Tampilkan postingan dengan label Hobby. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Hobby. Tampilkan semua postingan

Ada, Adakah?




Ada waktu lahir, ada waktu besar, ada waktu tua, ada waktu mati.

Share:

Baju Lungsuran Gaya Baru




Lungsuran yang Masih Disimpan

Ceritadiri.com - Kebiasaan Ibunda di rumah langganana koran Kompas hanya hari Minggu saja.

Share:

Klik klik Objek Photo




Klik klik 

Suara kamera untuk pengambilan gambar.

Share:

Usap Berhadiah, Semoga







Perlu enggak sih belajar photography?
Tergantung juga, kalau senang ya perlu.

Banyak les online yang bisa diikuti.
Belajar basic saja dulu.

Kadang sebagai perempuan ada saja yang dipikirkan. Enggak mungkin larinya ke nonton drakor terus kan?

Pernah seperti itu, akhirnya seperti full capacity rasanya mau muntah, malah jadi lebih jengkel karena ikutan marah sama pemain utamanya hahaha.

Jadi, akhirnya ikutan deh les online.

Melatih kesabaran juga loh! 

Sambil berlatih kesabaran siapa tahu dapat cuan hehehe.

"Yuk ikutan Challenge photo di Instagram!" Begitu kira-kira pengumuman di grup photo. 

Pakai saja pelajaran di kelas photo edisi satu dan dua, saran dari coach photo mengingatkan kalau mau dibuat dramatic.

Beberapa hari sudah lewat. Rasanya hati ini berat. Photo jagoan malah sudah dipakai buat latihan. Mencari photo yang pas ga ketemu. Akhirnya nyerah. 

Males ah!

Sambil melihat photo stock ketemu photo ciri khas kota Bandung. Flyover  Pasopati, dikutak-katik malah jadi jelek. Ampun rasanya nyerah deh.

Maju mundur ambil keputusan. Coba lagi cari. Ketemu akhirnya, Bisnis Loof, gedung perkantoran distrik BSD. 

Dicoba lagi!

Yes, bisa! Entahlah berapa kali mengusap photo. Hampir putus asa juga rasanya mau begini malah jadinya begitu. 

Kalau sudah mepet waktunya, malah suka jadi konsentrasi mau cepat selesai dan juga bagus.

Ngapain sih seperti ga ada kerjaan? Namanya juga suka, apa saja mau dilakukan, benar enggak?

Semoga edit dramatic photo sesuai dengan kriteria hehehe.






Hobi Sist Apa? Cobain yuk, siapa tahu ada yang beli Photonya.

Sudah ikut les online apa bulan ini?


Love, Audy

Share:

Torang Bisa!




Torang Bisa- Kompasiana





Pekan Olahraga Nasional XX,disingkat PON XX, atau PON Papua 2020 adalah ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional, yang diselenggarakan di Papua.

Pekan Olahraga Nasional 2020 akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. Wikipedia

Tanggal: Sab, 2 Okt 2021 – Jum, 15 Okt 2021

Lokasi: Jayapura

Tuan rumah: JayapuraPapua

Jumlah atlet: 6,442

Tempat utama: Stadion Lukas Enembe

Jumlah disiplin: 37 Cabang olahragaMoto: Torang Bisa!

***



Torang Bisa!

Kalimat yang dielu-elukan sebagai moto Pekan Olah Raga Nasional PON XX di Papua

Nama daerah di sebelah timur Indonesia yang jarang terdengar dengan berita positifnya, kecuali berita negatif tentang Hak Asasi Manusia.

Semoga Pekan Olah Raga atau PON Yang Ke XX bisa mengharumkan nama Papua.

PON sendiri sudah membuat perubahan yang signifikan di Papua. Acara olah raga akbar ini bisa memakmurkan rakyat disekitar. Penjualan souvenir dan cinderamata khas daerah meningkat.

Ah, jadi mengingat saat dulu waktu mengikuti PON tahun 1980.

Baca juga : "Berhenti Sampai di Sini"

Pada PON kali ini, sangat membanggakan karena sebagai tante dari dua keponakan yang yang cantik yang sama-sama mencoba mengharumkan Cabang Olah raga yang mereka pilih.

Glorya Famiella Ralahalo ( GGWP.ID) Wakil Ketua Bidang Kompetisi PB ESI yang cantik dan berkharisma, menawan dalam pembawaan dirinya. Kalau dekat si cantik ini terasa hangat hati ini. Salah satu putri kembar dari Zus Mielitza Kiriwenno dan . Mielitza merupakan anak pertama dari Tinneke Joris dan cucu perempuan dari Lodwick Joris.

PB ESI atau Pengurus Besar Esports Indonesia yang penuh dengan anak-anak muda Indonesia yang punya kompeten si, Integritas dan Profesional dalam menghasilkan karya bagi bangsa Indonesia.

Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olah Raga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KON) secara resmi mengakui Esports sebagai cabang olah raga prestasi.







Sumber foto Google/Pressconf Eksibisi Esports
Sumber foto Google/Pressconf Eksibisi Esports

 

Esport yang dimulai tanggal 21 September sebagai Eksibisi pembuka sebelum PON. Sudah berakhir bulan lalu tanggal 26 september 2021. Diadakan Stadion Hockey Indoor Doyo Baru, Kab Jayapura, Papua.







Pepatah "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya", begitu pun yang terjadi di Keluarga Novi Kiriwenno, anak dari Tineke Joris dan Jacobis Kiriwenno. Tineke Joris anak perempuan, keturunan dari Lodwick Joris.

Baca juga silsilah keluarga "Benarkah Sejarah Yang Tercatat?"

Kalau dilihat keluarga Bung Novi, berkumpul srikandi-srikandi.

Valencia Kiriwenno sebagai Isteri dari bung Novi Kiriwenno juga seorang ibu dan Atlet.

Sewaktu menjadi Atlet anggar Maluku, Valencia dikenal dengan nama Valencia Nio atau Nona Nio. Beliau kelahiran Ambon, 01 Juni tahun 1973.

Berolah raga Anggar mulai dari tahun 1989 - 2008. Medali yamg sudah didapatkan:

* Medali Mas, PON XVI 2004 di Palembang.

* Medali Mas, SEAF (Asia tenggara) 2005 di Brunai.

* Medali Mas, terakhir 2008 PON XVII di Kal-Tim.

* Medali Perunggu.

Sejak Tahun 2013-2020 menjadi Pelatih Anggar DKI.

Tahun 2020- sekarang dikontrak Club Olimpic Jakarta Selatan. (Klub anak-anak Korea dan Cina)


Begitu pula dengan putri di keluarga Bung Novi Kiriwenno, si cantik, atlet dari Olah Raga Anggar. Nona Ambon dengan senyum manisnya yang menawan. Nona ambon kelahiran Ambon 16 juni tahun 1997. Sudah menyabet beberapa medali dan penghargaan baik dalam maupun luar negeri.

Voryn Thalia Kiriwenno,

* Atlit DKI dari tahun 2008- 2018.

*2019 - sekarang bergabung dengan team Anggar Papua

* Medali Perunggu untuk Team DKI, Pertama kali sewaktu ikut kejuaraan PON XVIII di Riau.

* Medali Perak, PON IXX di Ja-Bar 2016.

* Peringkat 1 Nasional, sebagai Atlet Asian Games 2018.

* 2 Medali Emas, Kejurnas Kaltim 2014.

* Peringkat 1 Junior Nasional, Kejuaraan Asia di Dubai

Dan masih banyak lagi penghargaan yang di dapat oleh ibu dan anak perempuan dalam ajang olah raga Anggar.
















Sebagai bagian dari keluarga besar turut merasa bangga untuk setiap pencapaian yang mereka dapat. Hanya bisa berdoa untuk setiap kesempatan yang ada, supaya bisa terus mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang olah raga Nasional dan Internasional.


Yess Torang Bisa!


Love, Audy
Ceritadiri.com


Reff:
Google/Pressconf Eksibisi Esports
Suara Maluku


Dok pribadi




Glorya Famiella Ralahalo
Novi Kiriwenno
Meilitza kiriwenno









dok. pribadi Voryn


Cek Tulisannya di Kompasiana
Share:

Hobby yang Menyenangkan





Kesenangan di masa pandemi selain menulis yaitu ambil foto yang cantik.
Share:

Tanaman Berduri Untuk Hobby si Pemalas Pecinta Tanaman





"Mama beliin Tanaman kecil-kecil itu ... lucu yang ada durinya."
Share:

Salut Untuk Tangan Yang Cekatan

 



"Wah sudah berapa lama benang ini?" 

