Pink Lady With The Pen

 




BAGIAN SATU

     "KELUARLAH! Saya muak melihat tampangmu di rumah ini! Muak aku melihat kamu berlaku seperti orang penting saja. Kamu bukan siapa-siapa! Tunjukkanlah, apa kamu bisa makan tanpa uang dan tanpa aku yang memeliharamu! Kalau kamu mati kaku itu lebih bagus!"
     Seraya berbicara begitu, Countess Lyndale -- seorang wanita yang bertubuh besar dan gemuk mendorong gadis yang dicekamnya; sehingga jatuhlah si gadis dari pintu ke tangga luar. Pintu di belakang si gadis kemudian dihempaskan.
Seraya berbicara begitu, Countess Lyndale -- seorang wanita yang bertubuh besar dan gemuk mendorong gadis yang dicekamnya; sehingga jatuhlah si gadis dari pintu ke tangga luar. Pintu di belakang si gadis kemudian dihempaskan.
     Lady Orissa Fane terbaring sejenak di tangga, dan merasakan bahwa kepalanya pusing karena hempasan tadi. Lengannya terasa sakit karena ...


Ceritadiri.com ~ Setiap kalimat cerita pembuka rasanya sudah hapal. Mulai dengan kesengsaraan tokoh utama.


Pic. Audy Jo Collection 


Seluruh cerita yang ditulis Barbara bercerita dengan latar belakang kehidupan kerajaan.

Tokoh pria biasanya jagoan. Mulai dari seorang bangsawan yang bertugas di pasukan kerajaan. 

Kadang ada hubungan dua atau lebih negara yang dipergunakan dalam cerita. Sering sih ketemu negara India. Namanya juga negara Commonwealth atau Persemakmuran.

Tetapi walau sudah tahu setingan latar bercerita kerajaan, tetapi enggak pernah bosan untuk membacanya. Barangkali karena memang suka tipikal cerita seperti ini. Romantis ala kerajaan.

Rasanya, sang putri yang lugu dan sengsara bertemu dengan pangeran yang rasanya sudah menjadi standar Barbara, pengalaman dengan para wanita. Kok saya jadi berpikir apa memang di kerajaan seperti itu ya? Entahlah!





Dalam kehidupan nyata rasanya seperti itu, bebas. Saya rasa setiap cerita ada hubungannya dengan latar belakang diri Barbara.

Siapa sih Barbara?

Barbara Cartland penulis novel

Barbara Cartland yang lahir pada tanggal 9 Juli 1901, di awal abad yang penuh pergolakan, dan meninggal pada tanggal 21 Mei 2000 adalah seorang tokoh penulis Inggris, salah satu penulis paling produktif pada abad ke-20. Barbara Cartland terkenal karena novel-novel fiksi romantisnya. Wikipedia



Latar Belakang Barbara

Dari keluarga bangsawan dan ayah yang seorang perwira tentara, rasanya memang sedikit banyak mempengaruhi alur cerita. 
Seperti yang pernah saya baca; misalnya seorang perwira yang kadang mengalami kebangkrutan karena judi; kebangkrutan karena harus menikah supaya harta bisa didapat. 

Dari latar belakang ibu yang mempunyai butik pun saya rasa ada disisipkan dalam cerita. Putri yang miskin, dibawa ke butik Madame x untuk mendapatkan beberapa gaun untuk pesta. 

Begitulah pesan yang saya dapatkan ketika membaca cerita fiksi romantis True Quenn of Romance, yang tercatat di Guinness Book World of Record.

Pencapaian Barbara

Barbara telah menghasilkan keseluruhan Total 723 judul buku. Buku yang sudah saya kumpulkan rasanya belum mencapai angka itu. Hemm apa ada enggak ya 200 judul buku?



Bercampur dengan penulis kesukaan yang lain. Genre tetap fiksi romantis. Ada gaya penulisan yang bisa dipelajari juga. 

Pic. Pinterest


Latar Belakang Julukan Yang Diberikan 

Pink Lady julukan yang diberikan untuk Barbara Cartland, karena seringnya memakai nuansa merah muda.




Setelah kepergiannya ia (Barbara Cartland) meninggalkan serangkaian naskah yang diterbitkan dalam bentuk E-book untuk diteruskan oleh anaknya, Ian McConquodale, dan yang kemudian semua naskah itu dikenal dengan Koleksi Cartland Barbara Pink. Tahun 2010 untuk memperingati 10 tahun kematiannya novel Jigsaw pertamanya direproduksi.


Semua buku  Dame Barbara Cartland yang dijadikan E-book  sekarang mudah untuk didapatkan  di Website 

Welcome to the World of Pure Romance


'nd

Semoga yang senang baca fiksi romantis bisa menambah literasinya yaa dengan kenal Pink Lady, penulis kece ini. Love it deh! Sampai akhir hayat masih tetap menulis. Dan akhirnya sekarang, anak lelakinya yang meneruskan menjual bukunya secara E-book.



Love , Audy

Reff:

Novel Barbara Cartland "Dipermainkan Cinta"

Wikipedia

You Tube Channel


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Buletin My World

Indonesia Website Awards

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog