Advertisement

Main Ad

Berdandan Dengan Tepat






Wanita ingin tampak menarik, cantik dan anggun.

Berbusana yang tepat menurut waktu dan suasana merupakan salah satu cara untuk dikagumi orang.

 Sesuai dengan pendapat pujangga. Shakespeare bahwa dunia merupakan panggung sandiwara dimana penghuninya semua harus merupakan pemain yang bermain baik, baik penampilan maupun busananya.



Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar berdandan dengan tepat.


1.Waktu.

Perhatikan waktu pemakaiannya, pagi, siang, sore, atau malam hari. Akan menjadi bahan tertawaan bila mengenakan gaun malam yang berkilat pada pertemuan pagi hari atau pakai baju sport untuk pesta sore hari.

2. Tempat.

Di tempat macam apakah busana itu dikenakan? Busana  untuk kearisanberbeda dengan ke acara rapat dinas atau mengikuti suami ke jamuan malam di hotel internasional. Demikian juga ke pasar atau menghadiri ceramah.

3. Sifat Pertemuan.

Sebaiknya membedakan pertemuan yang akan dihadiri. Menghadiri upacara, ulang tahun anak atau dewasa atau ke arisan atau rapat organisasi dan diadakan di kebun atau night club. Jika semua tamu datang berbaju santai kita sendiri berpakaian resmi akan terasa janggal. Demikian juga bila yang lain berpakaian kebaya dan Anda sendiri bergaun panjang.

4. Siapa Yang Mengundang.

Penting memperhatikan dari siapa undangan itu berasal. Kalau dari keluarga sederhana usahakan berpakaian tidak melebihi si empunya rumah. Menghadiri Perkawinan pengantin Sunda sebaiknya tidak menggunakan kebaya putih agar tidak bersaing. Karena biasanya pengantin Sunda berkebaya putih.

Tetapi bagi wanita sibuk atau yang dikenal dengan wanita karir yang biasanya harus mengunjungi berbagai peristiwa dalam beberapa jam sehingga tidak mempunyai waktu untuk berganti pakaian, kenakanlah gaun klasik.


Gaun sederhana atau klasik ini dapat dengan mudah dikombinasikan dengan aksesori. 
Bawa beautycase di mobil atau tas dan sepatu  yang serasi dengan gaun. 
Pada setiap kesempatan yang berbeda cukup menukar sepatu dan tas, kemudian kalau harus dinas lagi, ganti saja perhiasan atau selendang bila mengenakan kebaya. 
Yang penting perhatikan seluruh kombinasi busana, jangan tampak ganjil.
 



(Buku Dewi Motik P)



Klik 👉👉 All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop



Post a Comment

0 Comments