Menu

 

Ganti Suasana

 





Audy Jo 


Ikutan senam, Bu! seru seorang bapak sambil menunjuk kerumunan para ibu yang sedang bergoyang.

Beliau sepertinya kasihan barangkali, melihat saya yang sedang duduk di bangku taman sendirian sambil menikmati roti panggang yang saya buat tadi pagi.

Sambil meringis, saya melihat ke arah yang ditunjuk. Para ibu yang sedang berjoget dengan irama dangdut. Ikut engga ya? Suara musik begitu menggoda.

***

"Pukul 6.50 ngumpul di Gempol." Begitu informasi yang ada di WA grup Happy Mom's.

Biasa ... ibu-ibu janjian mau olah raga jalan pagi di taman Lansia. Letaknya dekat gedung Sate. Sudah lama tidak mampir. Biasanya suka beli bubur di pinggir taman. 

Kesulitan di pagi hari adalah ketakutan yang kadang masih saya lawan. Memang sudah ada alternatif yang bisa dilakukan. Biasanya kalau acara pagi hari, saya akan makan oatmeal dulu sebelum minum obat gula. Tetapi hari ini saya salah, membuat oatmel encer dan tidak kental. 

Urusan ke "belakang" beres! Kok menjadi sedikit lapar. Barangkali oatmeal encer tidak nyangkut di usus. Coba menguatkan badan.

Sampai juga di Gempol naik mobil online, bersama teman yang juga tetangga. Eks seorang dokter yang sekarang lebih banyak berkecimpung di jahitan.

Sedikit bingung ketika melewati jalan kecil yg melewati depan rumah teman yang mengajak jalan. Saya pikir tembus dekat bank swasta, ternyata berbeda gang. Ah, maklum sudah tida muda lagi.

Mengelilingi taman, setelah sarapan pagi sendiri. Rasanya ada sensasi berbeda. Biasanya jalannya lebih naik turun, sekarang datar berbelok-belok mengelilingi sungai kecil yang ada di tengah taman. 

Kakinya begitu panjang, sehingga sulit bagi saya untuk menyamakannya. Nyerah saja, lebih baik mengikuti irama saya saja. Geli melihat teman saya yang jalannya begitu cepat. Beliau sudah biasa berolahraga dan berjalan cepat. 

Melihat saya lebih lambat, eh malah teman saya menjadi lebih lambat.

Hari ini rasanya ada sensasi baru, menghirup udara yang segar. Dengan pemandangan yang lain. Meskipun di tengah kota tetapi ada suasana lain di rimbunan pohon yang lebat.

Sehari lagi telah lewat. Menghabiskan waktu yang berbeda dari biasanya.

Sehat terus untuk kita semua.


Love, Audy

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement