Setiap Pilihan Ada Kesusahannya Sendiri.

 



"Yah sudah kita pindah, kembali ke rumah."

Percakapan final di ambil oleh kepala keluarga.

Memutuskan langkah apa yang harus diambil, begitu sulit.

Banyak pertimbangan cari yang terbaik menimbang plus minusnya.




Tanya anak-anak, terserah orang tua. Sebagai orang tua kadang ada rasa takut pilihan yang diambil sudah benar sesuaikah? 

Kalaulah bisa melihat masa depan sudah pasti pilihan bisa ditentukan dengan mantap. Karena pilihan yang kita ambil menjadi dasar apa langkah kita ke depan. 

Belajar menetukan free will sendiri bertanggung jawab untuk pilihannya. 

Tuhan akan memberkati apa yang sudah kita pilih kalau berkenan, dan akan mulus semua langkah kita. 

Enggak bisa juga kita hanya berteriak-teriak, Tuhan ... Tuhan ... tolong pilihkan kemana kita harus melangkah. Setelah itu pilih kancing yang ada di atas atau  yang ada di bawah, warna merah apa putih.




Yang pasti pilihan sama dengan bertanggung jawab.

Pernah ketemu masalah? Terus milih di antara dua kancing yang sudah di tandai.

Kancing A jawaban Iya, kancing B jawaban Tidak. Seperti gambling atau judi ya? 

Mau dengar suara Tuhan?  Sampai sekarang sepertinya belum bisa kecuali hati nurani yang berbicara dengan nalar yang ada. Ambil waktu setiap subuh untuk merenungkan segala sesuatu yang sudah terjadi atau yang akan terjadi kalau sudah memilih tujuan hidup.




Keputusan sudah diambil, mantapkan saja tinggal berserah kepada Tuhan. Kalau memang pilihan tepat semua berjalan mulus. Kalaupun tidak pasti ada jalan lain yang Tuhan belokkan. 

Percaya saja.

Selamat Hari Rabu sobat.



Love, Audy

Bsd maret31


AJ Books Shop


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me




Share:

Perlu Tekad kuat Untuk menciptakan Yang Terbaik.





Kadang menulis suka mood-moodan kalau lagi terbawa irama enak banget semua mengalir bisa sampai selesai.

Kadangkala lagi senangnya menulis, ada pengalih seperti tamu yang datang tiba-tiba, kurir kirim barang, telpon masuk atau keluarga yang butuh bantuan.

Trus!

Di cuekin?

Enggak bisa!

Menulis sudah di pertengahan tiba-tiba berhenti ..., buyar. Paling enggak enak kalau sperti ini.


Belajar menulis hampir setiap hari. Kadang salah menulis musti buka kamus. Tata bahasa masih belepotan hahaha.

Semua dikerjakan dengan maksimal hasil akan maksimal juga.

Yang penting prinsip diri, jangan berhenti menulis walaupun kadang malas. Sedikit-sedikit  goreskan di blof atau IG atau Facebook.

Berat kadang kalau datang malasnya. 

Bersyukur hasil lomba tahun kemaren baru dikirim ke rumah. Pasrah sih. Buku enggak jadi-jadi banyak kendala.




Kadang kaget juga melihat diri sendiri, kok bisa menulis cerpen. Biasanya kalau mau ikut lomba dan menciptkana cerpen cepat dan mengalir udah pasti bisa masuk nih.

 Percaya diri?

Kalau enggak percaya diri gimana atuh menguatkan diri, bangga dengan hasil yang tercipta. 

Berterima kasih untuk para mentor yang mengajarkan arah tujuan penulisan.

Selamat makan siang.


Love, Audy



Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me




Share:

Memilih Teman Tidak Semudah Membalikan Telapak Tangan

 



Hem ....

Sambil manggut-manggut membaca judulnya sepertinya semua orang sudah paham tujuan penulisan hari ini. Irama membacanya juga enak. Enggak bosan nulis kalimat beginian kalau mau menjabarkan berteman dengan setia. Psst..., ini dari pandangan aku ya.




Fungsinya teman hanya menyediakan 

1. Waktunya yang berharga.

2. Telinga

3. Pelukan

4. Nasehat

5. Dan lain-lain bisa di isi sendiri yaa ... di kepalaku sih mau di isi sama ... duutt ... duuut ....

Cari waktu yang pas itu susah banget. Pakai kata banget yaa .... mencocokan waktu satu dengan yang lain ribet. Setiap pribadi mempunyai kehidupan masing-masing. Baik mengatur keluarga, pekerjaan, kegiatan personal, bla ... bla....