Sejak dibawa dari Bandung, sekarang mau kembali ke Bandung lagi belum dipegang juga. 

Akhirnya ..., baru sekarang dicoba lagi merajut. Sudah lupa stepnya yang simple.

Sambil berpikir siapa sih penemu benang sama yang pertama kali merajut?

Pada tahu? Atau ada info?


Penemuan benang diawali dengan penemuan benang sutera, benang sutra yang di dapat dari ulat sutera pertama kali ditemukan oleh ratu Xi Ling-Shi ribuan taun lalu. Ceritanya, suatu hari ketika Ratu Xi Ling-Shi sedang bertamasya, ia menemukan kepompong ulat sutra.

1. Sejarah Benang

Penemuan benang diawali dengan penemuan benang sutera, benang sutra yang di dapat dari ulat sutera pertama kali ditemukan oleh ratu Xi Ling-Shi ribuan taun lalu. 

Ceritanya, suatu hari ketika Ratu Xi Ling-Shi sedang bertamasya, ia menemukan kepompong ulat sutra. 




Karena penasaran, kepompong itupun disentuh dengan jarinya, diapun mencoba menarik selembar benang yang keluar dari kepompong itu. 

Dan, sungguh menakjubkan, semakin dia tarik benangnya semakin panjang hingga menutupi dan membalut jarinya.

Ratupun berhenti menarik benang karena tangannya terasa panas.

Ketika benang itu habis, ratu melihat kepompong kecil. 



Akhirnya dia menyadari bahwa kepompong itu merupakan sumber benang yang disebut benang sutra. 

Ratu pun lalu bercerita kepada semua orang, sehingga penemuan ini dikenal secara luas. 

Benang tersebut kemudian dipintal dan dijadikan kain dan ternyata memiliki kualitas bagus. 

Selain sangat halus, kain halus kain sutera juga sangat lembut hingga banyak orang yang suka.

(Disalin dari intanmadinatussa )


2.Kalau merajut gimana ya?

Menurut Wikipedia

Merajut adalah proses menggunakan dua atau lebih jarum untuk melilitkan benang menjadi serangkaian simpul yang saling berhubungan untuk membuat pakaian jadi atau jenis kain lainnya.

Sedangkan menurut kumpulan Info

Merajut pertama kali dilakukan oleh kaum pria di Jazirah Arab, Timur Tengah. 

Tujuannya untuk membuat permadani yang diperdagangkan oleh para pedagang Arab. 

Keterampilan merajut berikut hasil akhirnya yaitu permadani kemudian disebar ke berbagai belahan dunia.

Di Asia mula-mula dikenal di daerah Tibet.

Kegiatan yang indentik dengan para Nenek atau Ibu hamil sekarang banyak dilirik oleh kaum muda. Selain mengisi kekosongan waktu bisa juga menghasilkan keuntungan dengan cara menjual hasil merajutnya.




Dibutuhkan kesabaran untuk menciptakan hasil kreasinya. Sehingga kadangkala kita menemukan hasil kerajinan merajut harganya mahal. Rajutan yang tercipta terjadi dari pasion dan ide yang dilakukan oleh perajut, dan hal ini tidak mudah. Membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Jadi ..., respek untuk teman-teman yang bisa menciptakan berbagai bentuk rajutan.

Semoga bermanfaat.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me









Share:

Pilihan Yang Menyulitkan






Sudah lama ikut grup Ibu-ibu, cuma jadi penonton pasif aja. Mager. Nggak kepikiran mau seperti mereka. Cuma tertarik ama jualannya saja. Padahal bukan bidangnya. Jualan putsing.
Share:

Keluar dari Zona Nyaman



Ceritadiri.com ~ "Bu, kayaknya seru nih!" tiba-tiba dapat Instapri dari temanku.

Share:

Lagi Lelet



Ceritadiri.com ~ Apa yaa yang bagus judul cerita yang mau aku sampaikan ini.
Share:
Indonesia Website Awards

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement