Advertisement

Main Ad

Yang Sedikit itu lebih Bermanfaat daripada Berlebih




Ranting-rantingnya akan merambak, semaraknya akan seperti pohon zaitun dan berbau harum seperti yang di Libanon. 


 

Perasaanku tinggal di udara dingin bikin kulit cepat keriput. Rasanya kering, apalagi air mandi kurang bagus. Memang sih air dari tanah tapi pengolahannya tidak sebagus PDAM. Setiap hujan sudah pasti kadang berwarna keruh.

Kalau air di penampungan habis dan diisi lagi wah kotoran yang ada di bawah langsung masuk kamar mandi. Tutup mata saja mandi dengan air coklat hehehe.

Lagi nunggu sponsor buat beli alat penyaring air hehehe lumayan harganya jut jut bikin terkejut.




Jadi belok deh cerita air hehehe. Tapi memang ada hubungannya. Gegara air kulit jadi kering. 

Pakai balm biasa enggak mempan. Pilihan yang ada lotion minyak zaitun tetapi tetap saja tidak melembabkan juga. Akhirnya diakalin saja. Setelah lotion yang ada minyak zaitun terus diulang usapannya dengan minyak zaitun yang asli. Lebih lengket sih tapi di kulit bikin  moist. Lebih lembut dan lembab.

Kulit rasanya lebih enak dalam artian enggak kering ketarik-tarik.

Masalah yang ada gampang nempel dipermukaan. Apalagi sprei tempat tidur. Trus akalin saja, pakai kaus kaki yang ukurannya sampai betis, yey ... nyaman.

Coba yuk!


Dok.pribadi


Kalau baca kalimat zaitun langsung kebayang sama putri-putri raja. Kok aku keinget Nefertiti atau Cleopatra hehehe soal perawatan kulit kan mereka sudah terkenal kecantikkannya.

Searching Google deh. Bertanya tentang zaitun. Apa sih zaitun itu?


Zaitun adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae. 



Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan :

• Mengurangi kemungkinan penyakit Kardiovaskular

• Mencegah sindrom Metabolik.

• Mengurangi resiko depresi.

• Mencegah resiko kanker

• Mencegah penyakit Alzhiemer.

• Baik untuk kesehatan hati.

• Baik untuk kesehatan jantung.


Manfaat minyak zaitun untuk wajah;

Salah satunya adalah dapat digunakan sebagai campuran masker. Minyak zaitun yang dicampur dengan bahan seperti putih telur, madu, atau oat dapat melembutkan dan melembabkan wajah. Karena kandungan antioksidannya, minyak zaitun dapat mengurangi penuaan kulit dan kerutan.


Minyak zaitun dapat dipakai setiap hari karena dapat Mencerahkan wajah.


Kandungan zat polifenol dalam minyak zaitun akan melindungi sel-sel kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, kamu dapat menggunakan minyak zaitun setiap hari

Efek samping dari pemakaian di wajah :
Membuat jerawat.
Karena

Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang tidak mudah terserap kulit sehingga dapat menyumbat pori-pori. Jika Anda menggunakan minyak zaitun terlalu sering, ada lebih banyak sebum, debu, dan jenis kotoran lain yang tersangkut di kulit Anda.

Kalau mau diteliti ulang, setiap tanaman yang Tuhan ciptakan pasti ada khasiatnya. Cuma sebagai manusia masih ada keterbatasan untuk meneliti keperuntukkannya.
Seiringnya waktu semua pasti bisa ditemukan.

Pakai produk apa sekarang?
Semoga pilihan sesuai dengan kebutuhan kulit ya.




Love, Audy




Reff :

Google

Wikipedia

Sehat

Post a Comment

0 Comments