Advertisement

Main Ad

Destinasi Bertemu Hercules



Cari referensi buat cerita cerpen yang terbaru malah ketemu cerita Menara Hercules. Ternyata di belahan benua lain ada cerita dibalik berdirinya Menara ini. Tetapi kok hampir mirip dengan referensi yang dipikirkan. 

Apa ada hubungannya?

Kalau enggak bisa fokus repot bisa merembet sampai ujung dunia. Tak terbatas oleh waktu. Tapi memang dasarnya suka ... semua cerita yang ada diserap buat nambah ilmu biar enggak cepat pikun hehehe Lol.



Searching for horn, meet Lighthouse ....


Yuk nambah ilmu ....


Menara Hercules (Bahasa Galisia dan SpanyolTorre de Hércules) adalah sebuah mercusuar Romawi kuno di semenanjung sekitar 2,4 kilometer (1,5 mi) dari pusat A CoruñaGalisia, di barat laut Spanyol. Sampai abad ke-20, menara itu sendiri dikenal sebagai "Farum Brigantium". Kata bahasa Latin farum berasal dari bahasa Yunani pharos untuk Mercusuar Alexandria. Menara ini memiliki tinggi 55 meter (180 ft) dan menghadap pantai Atlantik Utara Spanyol. Strukturnya, berusia hampir 1900 tahun dan direhabilitasi pada tahun 1791, ini adalah yang mercusuar Romawi tertua yang digunakan saat ini. Di sini terdapat sebuah taman patung yang menampilkan karya-karya Pablo Serrano dan Francisco Leiro. Wikipedia




Photo of the Hercules tower located in A Coruña (Galicia, Spain). I took it at the beginning of the sunset, so the sky is still blue but the light has a nice orange-like hue.











Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments