Advertisement

Main Ad

Papan Seluncur Tidak Seekstrem Olahraga Ekstrem Lainnya


Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga.

 

Mainan punya anak-anak sudah lama jadi pajangan di meja kerja mamanya, tapi enggak pernah diulas. Tiba-tiba pagi ini jadi pengen ngebahas. 

Cuma tahu dari dulu namanya Skateboard. Bahasa Inggris rasanya lebih terdengar dari bahasa Indonesia. 

Cari olah raga buat anak-anak, kadang membingungkan sebagai ibu. Kalaulah bisa olah raga jangan ada yang menyeramkan. Tidak menguras tenaga dan aman-aman saja untuk dipergunakan.

Sepertinya semua olah raga ada plus minusnya. Kalau enggak mau bergerak yaa diam aja, olah raga tangan alias mengerakkan jari jemari di layar gadget. Termasuk ringan tetapi ada juga resikonya. Keseleo udah pasti kalau kelamaan main juga.

Olah raga jalan kaki aman deh! Tetap saja kadang salah jalan keinjak batu kerikil keseleo. Kalau mau mikirin begini, ya udah duduk manis saja di depan televisi hehehe. Eitss ... tetap saja bikin sakit pinggang kalau kelamaan. Lol

Jadi? Apa boleh buat, serahkan saja sama yang mau olah raga. 

Melirik olah raga yang asyik buat anak muda, kayaknya sih gampang tinggal dinaikin terus di kayuh dengan kaki. Meluncur sendiri asyiikk ... merasakan sepoi-sepoi angin di wajah. Olah raga yang menurut aku serem juga, tapi keren. Apalagi kalau sudah jago, bisa melayang terbang. Olah raga anak muda yang keren, olah raga papan seluncur atau Skateboard. Sama-sama disebut papan seluncur yang satu di laut yang lain di jalan raya bedanya cuma ada rodanya.




Apa sih Skateboard itu?

Menurut WikipediaPapan luncur (bahasa Inggris: skateboard) adalah: sebuah papan yang memiliki empat roda dan digunakan untuk aktivitas meluncur. Papan ini memiliki tenaga yang dipacu dengan mendorong menggunakan satu kaki sementara kaki yang satunya berada di atas papan.

Yang memainkannya disebut pemain papan seluncur atau Skateboarder atau Skater.

Skateboarding  ini termasuk olahraga ekstrem yang banyak diminati, karena tidak sesulit olah raga ekstrem lainnya.

Kebayang enggak? sudah ekstrem tapi banyak yang berpikir tidak sulit ... wow .... Kalau lihat permainan Skater serem juga.  Apalagi kalau sudah loncat naik ke atas besi pembatas tangga. Duh!

Sungguh punya nyali! Tapi bilangnya enggak ekstrem.

Kira-kira berapa harga sebuah Skateboard? Apa ada yang sudah beli? Bagaimana worthed? Kalau lihat di belanja online range nya bermacam-macam tergantung besar kecilnya dan juga pembuatannya. 

Kalau jaman sekarang ini Skateboard terbuat dari bahan Poliuretan dilapisi dengan Fiberglass, dan disegel dengan Resin Epoksi.


Bagian-bagian dari Skateboard:

1. Deck

Yang berarti papan yang berfungsi sebagai tumpuan kaki. Tempat dipasangnya roda.



2. Ply

Lapisan kayu di dalam papan.


3. Nose dan Tail

Nose terpasang di depan untuk keluwesan dan trik yang akan digunakan.

Sedangkan Tail dipasang dibelakang Skateboard Deck.  Lebih lebar dari Nose tapi  ukuran lebih kecil tempat dimana Skater berdiri dan menendang  Skateboard Deck. Juga bisa untuk melayang.





4. Wheel Bite dan Wheel Base.

Wheel bite adalah sebutan kalau memasang ban terlalu kencang. Sehingga dapat membuat ban berhenti  mendadak.

Sedangkan Wheel base adalah jarak dari mounting hole di depan dan mounting hole yang belakang.




5. Mounting Hole 

Lubang yang berada di Skateboard Deck fungsinya untuk menanam roda dan truck. Umumnya ada 8 lubang. 4 untuk di belakang dan 4 lagi untuk di depan. Ini adalah bagian penting sehingga kalau tidak ada Skateboard Deck tidak bisa berjalan.






Jadi gimana, sudah dapat permainan olahraga untuk anak-anak?

Enggak salah juga sih bermain Skateboard asalkan lengkap dengan alat pelindung diri ya moms.

Selamat hari libur.




Love, Audy

Klik 👉👉 All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop 

Renungan


Reff:

Wikipedia

Decathlon

Audy jo Private Pic.





Post a Comment

0 Comments