Menu

 

Hari Penting







Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan didik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan. Karena inilah yang akan membawa bahagia baginya. RA. Kartini


Ceritadiri.com ~ Menyambut hari Kartini seperti biasa saya mencari quote atau kutipan, yang akan mengingatkan kepada beliau. Biasanya ada kutipan "Habis gelap terbitlah terang". Saya rasa semua juga sudah tahu dengan kalimat ini. Ternyata setelah diteliti lebih lanjut, rupanya ada beberapa kalimat yang pernah dilontarkan beliau. Aha! Saya baru memperhatikannya.

Jadilah kutipan di atas. Masih berpikir nih, apakah di atas termasuk kutipan atau nasehat, atau apa ya? Ada yang tahu?

Tetapi yang pasti kalimat di atas akan selalu mengingatkan semua orang, bahwa keberadaan perempuan harus diperhitungkan jangan dianggap sepele, atau kalimat kerennya, dipandang sebelah mata ... cieee.

Hari Kartini bertepatan juga dengan hari Lebaran umat muslim yang beraliran Muhamadiyah. Bukan saya mau menuliskan tentang pemilihan agama ... tetapi memang jadi sedikit bingung buat saya yang non muslim. Bagaimana ... apakah harus saya kirimkan ucapan hari raya? Sekarang atau besok? Sampai saya perlu berkonsultasi dengan Hubby untuk masalah ini.

Di medsos sudah mulai banyak berseliweran ucapan hari raya. Malah saya jadi menduga-duga ... eh dia muhamadiyah? atau kah .... Loh kok saya malah jadi berpikiran seperti itu.

Yah sudahlah, ikut peraturan pemerintah saja ... netral!

Hari Raya ini bertepatan juga dengan Green Day World. Hari Perubahan Iklim

https://indonesia.un.org/id/172909-apa-itu-perubahan-iklim

Dimana ada beberapa aksi yang dapat dilakukan umat manusia. 

Salah satunya aksi dengan cara:
🏡Hemat energi di rumah
🚲Jalan kaki, bersepeda, atau naik transportasi umum
🥦Perbanyak makan sayur

Gimana sudah dilakukan? Saya sih urusan makan sayur sudah biasa .... Lagian kan sudah puasa daging sapi he-he-he. Muahaal! Jalan pagi sudah juga tapi di daerah rumah saja. Mau ke kota susah kalau jalan kaki, jauh bangeet. Rumah saya di daerah perbukitan, sekarang sudah enggak ada angkot, adanya ojeg eh masuk enggak ya ojeg itu?

Hari raya umat muslim 1444 hijriah, menurut pemerintah, jatuhnya hari ini, Sabtu 22 April 2023. 

Seperti biasa ... beberapa gambar sudah saya persiapkan dengan aplikasi Canva. Biasanya saya membuat twibon untuk dipakai teman-teman yang lain. Tetapi rasanya tahun ini sedikit malas. Karena juga gawai rusak dan harus memakai laptop, membuat saya malas bergerak. Sulit ... menggambar di aplikasi picsart di gawai Hubby, lalu dicoba masuk ke twibon via laptop. muter-muter. 

Eaaa baru tersadar juga. Kenapa enggak dari kemaren-kemaren buatnya. Kan lebaran enggak hanya tahun ini. Pintar-pintarnya saja pas lagi santai buat satu atau dua terusa simpan untuk lebaran tahun kapan saja. Yang penting konten tidak ditulis tahunnya .... Iyaaa ... lelet saya!

Seperti biasa ... kirim ucapan di beberapa grup yang masih ada. Grup lain sudah saya hapus karena tidak bisa masuk ke gawai sementara yang sudah berusia sepuluh tahun lebih. Leleeet ....

Dapat balasan ... diajak makan ketupat ... yesss! Yuk ... bersiap-siap!


Love, Audy


Source
Pic Ss from Google
Info from Tim PBB

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement