Makna Perayaan






Untuk Umat Kristiani, Natal dan Tahun Baru identik dengan Gereja. Perayaan yang biasanya dilakukan dengan mengucap syukur kepada Tuhan terlebih dahulu sebelum perayaan bersama keluarga. 

Menjelang perayaan natal bersama keluarga. Anggota keluarga bersiap-siap untuk pergi ke gereja. Baju baru sepatu baru, penampilan pun lebih rapih dan cantik. 

Setiap gereja berbeda liturginya. Karena malam spesial biasanya untuk tata ibadah berbeda dari biasanya. Untuk malam Natal biasanya lebih banyak pujian Natal menyambut kelahiran Sang Mesias. Menambahkan lilin untuk memperingati malam kudus tentang kelahiran-Nya.

Perbedaan yang aku lihat biasanya untuk Gereja Tradisonal ibadah dilakukan pas hari dan tanggalnya. sedangkan untuk gereja Pantekosta biasanya ada hari yang ditentukan untuk merayakan natal bersama. 

Kebiasaan setiap keluarga juga berbeda dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Di Keluarga setiap jam dua belas malam waktunya untuk berkumpul dan berdoa bersama-sama anggota keluarga. 

Hal ini sudah dilakukan sejak masih kecil sampai sekarang. Walaupun sudah berkeluarga, tetapi masih mempunyai orang tua wajib untuk kembali kerumah dan merayakanya. Berbeda dengan malam tahun baru biasanya berkumpul dengan keluarga inti. 

Makna perayaan Natal dan Tahun Baru berbeda tiap tahunnya. Waktu masih kecil makna perayaan tersebut identik dengan hadiah -hadiah yang biasanya diletakkan di bawah pohon natal. Jadi tujuan utamanya adalah untuk menerima kado hahaha .... Kalaupun mata sudah tidak kuat terpaksa tidur deh, momen itu hilang. Tapi tetap kado didapat keesokkan harinya.

Untuk di masa sekarang, makna perayaan menjadi momen secara virtual untuk kebersamaan keluarga, bersama berdoa secara online. Yang penting dalam keadaan apapun, makna berkumpul bersama keluarga tetap terjaga. Bersyukur dengan berkumpul secara online, tidak ada kata tidak bisa datang. Semua bisa berkumpul hanya dengan menyalakan gadget masing-masing di manapun berada.


Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me






Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Buletin My World

Indonesia Website Awards

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog