Advertisement

Main Ad

Bermacam-macam Pisang untuk Kebaikkan






Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian. 




Pisang Or Banana


Kebiasaan ibuku tuh taruh pisang digantung di dinding. Suka kelupaan kalau ada pisang, jadinya pas sadar pisang udah keburu kuning. Sedangkan aku pantang makan pisang apalagi pisang yang udah matang banget. Gulanya tinggi bune!

Cuma hari ini rasanya pengen makan sedikit ... aja. Perut rasanya lagi panas. Asam lambung naik. Baca di Mbah Google katanya bisa untuk meredakan asam lambung. 

"Pa tolong dong minta pisang yang aga hijau, dikit saja!" seruan manja minta tolong. " Kita bagi dua ya?"

Eh ajaib, beberapa menit makan pisang asam lambung kok ga perih lagi. Wah berkhasiat nih.


Khasiat dan manfaat pisang.

* Sumber Karbohidrat dan Vitamin A. Pisang kaya akan vitamin dan serat.

* Memperlancar metabolisme

* Meningkatkan kekebalan tubuh.

* Melancarkan aliran oksigen ke otak.

* Mengatasi Anemia.

* Menurunkan berat badan

* Menyehatkan tulang. 

* Mood food

* Merawat kulit.

Pisang dengan kalium atau  potasiumnya menjaga kesehatan jantung. Asupan kalium dan rendahnya natrium dapt mencegah darah tinggi. 


Manfaat pisang bagi kesehatan Wanita dan mendukung ibu hamil :

▪︎ Kaya serat kompleks

▪︎ Menurunkan tekanan darah tinggi 

▪︎ Menyembuhkan luka bekas jerawat.

▪︎ Baik untuk Anemia.

▪︎ Membuat pikiran bahagia

▪︎ Andalan diet.

▪︎ Menstabilkan gula darah.

▪︎ Meningkatkan sensitivitas  insulin.


Apakah pisang bikin gemuk?

Karena kalori dalam buah pisang tidak terlalu banyak, jumlah gula alami pada pisang tak perlu terlalu dipusingkan.

"Jika Anda mengkonsumsi sekitar 10 pisang, sekitar 1.000 kalori, Anda tentu bisa jadi gemuk karenanya.


Jenis pisang yang baik bagi kesehatan:

Pisang Ambon Putih (Cavendish).

Laman Livescience.com, menulis bahwa pisang Cavendish sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung kamu. Kadar kalium yang terdapat dalam Cavendish lebih tinggi dibandingkan dengan pisang jenis lain, sehingga dapat menjaga kesehatan kardiovaskular dan menjaga tekanan darah tetap normal.


Manfaat pisang untuk pria :

• Meningkatkan vitalitas pria dan ereksi yang kuat saat berhubungan intim.

• Mengatasi tekanan darah.

• Menjaga kesehatan jantung.

• Baik untuk kesehatan pencernaan.

• Mencegah kanker ( kandungan pisang yakni lektin).

• Menurunkan kadar gula dsrah atau diabetes.


Efek samping pisang ambon:

• Meningkatkan kadar gula darah.

• Ketidakseimbangan hormon.

• Mengantuk dan tidak produktif. 

• Ketidakseimbangan elektrolit.


Pisang apa yang bagus untuk diet?

Pisang kepok, rendah lemak dan rendah gula sehingga aman untuk para diabetes. Dan banyak vitamin B baik untuk membantu proses metabolisme tubuh. Pisang berwarna kuning banyak membantu menurunkan berat badan walaupun banyak mengandung kalori.

Makan pisang yang dianjurkan 1 - 3 porsi sedang per hari, atau sebanyak yang kamu mau tapi asalkan sebelumnya tidak  mengkonsumsi terlalu banyak kalori.

Apa yang terjadi kalau kebanyakan makan pisang?

Memicu Hiperkalemia

Pisang mengandung sumber kalium yang baik, tetapi nutrisi yang baik ini malah bisa menyebabkan kerusakan pada tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Makan kebanyakan pisang bisa membuat tubuh mengembangkan hiperkalemia, suatu kondisi yang mengganggu fungsi sel saraf dan otot.

Jenis pisang untuk diet:

1. Pisang Raja bulu

2. Pisang Mas

3. Pisang Cavendish

4. Pisang Kepok.

5. Pisang Ambon



Kira-kira demikan informasi yang dapat di rangkum. Semoga berguna.





Love, Audy Jo 

Klik 👉👉 All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop 

Renungan


Reff:

P2PTM Kemenkes RI

Kompas

Kompastyle

IdnTimes

Merdeka.com

Klikdokter

Guide

Cnn

Herstory



Post a Comment

0 Comments