Advertisement

Main Ad

Kisah Nyata Yang Melegenda

 




47 Ronin

Nonton film yang dibintangi Keanu Reves menegangkan juga. Enggak suka sih nonton yabg berdarah-darah. Kalaulah diberi pilihan lebih suka yang percintaan tapi yang komedi. Hahahaa banyak pilihan ya. 

Enggak suka nonton yang berat ceritanya, pusing! Enakkan komedi percintaan ringan saja bikin ketawa di hati. 

Sore ini pas keputar film tentang samurai nonton saja, ternyata dari kisah nyata 47 samurai. Takjub ..., secepatnya searching deh mau membagikan info tentang Ronin. Yuuk!

Ronin (浪人 rōnin) atau rōshi adalah sebutan untuk samurai yang kehilangan atau terpisah dari tuannya pada zaman feodal Jepang (1185-1868). Samurai menjadi kehilangan tuannya akibat hak atas wilayah kekuasaan sang tuan dicabut oleh pemerintah.


Kisah nyata tentang 47 Ronin. Soal harga diri, kesetiaan dan balas dendam! 

Pertikaian Daimyo Asano Naganori dengan Kira Yoshinaka, pejabat tinggi istana. Terjadi dalam istana Shogun di Edo (Tokyo) pada 14 Maret 1701.

47 Samurai tanpa majikan menuntut balas. Namun nyawa mereka harus pupus. 

Seppuku! Harakiri! 

Seppuku adalah suatu bentuk ritual bunuh diri yang dilakukan oleh samurai di Jepang dengan cara merobek perut dan mengeluarkan usus untuk memulihkan nama baik setelah kegagalan saat melaksanakan tugas dan/atau kesalahan untuk kepentingan rakyat. Seppuku dulu hanya dilakukan oleh samurai. Wikipedia


Kuil Sengaku-Ji

Sengaku-ji adalah kuil Buddha Sōtō Zen yang terletak di lingkungan Takanawa di Minato-ku, dekat Stasiun Sengakuji dan Stasiun Shinagawa, Tokyo, Jepang. Wikipedia

Setiap tahun tanggal 14 Des menggelar festival peringatan untuk menghormati 47 Ronin.

Coba nonton filmnya deh! Biar ada bahan perbandingan. Walaupun tidak sama persis ya. Namanya juga film ... hehehe, ditambah "bumbu penyedap".

Semoga bermanfaat.




Love, Audy

Klik 👉👉 All about Me


Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop

Sources:

More info 

you can 

klik 👇

Antvklik

Wikipedia






Wikipedia

Graves of the 47 Ronin at Sengaku-ji temple, Tokyo.


Post a Comment

0 Comments