Hanya kekuatan tekad aja, dan emang pas waktunya hahaha.

Masa pandemi sekarang susah kalau mau ngumpul, berpikir 10x, "mau pergi enggak ya?" Pergi dengan memperhatikan protokol adalah yang lebih baik.

Kalau sudah ngobrol suka lupa waktu, apalagi segala hal yang ada dikepala terlupakan sejenak. Mencurahkan isi hati, rasanya beban terangkat. 

Masalah yang ada sebetulnya bisa kita putuskan sendiri, tapi teman yang baik memberikan sisi pandang lain bagaimana memutuskan suatu persoalan. Kembali lagi ke mula-mula dasar keinginan kita, apa sebetulnya yang kita, aku dan kamu pribadi inginkan. 

Keinginan yang paling dalam dalam hati. Diri pribadi, bukan anak, suami orang lain, tetapi diri kita.

Ternyata yaa ... mamak ...mamak itu kalau sudah ketemu baru terbuka matanya. Apalagi kalau punya teman yang pintar aih kebawa pintar kitanya. Jadi susahkan cari teman hehehe.

Kalau ketemu yang bawaannya ngerumpi repot juga. Mulai awal bicara sampai mau pulang, ngerumpi. Proposional aja sih, siapa yang larang ngerumpi 'kan yang diomongin ya kita juga orangnya. Alias curhat, mumpung ada mrs. Konseling hahaha ..., gratis. Tapi jangan kelamaan ya, cepat kembali ke topik awal.

Bersyukur selalu untuk kesehatan hari ini bisa berkumpul ditempat nongkrong yang baru. Deket rumah juga tinggal jalan kaki. Sayang pulang kehujanan biarpun pakai payung. Air meresap kedalam sepatu kain. Jadi mengeluarkan tenaga extra untuk menyikat sepatu yang kotor, jadi terpaksa juga 3 pasang sandal rumah ikutan dicuci.

Selamat malam.


Love, Audy 



Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me






Share:

Banyak Menulis Meredakan Isi Lambung

 



Kelemahan  utama  kalau banyak berpikir lari ke lambung. Asam lambung naik suka enggak karuan.

Mencoba menerima situasi yang ada. Berlapang dada. Berdoa memohon petunjuknya.

Yang paling takut kalau salah memilih tujuan, karena tidak bisa kembali ke awal mula sebelum mengambil pilihan itu.

Sebagai manusia kita sudah diberikan cara berpikir juga cara menentukan kehidupan kita. Hak yang diberikan Tuhan, hak kebebasan untuk manusia atau Free Will. Walaupun kadang manusia suka tidak menepati janji untuk taat kepada yang Kuasa.


Pernah enggak tiba-tiba berpikir, masalah yang aku hadapi ternyata lebih ringan dibandingkan masalah si Anu.

 

Aku sih pernah.

Berhari-hari memikirkan masalah yang ada sampai susah makan, karena asam lambung naik. Sampai akhirnya ketemu pemikiran ..., yah masalahku ternyata lebih ringan dari si dia. 

Sewaktu Anda sudah pasrah, menerima keadaan yang ada,  baru disitu terbuka pikiran kita.

Memang ke depan atau arah tujuan kita seperti gulungan benang wol yang kusut, kita ambil benang wol saja dari pada benang jahit yang tipis hahaha. Lebih diperbesar zoom benangnya. Kalau bersabar benang itu bisa kita perbaiki dengan cara memilah kembali, menarik memutar atau memotong dan menyambung kembali. Sama juga dengan masalah yang kita hadapi banyak perjalanan kehidupan yang naik turun dan penuh tantangan tetapi tujuan akhirnya kita bisa meyelesaikannya.

Beban di pundak lebih baik diserahkan kepada yang Kuasa, hidup menjadi lebih ringan.

Gampang?

Ya tidak juga, lebih sulit. Manusia masih bisa berpikir. Tidak semudah itu. Kadang masalah muncul dengam sendirinya tidak diperintah tiba- tiba diingatkan kembali oleh memori yang ada dikepala. Perlu usaha lebih kuat untuk mengeluarkan masalah itu dari kepala.

Selamat hari Sabtu ..., ah sudah beberapa hari vakum ngeblog. Banyak yang ingin dituangkan tetap harus menjaga kesopanan dalam penulisan. Tidak bisa sembarangan menuangkan isi hati sebagai tulisan hitam diatas putih. Kata Nenek itu berbahaya ....

