Menu

 

Transfer dan Mati






Audy Jo


"Tahu berita yang lagi viral, Ma?" tanya Ananda cakep. Saya yang ditanya malah bingung. Banyak yang viral, tetapi yang dimaksudkan rupanya kisah percintaan tragis.

"Wah Mama enggak tahu!" balas saya. Tanpa saya suruh dia bercerita. Kalau kisah tragis itu viral. Di tempat dia bunuh diri banyak yang memberi karangan bunga. Kalimat yang dia ucapkan menjadi viral. Karena ingin memberi uang untuk pacarnya, dia rela untuk tidak makan enak. Padahal dia suka makan Mc. D.

Hampir setiap hari Ananda menanyakan berita itu, sampai memberikan link cerita viral. Saya paling tidak suka dengan cerita mengenai pembunuhan apalagi bunuh diri. Entahlah saya tidak begitu suka dengan bau kematian. Walaupun akhirnya terpaksa membaca cerita viral itu.

'***

Fat Cat, seorang gamer berumur 21 tahun yang bernama asli Pang Mao, sedang viral di China karena setelah menstrafer uang 1M, Terus bunuh diri. 

Tan Zhu adalah perempuan yang berumur enam tahun lebih tua dari Pang Mao. Mereka bertemu dari game online. Kemudian mereka berpacaran. Pang Mao yang sangat cinta Tan Zhu sangat ingin membahagiakannya, tetapi Tan Zhu tidak meresponnya dengan baik.

Sejak dua tahun pacaran, mereka hanya bertemu dua kali. Tan Zhu tidak meresponnya dengan baik. 

Pang Mao rela berhenti kerja untuk mencari uang yang banyak untuk Tan Zhu,  melalui game. Uang yang didapat di transfer untuk Tan Zhu, tetapi tidak ada respon positif dari perempuan itu.

Ada riwayat telepon daring antar mereka, yang mengatakan Pang Mao lapar ingin makan Mc.D. tetapi uangnya sudah dikirimkan semua untuk Tan Zhu. Pang Mao meminta dikirimkan kopi tapi dibalas dengan jawaban bahwa Tan Zhu mau pergi.

Hari demi hari Pang Mao di rumah sewa menunggu cintanya. Tetapi walaupun sudah bekerja keras menghasilkan uang dan dia rela hanya mengeluarkan uang sebesar Rp.20.000 sehari untuk makan.  Cintanya tetap tidak terbalas, Tan Zhu mengabaikannya, dan tidak terketuk hatinya sama sekali. 

Tak bisa menahan rasa sepi dan putus asa. Ia berjalan ke jembatan di Chongqing dan terjun ke air sungai yang dingin dan tak pernah kembali.

Baca juga : Melawan  Emosi Kejiwaan yang Terpendam

Cerita Pang Mao alias Fat Cat mendapat perhatian dari warga China, banyak orang berbondong-bondong mendatangi jembatan dan sungai itu. Tak sedikit yang membawa bunga dan makanan yang diinginkan Fat Cat yakni 'McDonald’.


Gambar kucing meneteskan air mata yang sedang menatap piring berisi sayuran pun sangat viral. Gambar ini menceritakan kalau Fat Cat mau makan yang lain, alias Mc. D.

***

Bukan jalan terbaik memang ketika seseorang yang putus asa mengambil keputusan untuk bunuh diri. Apalagi karena cinta ditolak. Apalagi baru berumur 21 tahun, masih muda perjalanan hidup masih panjang. 

Kita memang perlu melihat di sekeliling kita barangkali ada sahabat atau teman yang sedang depresi mental atau sedih. Pertolongan pertama bisa kita berikan melalui nasehat atau perhatian. Kalaupun tidak bisa ditangani, cari institusi atau rumah sakit yang bisa memberikan pertolongan untuk masalah ini. Sehingga tidak akan ada kejadian seperti Fat Cat.

Sebagai ibu di rumah, sebagai garda terdepan harus memperhatikan anak-anak yang mulai masuk masa remaja. Apalagi ketika mereka mulai berbicara tentang lawan jenis.

"Menurut Mama bagaimana dengan cerita itu? Mama setuju enggak dengan sikap laki-laki itu?" tanya Ananda meminta pendapat saya.


"Mama tidak setuju. Mengapa harus bunuh diri dari awalkan sudah kelihatan kalau perempuan itu cuek dan matere. Mustinya laki-laki itu sadar. Belum menikah kok sudah kirimin uang. Salah itu!" jawab saya memberikan pendapat.


Menurut Anda bagaimana? Salahkan? Apalagi mereka bertemu melalui online. 

Dan pada kenyataannya ketika berita itu viral, Tan Zhu meminta maaf secara live. Tetapi masyarakat mengejeknya. Apalagi penampilannya saat itu memakai baju kaos  lengan pendek dengan celana hot pants, dengan ekspresi datar. Meskipun ada live kedua dengan penampilan lebih sopan. Terakhir infonya ... ada live lagi, dan setelah itu akunnya menghilang.

Kok seperti di drama-drama ya. Ada kejadian yang nyata terjadi di dunia ini.
Ah! Membuat hati saya merasa berat kalau sudah membahas kesedihan.  Matahari sudah mulai menampakan diri meskipun masih malu-malu. Yuk, kuatkan hati menghadapi segala tantangan hidup.


Love, Audy 

Ref. 
Google
Liputan6


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement