Advertisement

Main Ad

Gumiho Urban Legend

 



Tadinya enggak mau nonton. Baca judulnya serem.

Tapi suka penasaran. Aktor dan artisnya aku suka. Apalagi yang cewek lucu banget. Sudah nonton Reply 1988? Lee Hye-Ri kadang lihat wajahnya suka ih! Kadang cantik, kadang jelek. Tapi natural. Ngerasa dia itu kayak aku. Kadang cantik kadang jelek hahhaa ... lol.
Tapi aku suka ... ternyata tinggi juga ya 1.66 m. Yahh lebih tinggi dari aku hehehe.

Ternyata Hye-ri udah 4 tahun pacaran sama Ryu Jun Yeol, pemain di Reply 1988 yang jadi tetangganya di film.

Ah malah  bahas Hye-ri nih hahaha.

Apa sih Gumiho?

Suka banyak tema film ini di drama Korea Selatan. Gumiho legenda siluman rubah  dari Korea Selatan. Urban Legend masyarakat Korea ada yang mempercayai tentang keberadaannya dan ada juga yang tidak. 
Makhluk Astral atau makhluk gaib yang bisa muncul dan menghilang dengan sendirinya.

Drakor My Roommate is a Gumiho bercerita tentang "Dam" yang diperankan Hye-ri sewaktu tanpa sengaja menelan bola atau kelereng merah yang di tiupkan "Shin Woo Yoe" Gumiho yang berusia hampir 1000 tahun yang bekerja sebagai profesor sejarah.  Idola mahasiwi di kampus. 
Gumiho diperankan oleh Jang Ki-yong yang main di Drakor lain. Sudah pernah nonton Drakor WWW? 

Penamaan Gumiho  berasal dari bahasa Korea 'gu' yang berarti sembilan dan 'miho'  yang berarti rubah. Jadi Gumiho artinya Rubah berekor sembilan.

Gumiho bisa merubah-rubah rupa. Kalau di Drakor yang pernah ditonton suka berubah sebagai apa saja tapi sering menjadi perempuan cantik.
Rubah indentik dengan kelicikkan jadi sebagai Gumiho perempuan, suka menggoda dan menjebak  lelaki dengan kecantikkannya.

Gumiho bisa berubah menjadi manusia kalau
1. Makan jantung dan hati manusia secara utuh. Nah inilah  sifat jahat dari Gumiho.
2. Atau menikah dengan manusia yang dicintainya.  Bertahan 100 hari tanpa ketahuan dan tidak menyantap hewan. 

Legenda Siluman rubah ini tidak saja ada di Korea tetapi ada juga di Asia Timur, Jepang dan Tiongkok.

Di Drakor My Rommmate is A Gumiho hampir mirip deh garis besarnya. Cuma ada Roh gunung yang menjaga "Dam" pemeran utamanya untuk tidak dekat dengan gumiho. Bahwa takdirnya "Dam" sudah ada. Dan hanya berhubungan dengan manusia.

Tetapi garis besar dari cerita ini bahwa  takdir seseorang bukan orang lain yang menetukan tetapi diri sendiri yang menciptakan takdir itu. Namun demikian tetap meminta ijin dari yang Empu-Nya diri ini.

Setuju enggak hehehe.
Yuk nonton!




Love, Audy





 



Reff:


Post a Comment

0 Comments