Advertisement

Main Ad

Dunia Wewangian Yang Menakjubkan

 




Apakah itu yang membubung dari padang gurun seperti gumpalan-gumpalan asap tersaput dengan harum mur dan kemenyan dan bau segala macam serbuk wangi dari pedagang? 



"Dunia wewangian yang menakjubkan"


Untuk lebih memahami peranan wewangian mari kita kembali pada waktu asal mula terciptanya.

Kesenangan menggunakan wewangian telah berlangsung sepanjang abad, dari ritual upacara keagamaan masa lampau sampai pada keanekaragaman budaya dan gaya hidup saat ini.

Orang orang Mesir, Yunani, Roma, Cina, Persia dan orang Indian memiliki sejarah penggunaan tanaman aromatik, essential oil dan resins dimasa lampau. Membakar dupa wangi dalam upacara keagamaan adalah salah satu contoh penggunaan aromatik material di jaman itu.

Pada Abad ke-10 setelah masehi sari ekstrak parfum pertama diciptakan melalui proses modern penyaringan minyak dari daun dan bunga mawar. Intisari ini dilemahkan dengan air, menjadi “rose water” yang kemudian menjadi parfum modern pertama.

Pada abad ke-16 jaman Renaissance di Italia, seni dari parfum menjadi kebiasaan di kalangan Royalty.

Aroma datang dan masuk dalam otak, membangkitkan kenangan, suasana, dan pengalaman dan membangkitkan gairah terpendam. Wewangian buhan hanya jawaban harapan orang, tapi juga membuat harapan baru. Sekarang ini seluruh aspek kehidupan kita berdampak pada wewangian.

Parfum adalah salah satu benda yang mungkin wajib dimiliki bagi setiap orang. Apa parfum favorit kamu dan di mana kamu biasa menerapkannya?




Manfaat Parfum:

Parfum pastinya sudah jadi "must have item" bagi kebanyakan orang. 

Apakah kamu tahu, ternyata parfum tak hanya sekedar membuat aroma tubuh lebih enak lho, ternyata banyak manfaat lain yang mungkin sebagian orang belum tahu,

 seperti :

1. Meningkatkan rasa percaya diri

2. Menambah semangat

3. Sebagai aromatherapy

4. Penyelamat dari bau kurang sedap

5. Aroma parfum tertentu bisa memberikan kesan seksi pada penampilan Anda.

Sekarang udah makin tahu dong yah kenapa kamu harus pakai parfum?


Berikut beberapa tips terbaik dalam menggunakan parfum.

1. Gunakan di waktu yang tepat

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, semprotkan parfum dengan segera setelah kamu keluar dari kamar mandi. Lakukan sebelum kamu mengenakan pakaian sehingga akan menyerap ke kulit dan menghasilkan aroma yang lebih tahan lama.


2. Jangan gunakan produk pengharum lainnya

Anda mungkin memiliki rutinitas memakai lotion pada tubuh kamu . Namun menggunakan pelembab dan sabun yang memiliki aroma menyengat akan menyamarkan aroma parfum mewah kamu , kecuali jika Anda menggunakan produk yang satu paket dengan parfum kamu.


3. Jangan gosok pergelangan tangan kamu

Ini adalah salah satu kebiasaan yang paling umum dilakukan orang ketika memakai parfum. Jika kamu sering melakukan ini, sebaiknya jangan lagi kamu lakukan. Pasalnya, ketika kamu menggosok pergelangan tangan bersama-sama, hal tersebut akan meningkatkan interaksi antara minyak kulit kamu dan parfum tersebut sehingga bisa merubah aroma. Sempot dan biarkan saja untuk hasil terbaik.


4. Semprotkan di pergelangan tangan dan leher

banyak orang yang menyemprotkan parfum pada area ini. Ya, ini adalah titik-titik nadi tubuh kamu , daerah yang paling mengeluarkan panas. Hal ini akan menyebabkan parfum berdifusi dari tubuh kamu sampai tercium orang lain.




Tips Memilih Wewangian Sesuai Kepribadian”.

Banyaknya produk wewangian yang ada di pasaran sering kali membuat kita bingung.

 Jenis aroma seperti apa yang cocok dengan kita? Bisa dibilang, parfum merupakan 'busana kedua' yang bisa mencerminkan kepribadian seseorang. 

Sebab, tiap wewangian bisa menimbulkan kesan tersendiri terhadap pemakainya.

Parfum beraroma buah misalnya, biasanya memunculkan kesan playful dan ceria.

 Sementara floral yang intens, mencirikan wanita dewasa dengan kepribadian feminin.

 Jika Anda tipe orang yang periang, aroma dengan sentuhan musk bisa jadi pilihan.

 Sedangkan untuk pribadi romantis bisa memilih nuansa fruity atau buah-buahan.

 Namun pilihannya ternyata tak sesederhana itu karena kepribadian tiap orang berbeda dan memiliki keunikannya masing-masing. 

Menurut pakar Amyn Manji, efek dari sebuah parfum bisa berbeda-beda pada tiap wanita. 

"Wewangian yang sama bisa menghasilkan aroma yang berbeda pada tiap orang. 

Harum yang terasa enak dipakai orang lain mungkin akan menimbulkan aroma yang sama sekali berbeda pada tubuh Anda," kata Amyn, seperti dikutip dari Times of India.

Amyn pun memberikan beberapa tips untuk memilih wewangian sesuai kebutuhan dan kepribadian Anda. 


Apa saja? Simak tipsnya.




Ada 4 macam aroma utama dalam dunia parfum: 

Floral

Woody

Oriental

Fresh


🌻Aroma parfum pria biasanya lebih cenderung pada bahan aroma woody

Sedangkan pada wanita, aroma parfum biasanya cenderung pada aroma floral🌻

🌻Aroma woody merupakan juga bumbu – bumbu🌻 

🌻Aroma parfum pria yang maskulin dan kuat biasanya dibuat dari bahan – bahan seperti kayu cedar, kayu jati, kayu pinus, nilam, kayu ek, kayu cendana, dan beberapa jenis kayu aroma lainnya.🌻


🌹Buat parfum wanita, floral merupakan aroma yang memiliki daya tarik bagi mereka, karena aroma floral merupakan aroma yang feminim dan sensual🌹

🌹Aroma floral biasanya diekstrak dari aroma berbagai macam bunga🌹

🌹Bagi wanita muda, biasanya mereka akan lebih tertarik pada aroma floral yang lebih ringan dan lembut seperti aroma bunga lavender, lily, ataupun hibiscus. Sedangkan wanita dewasa biasanya lebih tertarik pada aroma bunga yang lebih kuat, sensual, dan intense seperti parfum floral yang diekstrak dari bunga mawar atau melati🌹




Cara Pemakaian:

Untuk jenis eau de parfum, cukup semprot sekali saja. Jangan semprot berkali-kali ke seluruh tubuh.πŸ’•

Sedangkan untuk body mist yang lebih cair bisa disemprot berkali-kali atau kapan pun diperlukan.πŸ’•

Ternyata kebiasaan kita yang setelah pakai parfum selalu menggosok kedua pergelangan tangan itu salah lho.  Cara ini hanya akan membuat aroma parfum jadi tidak tahan lama.πŸ’•


“Pilihan Parfum Bagi Pria”

Cara-cara memilih parfum sesuai karakter Anda perlu dicermati. 

Tak sedikit yang salah pilih aroma wangi parfum hingga justru tidak membuat seorang pria percaya diri!

Untuk langkah awal agar Anda tepat dalam memilih aroma parfum yang akan dipakai, maka kenali dulu karakter pribadi Anda. 

Formal, sporty, misterius, stylish, pengembara dan lain sebagainya.

 Perlu diingat umunya aroma yang dikeluarkan parfum biasanya dihasilkan dari aroma bunga, amber, buah-buahan dan kayu-kayuan.

Nah, setelah Anda merasa sudah paham dengan karakter pribadi, coba simak beberapa tips memilih parfum sesuai karakter Anda ini.

1. Karismatik

Bagi Anda yang merasa menjadi pria berkarisma dan juga seorang petualang, aroma kayu atau dikenal dengan woody menjadi pilihan yang pas. Wewangian dengan aroma ini kaya dengan aroma alam dengan kehangatannya saat tercium. Untuk wewangian tipe ini, Oriflame punya parfum "Be The Legend" yang bisa jadi pilihan Anda.

2. Elegan

Biasanya para pria elegan cenderung memperlihatkan juga kemisteriusannya. Nah, untuk memilih parfum sesuai karakter Anda, parfum beraroma musk adalah pilihan paling tepat bagi pria berkarakter ini. Oriflame memberikan "Eclat Homme" bagi Anda para pria yang elegan.

3. Ambisius

Pria dengan karakter ambisius dekat dengan kesan kuat, struggle, keras, pantang menyerah. Parfum dengan aroma fougre dapat menjadi pilihan karena mengesankan penuh energi. Bahkan dapat pula dicoba untuk menggabungkan beberapa aroma parfum dalam sesekali kesempatan agar lebih berkarakter. Anda dapat memilih parfum "Glacier Rock" dari Oriflame apabila termasuk dalam tipe Ambisius ini.

4. Romantis

Kalau Anda merasa sebagai pria yang cenderung romantis, wewangian dengan aroma bunga memang tak salah jadi pilihan. Dengan memilih parfum sesuai karakter Anda yang romantis dan biasanya kalem ini rasa-rasanya akan menjadi pendukung rasa precaya diri saat nge-date atau makan malam bersama pasangan. Parfum Oriflame yang cocok bagi Anda adalah "Incognito for Him".

5. Sporty

Pria dengan karakter sporty biasanya ingin selalu terlihat segar. Karena memang mereka yang sering berolahraga pastinya sangat akrab dengan keringat. Untuk itulah parfum yang mengandung aroma aquatic, citrus ataupun green sangat pas bagi pria-pria yang erat dengan aktifitas olahraga. Parfum "Ascendant Aqua" merupakan pilihan yang tepat bagi Anda.


Jadi yang manakah karakter kalian?







Love,  Audy

Klik πŸ‘‰πŸ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop 

Renungan



@π™ˆπ™Šπ™ˆπ™Žπ˜½π™€π˜Όπ™π™π™”π˜½π™„π™Žπ™‰π™„π™Ž

Store




Sumber kutipan:

Daily Beauty Fragrance

Oriflame Fragrance

Male Indonesia 

Wolipop detik


Klik πŸ‘‰πŸ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Renungan

Audy Jo Books Shop 


 

Post a Comment

0 Comments