Harga Naik!







 Ceritadiri.com ~ "Neng daging ayam besok jadi 43!"

Saya yang diajak bicara sama mang sayur, malah enggak ngerti. 

"Oh, begitu ya!" Sambil masih memikirkan apa yang barusan dibicarakan.

Mengolah pembicaraan barusan ... telmi hehehe telat mikir. Yang saya tangkap harga ayam besok naik, biasanya 40 atau 42 ya kadang harga suka enggak diingat.

Kenapa sih harga barang harus naik? Pertanyaan di kepala ketika masuk hari raya besar.

Kalau naik dan saya butuh, apa boleh buat dibeli. Masih beruntungnya lagi ... begitu kata nasehat orang tua. Masih ada ayam fillet atau irisan daging ayam yang harganya lebih murah.  Yang penting masih bisa merasakan daging ayam.

Bukannya mau menyepelekan, tetapi saya yang tidak berlebaran juga kena dampak dari harga yang naik di saat ini. 

Kadang ditanya Hubby ... mau belanja apa hari ini? Dengan percaya diri kadang memberikan masukan menu yang cocok. Sesampainya di warung sayur ... blank! Entah apa yang mau dibeli! Apalagi kalau bahan yang sudah dipikirkan tidak ada. "Kosong, Bu!" begitu kata Mba penjualnya.


Baca juga :

Hunian Milenial versus Hunian Baby Boomer


Haiyaaah ... saya bisa diam di dalam warung sayur lama. Memikirkan menu baru yang harus saya buat. Melihat barang yang ada dalam warung. Barangkali ada kata ajaib yang akan muncul.

Biasanya saya memperhatikan bumbu dapur kemasan. Banyak kan berbagai merek. Ada buat sop, rendang dan lainnya. Nah, biasanya dari sini baru saya beli bahan makanannya. Hehehe cara ini sampai sekarang masih saya pakai dan ampuh ketika kebengongan melanda, LOL!

Masih beruntung ... nah, keluar lagi kalimat ini. Kalau hari raya sudah lewat barang mulai turun. 

Ups, saya enggak perhatikan! Apa kembali normal? Saya rasa normal dalam artian harga naik yang baru dan menjadi standar untuk para penjual. 

Enggak mungkin juga beli air galon dari harga sekarang 20 ribuan, turun kembali menjadi harga mula-mula 5 ribu. Biasanya naik menjadi 21 ribu dan menjadi standar penjual. 

Dengan kondisi sekarang ya diubah semua pola gaya hidup. Dari air galon merek terkenal 20 ribuan menjadi air galon refil yang 5 ribuan. 

Apalagi yang harus diributkan dengan umur sekarang ini. Kepenginnya cepat membereskan masalah yang sudah dibuat, biar anak-anak tidak menanggung masalah orang tuanya.


Love, Audy

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement