Menu

 

Varsity Jaket

 




Ceritadiri.com ~ "Kok fotonya jadi banyak, De?" tanya saya, ketika Ananda menyodorkan hasil foto bersama teman kelas hari ini.

"Enggak boleh pakai baju jaket untuk album sekolah. Jadi fotonya dua kali. Baju warna hitam untuk foto kelas masuk album sekolah. Kalau yang pakai jaket untuk foto kelas, tapi bukan untuk album sekolah, Ma." jelas Ananda cantik. Eaaa mama bingung!

Baca juga : Hasil Belajar

Memperhatikan wajah Ananda di foto, saya rasa pipinya sekarang lebih berisi. 






Entahlah apa yang ada di kepala Hubby, subuh-subuh ngobrolin tentang Ananda cantiknya. "Kok rasanya hidung Ananda tambah besar lebih mirip papi ya, Ma?" jelas Hubby, kayaknya dia lagi mengingat Almarhum Ayah mertuanya.






Baca juga : Bag 2- Mengetahui Latar Belakang Nama Keluarga


"Loh, kan hidungnya mirip papanya, hehehe." jelas saya. Iya hidung Hubby memang mancung mirip Alm Ayahanda.

OOT deh! Mengenai seragam yang Ananda pakai kok saya jadi mengingat film Grease, yang dibintangi, John Travolta dan Olivia Newton John. Yang tahu pasti angkatan saya ha-ha-ha. Walaupun yang diingat tentu jaket kulitnya. 





Penasaran juga siapa sih yang menciptakan seragam dengan pola begini? Saya rasa sudah lama banget.

Ternyata jaket yang pakai Ananda disebutnya jaket Varsity (Letterman jaket) atau jaket baseballJaket varsity yang ikonik dapat kita telusuri sejarahnya dari atlet Baseball Universitas Harvard, Cambridge, Massachusetts pada tahun 1865. Ozza konveksi




Baca juga : Anak-anak Kesayangan Orang Tua

Varsity jacket adalah salah satu outerwear yang sedang tren digunakan oleh kalangan milenial. Ciri khas jaket ini adalah menggunakan kancing, bukan resleting pada bagian depan. Pada umumnya, jaket terdiri atas dua warna yang berbeda antara badan dan lengan.

Info yang saya dapat, ternyata ada perbedaan antara jaket varsity dan baseball.

Apa bedanya jaket varsity dan baseball?



Dari Kiri ke Kanan, Perbedaan Antara Jaket Varsity, Letterman Dan Jaket Baseball (source Ozzakonveksi/Google)

Perbedaannya hanya penggunaannya, varsity lebih banyak diapakai kalangan Mahasiswa Universitas sedangkan Letterman Jacket lebih banyak dikenakan oleh siswa SMA. Sedangkan jaket bisbol berbeda dari keduanya karena memiliki potongan jaket yang lebih rendah serta memiliki kerah menyebar (spread collar).

Jaket yang dulu dipakai sebagai kebanggaan di kampus, sekarang menjadi ikonik di dunia fashion khususnya untuk anak muda. Bisa dipadupadankan dengan outfit lain. Dengan model sesuai keinginan sendiri menjadi trendmark masing-masing anak muda yang senang bergaya.




Love, Audy

Source :
Google
Ensiklopediaindonesia
Ozzakonveksi
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement