Menu

 

Beton




"Ilmu Baru di Tempat Baru"

Ceritadiri.com ~ Ekskursi lagi. Sekarang ke daerah Batujajar, Cimahi, Jawa Barat.

"Dimana sih Batujajar, Ma?"

Hem, dimana ya?




"Emang mau kemana, Kak?"



    Kunjungan ke Perusahaan di Batujajar 

    "Ke Perusahaan Pt. Beton Elemenindo Perkasa.  Katanya jauh, Ma."

    "Perusahaan apa itu?" Saya sedikit kepo. 

    Beruntung Ananda sering ngobrol, jadi kadang saya bisa dapat info yang seru.

    Seperti kata Ekskursi; Piknik; Darmawisata. 

    Memang kalau dibaca kata eks-kursi, artinya bekas kursi. Ternyata beda jauh artinya, Lol.


    Baca juga : Ekskursi


    Kalau mau nulis momen saya mesti juga riset. Perusahaan apa, produknya apa, dan buat apa.

    Pt. Beton Elemenindo Perkasa, namanya juga ada betonnya berarti banyak produk beton. Produk tiang pancang, pagar beton, dinding  precast (Facade), bantalan kereta api (sleeper) dan lain sebagainya.

    LEiBEL  Leicht Beton Element diproduksi oleh PT. Beton Elemenindo Perkasa. Beton ringan berkualitas di Indonesia.  Bata beton ringan LEiBEL adalah produk pertama dari rangkain produk LEiBEL.

    Nah, kok jadi serius banget, lol.

    "Di sana ada oven buat bata beton, hebat banget pegawainya. Pada berani," lanjut cerita Ananda.


    Referensi Foto Pabrik

    Mesin buat cek kekuatan bata beton.




    Membuat Beton



    Jalur untuk memasang besi dan disiram semen untuk menjadi beton.



    Semoga benar nih menerangkan arti fotonya. Info sekilas mengenai pembuatan beton. Saya dapat sewaktu ngobrol dengan Ananda.

    Buah Tangan

    Dari pagi sudah dibekali mie soto aja, tanpa kuahnya. Mau ditambah nasi engga mau, ribet.
    Beruntung di tempat kunjungan pabrik beton, dibagi kotak berisi makanan. Walaupun hanya snack ringan. Puji Tuhan. Mereka perhatian juga. Mengangkat beban para mamanya anak-anak.




    Ternyata dapat buah tangan juga. Senang banget Ananda.
    Ada baju kaos warna kuning, topi semua dalam tas bahan berwarna kuning, tentu dengan label merek beton. Produk yang lagi  diusung sebagai produk keren yaitu, bata beton ringan LEiBEL.



    Lelah Dapat Ilmu Baru

    Kelelahan juga tetapi senang dapat momen baru yang enggak terlupakan. 
    Enggak apa-apa, tetapi dapat ilmu baru yaaa ....
    Sebagai calon arsitek dapat masukan kalau nanti mau buat bangunan, selain bata merah bisa pakai bata beton ringan LEiBEL. 

    Bikin geli saja pas nulis ini. Jadi mama hanya tahu ngebangun pakai bata merah saja.

    Enggaklah ... kan papanya anak-anak arsitek, jadi lumayan dapat ilmu juga.




    'nd

    "Ada foto diri di tempat kunjungan, Kak? Di perusahaan beton itu?" tanya saya

    Nasehat saya untuk Ananda, jangan lupa foto diri di tempat yang dikunjungi, karena penting buat dokumentasi.

    "Ada di teman fotonya, Ma."

    Oh iya, enggak bisa foto sendiri. Semoga teman lainnya bisa saling bantu foto.
    Susah juga kalau selfie sendiri, kan bukan buat lomba.


    Love, Audy



    Share:

    0 Comments:

    Posting Komentar

    AJPena Online Class

    Buletin My World

    Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

    Ebook Audy Jo







    Klik Gambar Buku untuk Beli
    Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

    Advertisement