapakah?"

"Surprise!"

Ternyata si pemudi, bangun pagi buat puding buat papanya, dengan gula mamanya. Supaya mamanya bisa makan 


Puding dua warna By Gyle



... ahh... baiknya anakku si pemudi.

Sayang, saus puding ketinggalan. Biasanya tinggal beli saja di mini market sudah ada yang jadi. Tinggal siram air panas saja. 

Mau buat yang biasa, bahannya enggak ada. 

Ya sudahlah! Nikmati saja buatan ananda.

Walaupun yang ulang tahun tidak minta apa-apa, kami tetap bersyukur untuk hidangan yang ada. 

Tuhan baik yaa ... ada yang kirim Pizza. Surprise, kepo cari nama yang kirim. Tebak saja, ternyata benar. Terharu.

Berharap, Hubby tetap sehat, umur panjang, banyak berkat melimpah. Tingkap langit terbuka. Amin.

"Hidup tetap berlanjut, mengucap syukur saja ya, Ma!"


Love, Audy

Share:

Tiramisusu Bandung

 




Lihat gambarnya saja suka bikin berliur
Share:

kesuksesan yang Tertunda




Mengambil perumpamaan seekor laba-laba, tentu cocok bila diartikan sebagai penyemangat diri. 

Coba perhatikan, laba-laba merayap-merajut-melompat.

Membangun sarangnya tanpa lelah. 

Kadang suka ada yang iseng, menghancurkan sarang laba-laba.

Apa yang terjadi?

Laba-laba itu kembali merajut lagi. Benang yang dipintalnya menjadi sebuah sarang.

Mengalami kegagalan bukan berarti kita hatus menyerah.

Saat ini, apa yang bisa kita lakukan?!

Belajar dari laba-laba.

Setiap ada masalah, jangan cepat berputus asa. Kalau gagal, bangkit lagi. Ulang kembali. Gagal lagi, terus berusaha.

Setiap langkah kegagalan, kita bisa melihat. Apakah strategi yang sedang dilakukan sudah tepat. 

Kalaupun ada strategi yang belum sukses, jangan kuatir "kegagalan adalah kesuksesan
yang tertunda."


Love, Audy


Share:

Peluk Erat Untukmu


Kehidupan lampau adalah pelajaran berharga untuk kita mulai kehidupan di depan.

Kesalahan yang terjadi, jangan diulang kembali. 

Kadang bisa mengulang lagi, karena merasa sudah benar keputusan yang diambil hanya salah melangkah.

Mustinya ambil jalannya yang lain.

Tetap saja tujuan salah!

Tinggalkan saja keputusan lama itu. Coba dengan keputusan yang baru.

"Masih banyak jalan menuju Roma"


 

"Harta tidak dibawa ke surga!"

Begitu pepatah yang sering didengar. Ketika masuk dalam keterpurukan dalam keuangan. 

Tetap harus semangat dalam kehidupan sampai garis finish.

"Bagaimana kehidupan Anda saat ini?"

... tetap semangat!

Yang menguatkan apabila di sekitar kita banyak orang terkasih yang memberikan semangat.

Bersyukur untuk pendamping yang selalu memberikan dukungan. 

... itulah tujuan utama ketika memutuskan menikah dwnga pulihan hati.

Dalam suka dan duka, kita lalui bersama. 

... pelukan kasih sayang, diperlukan setiap saat, ketika sedang merasa tak berarti apa-apa. Kekencangan erat yang diberikan dengan pelukan seperti dorongan tenaga baru.

Tidak mungkin roda akan di bawah terus. Roda akan terus berputar.

... cepat Tuhan gerakkan roda ke atas.



Love, Audy

Share:

Perias Paes Jawa













Sudah lama enggak ketemu teman rasa saudara. 

Ibunda, setiap sebulan atau dua bulan, suka bertandang ke perias ini ... rasanya tergantung rambutnya deh hehehe.

Potong rambut di  beliau. Cie ... labelin pake Ibu perias yaa ... Ibu Rona.

Share:

Artis disorot Bagi Duit Segitu!

 


"Suka 'berselancar' di dunia maya?"

Enggak ikut kehebohan sih. Cuma baca judulnya dan lihat photonya. 

Ambil kesimpulan sendiri saja.

Ternyata ... jadi artis susah juga. Ada aja yang disorot!

Kayaknya biasa aja deh!

....cuma bagiin uang lebaran buat anak-anak kecil ; anak tetangga.

... warna hijau dan warna ungu. "Benar enggak?"

Kebiasaan lihat warna biru dan merah sih! Enggak hapal dengan warna nominal kecil, 

... terlalu!

Apa sih yang mau diambil sarinya?

Gini loh!  Tangan kanan memberi, tangan kiri enggak usah tahu.

Resiko kalau bagi-bagi terus banyak yang moto. 

Kalau yang moto baik hati, pasti enggak masuk berita, 

...hari gini moto artis!

Emang dapat duitnya gampang? Terus bagi-bagi? Kecuali duitnya sudah banyak dari jaman nenek moyang. 

... ah tapi dapatnya kerja juga.

"Ada yang punya cerita, duitnya dari korupsi?"

... uang gampang dibagi deh! Hayalan indah!

"Dapat THR, terus bagi-bagi. Gimana rasanya? Kalau sudah niat, kayaknya biasa saja ya?"

Semoga enggak kayak si artis penyanyi dangdut yang terkenal itu, diomongin sekampung

... eh se jagat raya deh! 'Kan masuk berita utama.



Love, Audy





Share:

Lebaran Telah Usai

 



" Yaaa, balik normal!" Kira -kira seruan dari yang lagi liburan. 

Liburan telah usai, hore ... hore! 

Seruan dari para Ibu rumah tangga yang memakai tenaga pembantu di rumah.

Balik mudik yok!

"Bagaimana liburannya?"

Kemana?

"Pantai, gunung, atau di rumah saja?"

Mulai semangat lagi, senin mulai masuk kerja. Eh! Kemaren orang rumah ngobrol, liburan ditambah tiga hari lagi! Benarkah?

Cek yuk!

Perasaan sih, buat yang pegawai Negeri, harus tepat waktu. Kalau enggak, potong gaji atau kena SP1. Surat Peringatan gitu!

Kalau yang pintar sih, biasanya tambah ijin cuti yaaa. Dalam setahun ijin cuti engga dipakai simpan buat momen lebaran.

Eh! Emang ada ijin cuti tahunan? Kan banyakkan work from home?! Gimana jadi hitungannya! Masih berlaku?

Suami, sebelum pensiun biasanya seperti itu. Bertahan enggak mau bolos kerja.

Hasilnya dapat ijin cuti tahunan banyak. 

Kalaupun enggak diambil bisa jadi bonus cuan.

... Ah, asyik banget.

... waktu itu loh! Sebelum pensiun

Kalau bukan pegawai kantoran, dan kerja sendiri? 

... asyik juga!

Atur waktu suka-suka. 

"Semangat yaa! Yang penting kita sudah mulai masuk masa endemi.

... semoga! Cek yuk berita perkembangannya.

Selamat bersiap mudik! Kembali maksudnya. Lol



Love, Audy 


Share:

Lahir dan Mati



Buka-buka Facebook. Ada teman DuMay yang buka Konten lama. Pas dicek wah bikin terharu!

Pas si kecil lagi berdiri di samping.

Share:

Lebaran Tahun Ini

 



Selamat Lebaran yaaa!

Seperti biasa, ucapan di kirimkan via Medsos kepada teman-teman dunia maya (DuMay).

Ada juga, teman masa kecil, eks teman sekolah. Semua ada grupnya. Tinggal share flyer saja, desain dengan aplikasi Canva.

Cek Twibbon!

Hari pertama, biasanya ke tempat saudara yang dekat, di bukit "sebelah".

Kenapa masakan opor orang lain lebih enak?

Ga ada photo lebaran tahun ini, karena sering dipelototi sama si "hemm". 

Kebiasaan moto. Kue di toples ga luput dari cekrekan.







Kebiasaan jelek kalau ketemu kesukaan. Tidak bisa berhenti makan.

"Bagaimana lebaran di sana? Pasti seru yaa. Berkumpul bersama keluarga."

Sudah ngebayangin suasana lebaran tahun ini. 

Apalagi berita di Televisi banyak banget. Sampai kemacetan dimana-mana diliput sama semua channel TV. Sambil perhatikan para pemudik, kali aja ada teman tiba-tiba nongol di TV.

Di Medsos ada lagi tuh, gambar yang lagi mudik. Bikin iri aja. Pengen ikutan juga sih! Tapi mau mudik kemana? Wong rumahnya di Bandung. 

Ada sih rumah Nenek di kampung, cie kampung. Bukanlah sekarang mah udah jadi kota deh! Ciledug, Cirebon.
Tahu kan?

Tapi senang juga lihat yang pada mudik. Sudah dua tahun enggak balik. Kesempatan yang diberikan pemerintah buru-buru dipakai. Takut entar ijin mudik dilarang, nangis deh.

Semoga tetap jaga prokes, sehingga pandemi enggak kembali yaa. 

Yuk mudik!



Love, Audy



Share:

Kue Lebaran



Ceritadiri.com ~ Harga memang tidak berbohong ya!
Share:

Twibbon Flyer Untuk Lebaran





 Twibbon Flyer


Silahkan dipakai๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡


FLYER LEBARAN


FLYER LEBARAN1


FLYER LEBARAN2


FLYER LEBARAN3





Share:

Buletin My World

Indonesia Website Awards

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Cerita Lain di Blog

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog