Advertisement

Main Ad

Berbagai Model untuk Kenyamanan Diri

 



Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.

Dan kalau ada orang yang tidak mau menerima kamu, keluarlah dari kota mereka dan kebaskanlah debunya dari kakimu sebagai peringatan terhadap mereka."


 

Salah satu pelindung di udara dingin biasanya aku pakai kaos kaki. Iya itu pelindung kaki.

Apalagi kalau lagi hujan. Tambah aja dingin.




Kebiasaan  sekalian untuk menghangatkan dapat juga dipakai untuk melindungi dari krem atau lotion yang kita pakai di kaki. Apalagi lotion yang dipakaidipakai berminyak banget seperti memakai minyak zaitun.

Yang nyaman kaos kaki yang agak panjang jadi menutupi seluruh betis. Biar malam enggak teriak-teriak karena kejang betisnya. Iya, syaraf kejepit belum tuntas, jadi kalau kecapean atau suka tiba-tiba streching badan dan kaki ... hui.. tarik deh seluruh badan ke segala penjuru. Setelah itu menangis tersedu-sedu karena otot kaki enggak bergerak.

Kalau lihat kaos kaki warna-warni yang banyak di pasaran suka bikin kepo. Pintar amat sih buat kaos kaki, darimana dapat idenya?

Apa sih kaos kaki itu?


Kaos kaki

Ternyata, kaos kaki sudah ada sejak zaman batu. Tepatnya pada abad ke-8 Sebelum Masehi (SM). Kala itu bangsa Yunani dan Romawi telah menggunakan bulu/rambut dan kulit binatang untuk menghangatkan kaki mereka. Cara pakainya adalah dengan dililitkan pada kaki. 

Dengan terus berkembangnya teknologi maka penggunaan kaos kaki menjadi populer. Sayangnya karena susahnya pembuatan pada saat itu kebanyakkan para bangsawan dan orang kaya saja yang memakainya.

Kaos kaki mulai diperkenalkan untuk wanita pada tahun 1920. Kaos kaki ini berukuran pendek sebatas pergelangan kaki, dipakai oleh Fearnley-Whittingstall pada pertandingan tennis tahun 1931.

Tahun 1589, William Lee menciptakan mesin pembuat kaos kaki pertama di dunia.

Kaus kaki adalah garmen yang dirajut untuk menutupi kaki manusia. Kaus kaki dirancang untuk beberapa kegunaan seperti mengurangi gesekan antara kaki dan alas kaki, membuat kaki tetap hangat, menyerap keringat, dan lain-lain. Kaus kaki biasanya terbuat dari katun, wol, polipropilen, atau terkadang dari nilon.


6 Manfaat pakai kaos kaki:

1. Mencegah cedera sewaktu olahraga.

2. Mencegah lecet di kaki

3. Melindungi dari bakteri dan jamur

4. Memberikan rasa hangat dan nyaman

5. Mencegah bau kaki.

6. Menjaga kelembaban kaki.



5 Manfaat Memakai kaus kaki saat tidur :

1. Bikin tidur nyenyak.

2. Bikin kaki rileks

3. Mencegah kaki kering 

4. Mencegah penyakit raynaud

Penyakit Raynaud merupakan kelainan peredaran darah, di mana arteri mengencang karena merespon stres atau suhu dingin.


 5. Mencegah wajah memerah.



Ada empat cutting di pasaran. Apa saja itu?

1. No show socks




2. Ankle socks




3. Athletic socks




4. Mid calf socks



Malam ini mau pakai kaos kaki yang mana nih?!

Coba deh kaki menjadi lebih hangat.



Love,  Audy


Reff dan cuplikan dari:

Wikipedia 

Liputan6

Liputan6

Pinterest

Justforkidsmagazine

Post a Comment

0 Comments