Menu

 

Hilangkan Bau Badan





"Orang Bau Badan, Tegur atau Biarkan?"

Ceritadiri.com ~ "Teman kaka bau badan, Ma."Kalau dia ada jadi bau deh sekitaran. Apalagi kaka ada tugas kelompok, dia ikut juga. Di mobil teman baunya kemana-mana, puyeng!"

"Dikasih tahu enggak kalau dia bau badan?"

"Enggak, Ma. Kasihan nanti dia malu."

"Yah! Salah dong. Harus dikasih tahu biar dia bisa ambil tindakan dong! Sudah kenal dekat belum, Sayang?"

"Lumayan, Ma."

"Kasih tahu ya, kasihan kalau enggak ada yang kasih tahu."


    Berterus terang Lebih Baik

    Begitulah pembicaraan di meja makan bersama Ananda yang sudah kuliah.

    Ananda menceritakan pengalamanya pergi ke suatu tempat untuk membuat tugas bersama teman kelompoknya. Dan diantaranya ada yang bau badan. 

    Beruntung, mereka sudah kenal lebih dekat. Memang sih ada rambu juga kalau mau beritahu seeorag kalau dia bau badan. Takutnya kalau belum terlalu dekat biasanya bisa memicu pertengkaran. 

    Setelah pembicaraan terakhir dengan saya, dia mencoba mempraktekkan apa yang saya bicarakan.

    Ternyata temannya yang bau badan enggak pernah memakai deodoran setelah mandi. Oalah! Gimana sih orang tuanya. Masa enggak peduli sama bau badan anaknya.

    Bercermin dari Pengalaman

    Karena saya punya pengalaman sama jadi saya tahu rasanya bagaimana ketika tiba-tiba ada teman Ibunda yang memberikan bedak tabur untuk ketiak. 

    Seingat saya waktu itu saya sudah pakai deodoran yang terkenal seperti Rexona, sepertinya tidak cocok dengan keringat saya. Di lengan baju suka berwarna kuning, berarti deodoran itu tidak pas dengan saya. Atau waktu dulu merek itu belum secanggih zaman sekarang.



    Setelah pemberian itu, ada rasa malu. Ternyata saya bau badan. 

    Wah, teman-teman saya dulu bagaimana, ya? Kenapa mereka enggak memberitahukan saya hal ini. Kalau ada yang kasih tahu kan saya bisa mencari jalan untuk menghilangkan bau badan. 

    Saya jadi mengingat kembali perjalanan hidup saya dari mulai akil balik. Ahh .... Rasanya ibunda pernah menyuruh minum jamu, makan daun Bluntas yang katanya bisa menghilangkan bau badan. Rasanya memang dari mulai menstruasi sudah mulai dengan perawatan ala putri-putri. 

    Apalagi kalau mau datang menstruasi, biasanya bau badan meningkat lebih tajam dua kalinya. Kadang saya yang mencium diri sendiri juga pusing kepala, hahaha.


    Bertemu Produk Yang Cocok

    Setelah saya mengikuti affiliate suatu produk kosmetik, sedikit banyak saya mulai mengerti produk apa yang cocok dengan saya. 

    Dengan label Momsbeautybisnis saya mencoba peruntungan berjualan kosmetik Swedia, karena deodorannya cocok dengan saya. 

    Sampai sekarang saya masih setia memakai produk deodoran ini sehingga bau badan tidak tercium. 

    Dengan menjadi anggota tentu saja harga lebih murah, apalagi kalau ada diskon besar, wah saya bisa borong untuk beberapa bulan. Kan buat sekeluarga, semua cocok memakai produk ini.

    Coba deh!




    Kebiasaan Diturunkan

    Dari kecil Ananda juga sudah diperkenalkan dengan produk Swedia ini, apalagi untuk bau badan mereka. 

    Mau marah karena punya bau badan? Ah, menerima saja walaupun pertamanya sedih, mengapa saya bisa. Namanya juga keturunan, jadi di keluarga ada yang bau badan ada juga yang tidak.

    Syukurlah, sekarang produk bau badan dengan berbagai macam bentuk sudah banyak dijual. Ananda juga sudah mulai memakai produk yang  biasa saya pakai.

    Produk bedak tabur juga saya berikan untuk Ananda. Seperti merek M.B.K yang masih bertahan sampai saat ini.

    Kalau dulu hanya mempunyai satu model dengan wangi yang netral, sekarang ada juga dengan wangi strawberry hahaha 

    Menghilangkan Bau Badan yang timbul 

    1. Mandi dengan sabun yang cocok. Jadi bukan sabun wangi saja, tetapi harus cocok bercampur dengan keringat yang timbul. 

    2. Biasanya zaman sekarang sabun yang ada gambar daun mint, atau sereh biasanya bisa membantu menghilangkan bau badan, tentu dengan bantuan deodoran.

    3. Memilih sabun mandi jangan lupa dibaca kemasannya. Peruntukkannya untuk apa? Kadang untuk melembabkan,  menghilangkan bau badan dan lainnya. 

    4. Memisahkan peruntukan sabun untuk wajah, badan, dan alat vital.

    5. Pilih deodoran yang tepat. Kalau bisa coba dengan deodoran  yang tidak beraroma atau bau parfum yang menyengat.

    6. Di rumah juga jangan lupa menjaga kebersihan ketiak, biar enggak bau badan. Alias harus rajin mandi. Kalau sayang deodoran bisa pakai bedak tabur untuk ketiak yang murah tapi manjur, seperti M.B.K yang sudah terbukti. Hehehe bukan endorse ya.

    7. Menjaga asupan makanan, biasanya bawang merah, atau bombay suka menambah aroma bau badan. Tetapi enggak masalah juga sih, kan sudah ada deodoran. Bau badan enggak mudah datang, hehehe.

    Tips awet pakai deodoran:

    1. Sewaktu mengusap lebih baik satu kali saja untuk setiap ketiak. Karena kan kalau berbentuk cairan sudah pasti menyebar menutup ketiak.

    2. Menaruh botol deodoran jangan dibalik, karena rol-an lebih basah dan cairan menumpuk. 

    3. Selang-seling dengan bedak tabur penghilang bau badan.

    4. Sesekali ketiak dibebaskan dari berbagai kosmetik, asal sudah mandi bersih yaaa ....


    'nd

    Nah, semoga bermanfaat yaa. Hasil pelajaran yang didapat ini bisa jadi pelajaran buat yang belum tahu cara menghilangkan bau badan. 

    Tetapi yang terpenting sekarang cek deh apa punya bau badan enggak? 

    Karena diri sendiri suka menyangkal yang keluar dari badan sendiri itu tidak bau. Tentu saja karena kita sudah terbiasa mencium bau badan kita sendiri, iya enggak?



    Love, Audy

    Momsbeautybisnis 





    Share:

    0 Comments:

    Posting Komentar

    AJPena Online Class

    Cerita Lain di Blog

    Buletin My World

    Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

    Ebook Audy Jo







    Klik Gambar Buku untuk Beli
    Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

    Advertisement