Semoga liburan minggu ini menyenangkan kita semua.



Love, Audy




Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me








Share:

Belanja Pernak-Pernik Di Bandung




Ceritadiri.com ~ Ketemu foto udah lama, kenangan waktu lagi liburan ke Bandung.

Share:

Yang Pertama Lebih Sulit Di Ucapkan

 


Ceritadiri.com ~ Perubahan yang significan di dalam kehidupan pernikahan masuk ke tahun 20 tahunan, perasaanku ....

Share:

Selalu Penuh Cinta

 




Kalau sudah datang banyak baperan biasanya waktunya si "dia" mau datang.

Masalahnya kalau lagi banyak yang dipikirkan bawaannya mewek. Hehehe maklum suka sensi.

Sis suka begitu enggak? Atau aku aja yang suka sadar kalau bawaannya beda.

Untung punya suami yang mengerti banget. Selalu siap sedia dan siaga membantu, memeluk, mengusap, menguatkan, memberi ketenangan wah banyak deh.

Ah Idaman aku.

Padahal waktu muda sifat 'ku enggak kaya gini apa karena tambah umur ya?

Terus bergerak ke arah yang positif. Semangat Audrey kamu bisa ....

Semoga kekuatan dari Tuhan Yesus untukku.

Hari ini sesi nulis baperan ya sist. Lagi kurang fit.


Selamat hari senin.


Love, Audy




Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Share:

Marah Secara Tidak Langsung






Ceritadiri.com ~ Kayaknya lebih gampang kalau lagi marah ga usah keluarin kata-kata, tapi tinggal kasih gambar emoticon seperti yg diatas itu, tapi tetap saja yaa berkata-kata masih lebih enak bikin hati merasa lega.
Share:

Buka Jendela, Apa yang Kamu lihat



Ungkapan "Mata adalah Jendela Dunia" memang tepat, karena mata berperan penting dalam hidup kita. 

Buku adalah jendela dunia, dan kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya.


Kenapa enggak mulut, telinga atau anggota tubuh lainnya. Kenapa juga harus disebut jendela bukan kursi, meja, dinding?

Coba bayangkan kalau bumi yang kita injak ini sebuah rumah, dan tentu standarnya sebuah rumah mempunyai jendela.  Kita buka jendela itu apa yang kita lihat? Banyak yaa ..., bisa melihat matahari, bangunan, mobil, angkasa dan banyak lagi.

Begitu juga dengan buku, ketika kita buka terlihat banyak hal yang kadang kita tidak ketahui, semua hal belum kita kenal. Untuk mengenalnya kita perlu membacanya supaya bisa di simpan dalam memori otak kita menjadi pengetahuan dan bisa menambah wawasan.

Kalau mata buta warna bagaimana ya?

Warna-Warni dunia menjadi abu-abu saja. Menyedihkan rasanya. Buta warna sendiri diwariskan dari gen ibunya. Walaupun begitu banyak juga yang berhasil menaklukkan kekurangan yang ada di dirinya. Perlu orang-orang tercinta di sekeliling yang membantu untuk menaklukkan dunia ini.

Selalu semangat yaa...

Semoga sehat moms.





Love, Audy



Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop






Share:

Banyak Pertimbangannya

 



Membaca setiap persyaratan yang ada, menilik satu persatu. Kalaupun  bertemu soal hitungan di skip aja buat yang cari uang.

Aih ngomongin apa sih mbayu?

Maklum namanya juga baru mau kuliahin anak pertama, jadi belum pengalaman. 

Yang sana harus cepat bayar, yang sini bisa dicicil tapi uangnya besar. Coba yang mana ya? Ambil keputusan enggak mudah. Masa buat anaknya dikasih sekolah yang coba-coba!

Mama suka, papa suka ayo coba. Anak ya ikut coba juga hadeuh. 

Dibaca lagi deh dengan seksama, supaya yang tidak muda lagi ini bisa mengerti persyaratan masuk kuliah.

Semoga apa yang dipilih bisa menjadi pegangan masa depan anak tercinta.


Love, Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop



Share:

Destinasi Bertemu Hercules



Cari referensi buat cerita cerpen yang terbaru malah ketemu cerita Menara Hercules. Ternyata di belahan benua lain ada cerita dibalik berdirinya Menara ini. Tetapi kok hampir mirip dengan referensi yang dipikirkan. 

Share:

Banyak Perubahan Terjadi

 




Mama selalu terkaget-kaget melihat perubahan yang ada di kedua anak remaja tercinta.

Mulai dari perut sampai besar seperti sekarang ini. Banyak Perubahan yang terjadi.

Melihat rengekkan manja sewaktu kecil hihihi lucu deh. Kadang video yang ada diulang-ulang terus. Melihat jeritan si bayi hahaha dalam arti positif ya mom.

Sekarang yang besar mau ulang tahun ke 18 tahun dan sedang mencari tempat kuliah. Sedikit kuatir di hati mama. Kuat kah aku?

Hidup harus terus berjalan, untuk anak-anak tersayang.

Di masa pandemi ini, baru mulai keluar lagi berempat. Baru ngeh ada tempat potong rambut di belakang rumah yang lumayan. Sambil menunggu sang kakak, ade minta jajan hahaha. Untung sepi, kalau enggak repot. 

Memperhatikan tingkah laku anak-anak, kadang suka terkaget ah ... begitu ya gayanya ... Melihat yang besar dan kecil mempunyai ciri masing-masing.

Mama hapal?

Hapal dong Hehehe ....

Selalu doa yang terbaik untuk anak-anak ya moms.



Love, Audy  


Share:

Standar Saja Lebih Menguntungkan



Internet di saat seperti ini, jadi kebutuhan utama selain nasi deh! Benar enggak ya?

Apalagi jaman pandemi begini, udah pasti makan nasi plus lihat internet. 

Komunikasi perlu internet,  belajar di rumah apalagi.

Masalah yang baru disadari, adalah kuota internet di telpon genggam tidak bergerak dan pembayaran tetap besar karena dipotong tiap bulan dari kartu kredit. 



Pernah ngecek? Coba deh cek pemakaian kuota di HP.

Yang terjadi adalah, pemakaian kuota di rumah di swich ke Internet yang ada di rumah. Kadang terlupakan. Tersadar waktu datang tagihan. Oalah ..., kuota internet di HP masih di bawah 10Gb. Sedangkan pemakaian yang akan ditagih 20Gb. 

Kalang kabut?!

Pastinya. 

Karena setiap tgl. 16 sudah otomatis kembali hitungan mulai dari 0Gb.

Rugi!

Panik attack! kata anakku. Mama kebakaran "jenggot" istilah kerennya.

Trus?!



Sedang berpikir ..., berpikir..., bagaimana merubah sistem ini. Harus datang ke Kantor XL untuk perubahan.

Masalahnya cuma satu, menggandeng yang punya kartu untuk mengurus hal ini sedikit kesulitan. Agh ..., Ibu!

Semoga ketemu promo yang menarik untuk berempat. Lumayankan, kalau dengan harga yang enggak terlalu mahal bisa pakai kuota internetan di luar rumah dan tidak mencekik.

Salam Internet, kegalauan hari ini. Hihihi sebetulnya ga boleh share yang galau-galau tetapi apa gunanya punya blog tempat curahan hati hehehe.


Love, Audy







Share:

Tertawa Terbahak-bahak


Suka kepo sama anak-anak muda, maklum punya anak masih remaja jadi pengen ikutan pergaulan, biar bisa nyambung ngobrolnya.

Tetap tidak bisa dikejar pergaulan anak muda sekarang. Apalagi dalam bermain game ah... mama nyerah. 

Yang menggembirakan dari hal yang mereka suka, belajar bahasa baru. Semua game hampir berbahasa Inggris ada juga Jepang. Untung masih punya buku catatan peninggalan kuliah tentang belajar bahasa Jepang.

Hampir setiap penulisan cerita, banyak pemakaian singkatan LOL, senang saja mengekspresikan tertawa terbahak- bahak secara singkat.


Pada tahukan arti LOL?

LOL adalah Laughing Out Loud yang berarti tertawa dengan keras atau tertawa terbahak-bahak. ... Karena kerap digunakan dalam percakapan teks khususnya dalam dunia online.

LAWL = Laughing A Whole Lot

LLL = Live Laugh Love

LOL = Lots Of Luck

Meskipun terdapat beberapa modifikasi penulisan, namun beberapa singkatan ini ada yang mempunyai arti yang hampir sama. 

Ada yang bisa nambahin enggak nih?

Semoga bisa nambah pengetahuan ya.


Love, Audy






Share:

Tanpa Disadari air Mata Menetes



Seperti bagaimana ya ... susah mau dijelaskan dengan kata-kata.

Baru tahap awal, belum melakukan apapun sudah mewek. Lol sih!

Bingung menetukan pilihan kuliah. Anaknya terserah papa dan mamanya. Baik ya anakku.

Keputusan papa sudah pindah ke Bandung, kembali maksudnya hehehe kembali ke daerah asal.

Tapi anaknya menunggu keputusan mama. Mama sih pengen jangan jauh-jauh. Alhasil menurut saja sama papanya anak-anak.


Enggak tahu gimana sambil makan siang kok jadi mewek huhuhu ... gimana sih anaknya mau pergi jauh... bla..bla..bla....

Walau tahu kalau sudah pensiun pasti pulang ke Bandung. Tapi kan belum terjadi. Akhirnya ... suka enggak tega lihat mama anak-anak mewek ....

"Ya sudah kuliah deket BSD saja."

Masih mengobrol pepesan kosong, tapi kayak yang sudah he ... eh. Sudah pasti ke terima di Bandung. Lol ....

"Sebagai mama rasanya gimana gitu. Ada yang sama enggak kayak aku?"

Gimana ya cara mengatur hati biar kuat? Kalau di wajah sih bisa atur wajah seperti yang strong woman gitu. Tetapi tetap aja kalau dasarnya soft hearted yaa susah.




Jadi ... berusaha mencari yang terbaik saja buat anaknya. Sambil hati ini deg ... deg kan.

Selamat hari Sabtu.



Love, Audy

Lol = Laughing out loud



Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop



Share:

Belajar Alphabet Baru

 



Akhirnya ....

Janji yang terucapkan dipenuhi.

Sudah punya KTP sendiri harus punya rekening sendiri.  Biasanya pakai QQ atas nama mama, tentu uangnya mama pakai terus hehehe.

Belajar buka rekening sendiri  di Bank. Walaupun masih sedikit-sedikit panggil mama lewat matanya hehehe.

Lah ... mulutnyakan ditutup pakai masker hahaha. Hapal lah kalau anaknya minta tolong. Postur badan apalagi mata kelihatan dong minta tolong. Hayoo, siapa yang ga hapal sama gestur anaknya? Cung angkat tangan hehehe.

Masalah cuma satu euy... mama lupa ngajarin bahasa gaul. Itu loh mom! ABC - Z  setiap transaksi di bank kalau via telpon genggam dengan  Customer kan suka minta dieja Hurufnya. Pakai kode Alphabet NATO. Biasanya suka dipakai dalam komunikasi radio.


Seperti gini nih:

A: Alpha
B: Bravo
C: Charlie
D: Delta
E: Echo
F: Foxtrot
G: Golf
H: Hotel
I: India
J: Juliet
K: Kilo
L: Lima
M: Mike (aku pakai Mama)
N: November
O: Oscar
P: Papa
Q: Quebec
R: Romeo
S: Sierra
T: Tango
U: Uniform ( aku pakai Unicorn)
V: Victor
W: Whiskey
X: X-ray
Y: Yankee
Z: Zulu

Berarti kalau dipikir bahasa komunikasi ini sudah lama banget yaa?

Daftar kode spelling yang ada sekarang, diadopsi secara resmi pertama kali oleh ITU (International Telecommunication Union) pada tahun 1927. Aircraft Radio Test.

Info Berbagi Ilmu itu bermanfaat


Semoga bermanfaat ya buat anak muda jaman sekarang.


Love, Audy









Share:

Kembaran Di Seberang Benua


Gunung Meja? Baru denger hahaha .... ternyata ada loh, Sist!

Share:

Langkah Penuh Kelembutan




Tari Serimpi

Serimpi atau Srimpi adalah bentuk repertoar tari Jawa klasik dari tradisi kraton Kesultanan Mataram dan dilanjutkan pelestarian serta pengembangan sampai sekarang oleh empat istana pewarisnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Wikipedia


Penyajian tari pentas ini dicirikan dengan empat penari melakukan gerak gemulai yang menggambarkan kesopanan, kehalusan budi, serta kelemahlembutan yang ditunjukkan dari gerakkan yang pelan dan anggun dengan diiringi suara gamelan.

Sejak jaman dahulu tarian ini bersifat sakral hampir sama kesakralannya dengan pusaka atau benda-benda lainnya yang melambang kekuasaan raja yang berasal dari jaman Jawa Hindu.  




Tarian ini hanya boleh dipentaskan oleh orang-orang yang dipilih oleh keraton.

Tarian ini mengalami perkembangan sejak masa ke masa. Durasi waktu yang lama sekarang semakin singkat. Busana yang dikenakan juga mengalami perubahan.

Semoga Kebudayaan kita terus berkembang.



Love, Audy


Reff. Wikipedia







Share:

Pilihan Yang Menyulitkan






Sudah lama ikut grup Ibu-ibu, cuma jadi penonton pasif aja. Mager. Nggak kepikiran mau seperti mereka. Cuma tertarik ama jualannya saja. Padahal bukan bidangnya. Jualan putsing.
Share:

Jadwal Bersama Di Masa Ini






Pandemi masih terus ada, jenuh juga bolak balik, atas bawah, melihat dinding, sofa, tempat tidur.

Anak-anak yang untungnya "betah", ditempat tidur. Untunggggg... kebiasaan kepala keluarga dirumah, sukanya  "dirumah."
 
Pemakaian internet tambah kencang, Ac dari pagi sudah mulai nyala. Mama sudah mulai banyak menjerit.

Pola hidup mulai dari bulan maret berubah drastis. yang tadinya biasa mulai pukul 7 pagi sudah sepi, mama banyak waktu me time, sekarang nggak bisa. Mau me time dikit sudah ada yang memelototi.

Ahh kebebasan ku hilang!

Jadi deh mulai semua bikin jadwal. Mau nggak mau mama juga harus mematuhi jadwal yang sudah dibikin.

Bangun mulai pukul 4 subuh untuk saat teduh setelah itu mulai online, baik untuk kosmetik maupun menulis naskah, karena jam segini semua masih lelap tidur dan sepi.

Paling sang suami nanya, "Sudah jam berapa ini, Ma? Kok sudah bangun." sambil menggerutu.

Pukul 6, mulai aktifitas aku dan suamiku. sambil menunggu anak-anak bangun. masak sekarang mulai pukul 9 atau 10 pagi.

Jadwal terbaru suamiku mulai belanja sayuran dan ayam, untuk aku masak. jadi tenagaku tidak banyak terpakai diluaran. masak secepat kilat sebelum pukul 12 sudah siap tersedia di meja makan. karena makan siang antara pukul 12 sampai pukul 1 siang.

Setelah itu mulai aku mulai online. 

Masuk jamnya me time. Dimana semua terserah mau ngapain. ketik naskah, online di medsos atau mau menonton film kesukaan juga tidur siang sudah di jadwalkan. Sampai sore. 

Yeeyyss... bebas




24 may 2020


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me







Share:

Berenang = Nasi Goreng

 



Akhirnya ... mau keluar rumah, asal berenang. 

Sedikit terkaget, sudah lama enggak berenang sejak masa pandemi. 

Yang biasanya berenang bebas sekarang harus pakai line. Ada garis pembatas. Enak juga sih jadi enggak berebutan atau di tabrak pas lagi berenang. Bebas ....

Salah pilih Line, tadinya dapat nomer kecil dipikir pasti dapat di pinggir yang tidak terlalu dalam ...eh  salah malah dapat yang bagian lebih dalam. 



Tukar dengan nomer yang besar ... akhirnya.... dapat tempat yang pas. Pilihan line no. 22. 

Kalau berenang lagi pasti sudah tahu line yang dipilih nomer berapa.

"Mba minta handuk ya!"

"Maaf sekarang sudah enggak ada, Bu."

"Wah ...! Enggak bawa handuk."

Handuk yang biasanya disediakan sekarang sudah tidak disediakan. Ouw ... padahal tadi sudah kepikiran mau bawa handuk dari rumah.



Akhirnya ... tahu enggak lap pakai apa? Hahaha LoL ....

Ada bawa baju ganti yang bisa jadi handuk hahaha ....

Untungnya kesukaan yang dinanti di kolam berenang masih ada. Iya itu makanan kesukaan Nasi goreng masih ada.

Berenang indentik dengan Nasi Goreng .... hahaha ...๐Ÿคฃ

Enggak tahu kenapa bisa indentik ya. Karena setelah berenang biasanya lelah, lapar dan kedinginan.



Untung sore ini sepi. Sayangnya hujan turun ah ... mau cari sehat malah kehujanan. Berhenti berenangnya deh!

Kalau mau dipikir karcis masuknya lumayan nih kalau weekend, mustinya puaskan berenangnya. Walaupun cuma berdua sih berenangnya. Yang mengantar tunggu di luar.

Berenang sebentar menunggu nasi gorengnya malah kelamaan. Hadeuh!

Bersabar ... karena sudah kangen dengan nasi gorengnya.

Akhirnya .... Sayang sekali penampilannya sekarang pakai kertas karton packingan.

Salam weekend.


Love, Audy












Share:

My Forever Sunshine

 



Sekali-sekali menonton drama Thailand. Kadang ketemu yang enak ditonton seperti yang satu ini. Mencoba mengerti saja, ikuti alur cerita.

Dari beberapa drama Thailand ada beberapa subyek yang hampir semua ada di setiap drama Thailand misalnya:

1. Homoseksual

2. Transgender

3. Yang kaya dan miskin tetapi hampir semua drama dari negara manapun ada.


My Forever Sunshine

Thailand.


Pemain 




Seorang wanita muda yang manis dan pemberontak bernama Paeng, berasal dari keluarga kaya.

Orang tuanya telah membantu Prateep, pemilik Sunlight Farm, dari hutang.

Sebagai gantinya,  ayahnya meminta putra Prateep untuk bertunangan dengan putrinya.

Prateep berterima kasih atas kemurahan hati mereka dan setuju meskipun istrinya berkeberatan.

Namun, perasaan Arthit selalu menganggap Paeng sebagai saudari perempuan nya dan merasa sulit untuk melihatnya sebagai seorang kekasih.

Setelah 6 tahun berpisah. Alur cerita menjadi lebih menegangkan. Paeng menjadi lebih bijaksana. Arthit mulai mencintai Paeng tetapi perasaan Paeng dijaga untuk tidak jatuh cinta kepada Arthit karena ketakutan kalau Arthit tertimpa celaka.

Ternyata pembunuh kedua orang tua Paeng orang terdekat Paeng.

Biasa akhir cerita yang selalu ditonton harus Happy ending.

Capai hati kalau nonton dari awal tetapi akhirnya menyedihkan. Lebih baik enggak usah nonton. Hehehe

Yang suka cinta-cinta boleh di cek drama yang mirip kayak gini. Mulai dari benci akhirnya cinta cek ahh disini atau boleh cari Judul di bawah ini:

1. Full House♡

2. My Forever Sunshine ♡

3. Hua Jai Sila

4. Kleun Cheewit

5. My Husband in Law

6. Tra Barb See Chompoo●

7. So Wayre●

8. Sapai Import●

9. Love At First Hate●

10. Bpoop Haeh Saniwaat

11. Leh Nangfah

12. Neung Nai Suang

13. Cubic

14. Buang Huang

15. My Love From The Star

(Mirip nih ama drakor)


Walau susah nama judulnya yang penting bisa buat menghabiskan waktu di  weekend ini.

Yang ada dot●mau ditonton kayaknya asyik. 

Selamat Menonton.


Love, Audy


Reff: Viu

♡ Ditonton


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop




Share:

Pertemuan Kembali Karena Kasih-NYA

 



Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. 

 

TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Mazmur 34:17-18




Pada tahun 1960-an ada seorang pendeta muda yang setia melayani walaupun kondisi jemaatnya sangat sederhana dengan bangunan gereja yang sudah sangat buruk dan salah satu sisi dindingnya berlubang cukup besar akibat badai.

Ia hanya berdoa untuk perbaikan dinding gereja tersebut.

Suatu siang ia pergi ke tempat pelelangan dan membeli sehelai taplak meja berenda yang berwarna keemasan.

Tidak ada orang yang tertarik dengan taplak tersebut karena ukurannya sangat besar.

Namun pendeta ini berpikir bahwa taplak itu akan berguna untuk menutup lubang di dinding gerejanya.

Ia berhasil membelinya dengan harga 6 dolar dan pulang dengan hati gembira.

Ketika tiba di halte bus dekat gereja, ia berhenti karena melihat seorang wanita tua yang menggigil kedinginan.

Ia menghampiri wanita itu, memperkenalkan diri dan menawarkan tempat istirahat di gereja untuk menghangatkan badannya.

Wanita itu menerima ajakan sang pendeta dengan senang hati.

Setelah mempersilakan wanita itu duduk, ia langsung menutup lubang di dinding gerejanya dengan taplak meja tersebut.

Karena sudah merasa cukup hangat, wanita itu menghampiri sang pendeta dan ia terkejut ketika melihat taplak tersebut.

“Kain itu mengingatkanku akan taplak meja milikku yang diberikan oleh suamiku,” katanya dengan suara lirih.

Sambil menangis ia mengamati taplak meja itu dan melihat apa yang tersulam di bagian sudutnya. “Ini inisialku,” katanya dengan yakin.

Kemudian ia menceritakan bahwa sebelum Perang Dunia II, ia adalah seorang wanita kaya di Wina, Austria.

Perang menyebabkan ia harus kehilangan keluarga dan hartanya.

Ia baru saja melamar pekerjaan sebagai pengasuh anak, tetapi gagal.

“Mungkin aku terlalu tua,” katanya putus asa.

Ketika usai kebaktian sore, banyak jemaat yang mengomentari taplak meja tersebut.

Seorang pria seakan terhipnotis oleh taplak meja itu, lalu menghampiri sang pendeta dan menceritakan bahwa dulu ia pernah memberikan taplak serupa kepada istrinya.

“Aku dulu tinggal di Wina sebelum Hitler menyatakan perang.

Dalam suasana kacau seluruh keluargaku menghilang.

Aku mencari mereka, namun mereka dinyatakan meninggal.

Aku tidak sanggup tinggal di Wina sehingga memutuskan untuk menetap di Amerika.”

Singkat cerita, akhirnya pria itu bersatu kembali dengan istrinya.

Setelah bertahun-tahun berpisah, mereka dipersatukan melalui taplak meja yang pernah menghiasi hidup mereka.

Didalam Tuhan tidak ada sesuatu yang kebetulan.

IA mengasihi setiap orang.

Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil." Lukas 1:37

Kisah diatas adalah bukti perhatian Tuhan, bahwa IA sanggup menolong.

Tuhan punya banyak cara untuk membuat segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi Mungkin.

Karena IA Maha Tahu.

Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun. Mazmur 100:5




Sources Renungan WA grup:

๐ŸŽTuhan Maha Tahu

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me





Share:

BEDA tapi SAMA & SERUPA tapi TAK-SAMA




Ceritadiri.com ~ By. Nn.

Share:

Si Kecil Penolong



Bentuknya mungil, gampang dibawa, harus selalu standby.


TENDER CARE

Bentuknya seperti salep atau balm sedikit oily. Kandungan Tender Care berasal dari  minyak essensial alami Olive oil, Echium Oil  dan Beeswax yang memiliki manfaat untuk memperbaikan dan meregenerasi sel kulit dengan baik.

Share:

Empat Tahun Sekali


Ulang Tahun  di Tahun Kabisat.

Hihihi .... kalau ucapin selamat ulang tahun pastinya setiap tahun. Tapi merayakan hari pasnya empat tahun sekali.

Coba deh lihat kalender. Tanggal 29 Februari datangnya empat tahun sekali.

Kadang lupa mau ucapin selamat.

Loh udah tanggal 1 maret. Tanggal 29 nya enggak ada.

Yang merayakan ulang tahun gimana ya perasaannya? Kepo deh pengen tahu perasaannya. 

Gimana menurutmu?

Suka lupa atau biasa aja?

Kadang sih sadarnya pas lihat Ig yang ulang tahun. Wey .. kelewat tanggalnya. Sudah masuk awal bulan yang baru.

Tapi ah ... lebih baik terlambat dari pada tidak mengucapkan selamat ulang tahun sama sekali.

Semoga selalu sehat.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop



Share:

LoVe TOO ❤




"Iih ...! nanti dilihat orang malu."

Kalimat seperti ini masih sering dilontarkan untuk setiap kebiasaan yang menurut standarisasi kebudayaan tidak pas.

Padahal untuk perjalanan kehidupan pernikahanku dan tom sudah melewati masa pernikahan perak.Tahun ini masuk ke tahun yang ke 27. 

Dengan segala kondisi yang ada, baik keadaan keuangan, kesehatan, kebiasaan yang berbeda,yang baru disadari,"Ahh! ternyata aku baru mengenal dia." waktu pacaran kok ga ada seperti ini.

Ternyata memang perlu setiap pasangan yang akan melanjutkan kejenjang pernikahan itu, mengambil waktu lebih banyak untuk mengenal siapa pasangan yang akan dinikahi. Tapi memang enggak semudah itu juga, karena di waktu masa pacaran semua yang di permukaan hanya terlihat yang baik-baik saja.

"Bener apa bener !?"


Cerita dijadikan buku ANTOLOGI DUA JADI SATU

TERBITAN INDSCRIPT CREATIVE 


DAN DIJADIKAN EBOOK DI GOOGLE PLAY BOOK 


LoVe TOO


Bless us Lord.

LOVE YOU HONNEY BUNNY❤

BSD, 1 Maret 2020

LoVe TOO ❤  Naskah awal DUA JADI SATU nonfiksi.



Love, Audy
Share:

Buletin My World

Indonesia Website Awards

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Cerita Lain di Blog

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog