Gara-gara BTS Belajar Mesin Baru

 


Ceritadiri.com ~ Tahu enggak sih B.T.S?

Share:

Berubah Harus Lebih Baik

 



Cari matahari diantara bangunan, seperti mengintip seseorang  di ujung sana dengan lubang dari sedotan. Hehehe kiasan apa ini ....

Coba jalan pagi keluar rumah, wah lumayan seperti kehabisan nafas. Kalau jalannya menurun biasa saja. Jalan kembali pulang dengan memutar wow Haleluya Tuhan Baik memberikan kekuatan dan nafas ekstra. 


Mazmur 54:4
(54-6) Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku.


Seperti  biasa kalau baru mulai olah raga semua badan kembali menyesuaikan diri. Rasa capai lebih double. 

Penyesuaian dibutuhkan waktu selama seminggu. Biasanya olah raga berjalan kaki ringan di jalan yang rata sekarang mulai di jalan yang naik dan turun. Hehehe maklum rumahnya di bukit. Rasanya lebih capai.

Dengan umur sekarang yang tidak muda lagi, hanya selalu berharap pertolongan Tuhan untuk setiap kegiatan yang akan dilakukan.


Mazmur 30:10
(30-11) Dengarlah, TUHAN, dan kasihanilah aku, TUHAN, jadilah penolongku!"


Setiap manusia diberikan akal budi, apalagi di dalam kehidupan ini harus selalu berpegang dengan yang punya kehidupan ini.

Terima kasih Tuhan untuk hari yang indah ini.




Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop 




Share:

Sejarah WARTEG Sejak Dahulu Kala

 


Ceritadiri.com ~ Warung Tegal Bahari  adalah salah satu jenis usaha Gastronomi yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Share:

Yang Masih Bertahan Saat Ini

 



Anglo

Teringat jalan kecil ini, sewaktu mencari cara menuju gedung tempat belanja barang kebutuhan rumah-tangga.



"Wah masih ada tempat makan nasi goreng. Masih ingat enggak, Ma?" Pertanyaan yang dilontarkan  bekas pacarku.  

"Emang pernah makan disini? Kok lupa ya? Hayoo makan sama siapa? Perasaan enggak pernah makan disini!"

Guyonan sudah umur segini dilontarakan biasa saja, cuma terus dicubit deh pipinya hehehe.



Sekali jalan masih belum terkumpul memorinya yang sudah terlupakan. Kenapa bisa lupa? Apa pernah kesini?

Lewat beberapa kali akhirnya ... ya sudahlah, benar barangkali pernah makan disini. Apa kata yang ajak aja dulu hehehe.

Seperti sore ini udara lagi dingin, hujan turun, berhenti sebentar terus gerimis lagi. Buat suasana jadi muram. Ah makan yang hangat yuk.


Disebelah warung makan nasi goreng kenangan ada cuanki hangat mampir deh. Di depan warung kecil ini ada tempat nongkrong juga yang cantik, sepertinya edisi selanjutnya boleh ngintip tempat ini.

Sambil mengingat warung nasi goreng kenangan, ternyata masih seperti dulu, masaknya di atas anglo.

Penasaran apa itu anglo?

Anglo adalah tungku dengan fungsi seperti kompor yang terbuat dari terakota (tanah liat). Berbeda dari kompor, anglo tidak memiliki ruang pemanas tertutup, sehingga api pembakar terbuka langsung dari bahan bakarnya. Wikipedia 


Pembakaran yang dipakai masih dengan arang, kalau dipikir sudah berapa tahun ya ... lama sekali sejak bekas pacar masih kuliah. Tetap awet enggak berubah atau pemiliknya sudah berubah. Bertanya-tanya dalam hati karena tidak tahu info karena belum coba makan disini lagi. Semoga ada kesempatan mencoba nasi goreng anglo ini.

Have nice Friday.




Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me






Cuanki

Cuanki

Nasi goreng Anglo







Referensi:

Wikipedia

Nasi goreng Anglo jl. Mangga Bandung

Cuanki Serayu Cabang Jl. Mangga Bandung

Share:

Persepsi Yang Berbeda, Karena Tidak Mengerti




"Bu giginya sudah tinggal 20% jadi musti di onlay biar enggak gampang pecah." 



Begitu kira-kira percakapan dengan dokter gigi mengenai gigi yang sedang dirawat. Terletak di kiri atas. Memang kalau dilihat dan dirasa sendiri gigi bentuknya sudah menyudut kecil jadi tidak proporsional lagi perlu perawatan yang ekstra.

Menimbang-nimbang perkataan dokter gigi.

"Duh kayaknya repot yaa. Kalau nanti giginya sakit gimana susah deh rawatnya." Mencoba menolak dengan minta alternatif lain sepertinya tidak bisa karena tambalan gigi gampang pecah karena tidak kuat.




"Yah sudahlah ikut kata dokter saja." Maklum orang awam tidak mengerti. Ternyata setelah browsing di mbah Google ternyata ada perbedaan antara onlay, inlay dan disarung atau Crown hehehe.




Yuk belajar kalimat baru ....


 Inlay atau Onlay


Inlay dan onlay adalah jenis restorasi untuk memperbaiki kerusakan gigi akibat karies atau trauma gigi

Inlay merupakan tambalan gigi kecil yang diletakkan pada permukaan gigitan gigi 

sementara Onlay  menutupi gigi  yang lebih luas dan meliputi satu atau lebih tonjolan gigi. Smile Works




Semoga bermanfaat.




Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop 


Cuplikan dari Google

Smile work 

Cobra Dental

Share:

Apa Arti PHH Mustofa



Hari ini jadwal keluar rumah. Rencana sih mau ke BPJS Kesehatan. Kartu mau di rubah tempat berobatnya.

Share:

Melati Belanda

 



Dutch jasmine flower




Tanaman jadi. 

Bunga melati belanda

๐ŸŒธmempunyai warna bunga putih ketika masih muda dan berubah merah ketika bunga mekar sempurna mempunyai aroma khas yg semerbak ketika malam hari.

๐ŸŒผ tinggi tanaman 30- 40cm

๐ŸŒธ cocok sebagai tanaman pagar /tanaman rambat

๐ŸŒผ tanaman menggunakan media tanam sekam mentah & tanah

๐Ÿ’ฎpenyiram sehari 1x tergantung cuaca





Love, Audy 




Share:

Hii ... Merinding Bulu Romaku

 




Spoky ... spoky ....

Bangun pagi rasanya dada langsung sir ... waktu mendengar pertanyaan Hubby.

Enggak mau berpikiran macam-macam ah. Dalam Nama Tuhan Yesus.

"Taruh tutup gelas tadi malam gimana, Ma?" tanyanya.




"Tutup gelas yang mana, Pa? Sepertinya ada 2 model tutup gelasnya. Yang besar warna hitam untuk gelas besar dari bahan alumunium udah pasti pas di gelas,  sama tutup aluminium di atas mug. Ditaruhnya pas kok, Pa! Memang ada apa? tanyaku.

"Subuh-subuh tutup aluminium di atas mug jatuh! Apa ada cicak atau tikus ya? Diperhatikan sekeliling tidak ada kehadiran cicak atau tikusnya."

"Hiiii ... perasaan taruh tutup pas deh! Sambil mendekati lemari plastik yang ada laci-lacinya. Memang gelas itu ditaruh di tengah jadi kemungkinan jatuh jauh deh. Sambil mempraktekkan badan dihempaskan ke lemari plastik. "Eh! Enggak bergerak!"

Sambil berpandangan mencoba mencari jawaban yang pasti. Mengapa tutup gelas yang ditaruh di tengah lemari plastik bisa jatuh, jauh ke lantai.

Menurut mu apa ya?



Love, Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me




Share:

Rasa Puas yang Tidak Pernah Terpuaskan

 





Rasanya untuk hari ini puas. Sudah beberapa kali memindahkan perabotan beserta isinya. Mencari tempat yang pas dan bisa memuaskan diri untuk bisa memakai barang sendiri.

Sudah puas?

Ah belum juga. Namun demikian harus belajar mengendalikan diri dengan keadaan sekarang.

Kebiasaan yang sudah biasa dan semua tahu kebiasaan mamanya anak-anak ini, maunya semua kamar serasa lagi berlibur di hotel. Lol. Tapi benarkan? Cobain deh masuk kamar hotel rasanya gimana gitu ... bersih hahaha ya iyalah wong ga ada isinya hahaha .... 

Dibandingkan sama isi kamar hotel, kamar sendiri penuh dengan pernak-pernik kehidupan, ada foto diri, foto keluarga, buku yang waduh buanyak macamnya. 


Ini baru satu sisi dalam kamar belum lagi sisi sebelahnya penuh dengan lemari baju, meja kerja belum lagi tempat make up yang penuh dengan pritilan kecil. Itu loh pensil alis hehehe.

Dasar ya tangan ini memang suka beresin yang enggak sesuai dengan kriteria kamar hotel, jadi ... bim sa la bim kamar penuh pritilan dengan rasa hotel hehehe ... takjub!

Yang kerja aku sendiri?

Terima kasih buat yang tercinta mau membantu selera aku yang luar biasa. Tuhan itu baik ya tahu sifat aku, sehingga diberi pendamping yang pas.

Kalau selera Anda gimana? Sama enggak?

Prinsip cuma satu sih, nikmati yang kamu punya ... gimana caranya menyenangkan diri sendiri dan keluarga itu aja.

Selamat akhir pekan.



Love, Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop


Share:

Semangat Yang Harus Dipertahankan

 



Suasana baru suka bikin semangat. Yang biasanya malas sekarang mulai lagi ikut lomba foto. Dibuka lagi pelajaran yang didapat.

Berpikir keras mencari ide-ide yang kira-kira cocok. Yang dimaksud cocok itu sesuai dengan kriteria yang diminta, sponsornya siapa dicoba cek profilenya. 


Beruntung kalau temanya gampang hehehe tinggal cari stock foto yang sesuai. Namun demikian susah juga cari foto yang dirasa pas. Apalagi ketemu foto yang bagusnya banyak bingung!

Yang biasanya rajin buat blog, jadi lebih lama jadwalnya. Update pagi sekarang jadi malam. Tetapi belajar konsisten harus terus belajar menulis.


Yuk cari hobby yang mengasikkan! Biar setiap hari ada yang dikerjakan atau dipikirkan.

Semangat buat generasi rebahan.



Love, Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop

Share:

Istilah Di Dalam Photography Banyak yang Belum Dimengerti

 



ROT in BW, apa itu!

Hehehe.  Lol enggak ngerti artian Photography. Searching deh ke google.

ROT artinya Rule Of Thirds 

( sepertiga)

Dalam dunia fotografi, rule of thirds atau aturan sepertiga adalah petunjuk bagaimana caranya memposisikan objek di sepertiga bagian dalam foto agar lebih enak dilihat. Teknik ini juga termasuk dalam mengkomposisikan objek kedalam satu bingkai, dengan posisi yang tepat mengikuti acuan aturan sepertiga itu. Wikipedia

Coba bayangkan bahwa foto anda terbagi dalam 9 segmen, 2 bentuk dalam garis vertikal dan 2 dalam garis horisontal.

Foto (foto.co.id)


Setiap foto yang ada terjadi karena komposisinya yang menarik.

Sedangkan BW artinya Black And White. Object foto yang sudah kita dapatkan atau komposisi foto sesuai ROT terus kita jadikan BW. Disetiap aplikasi foto sudah ada.

Walaupun demikian kalau ingin bermain dengan contras BW ada bermacam-macam tipe BW yang bisa Anda dapatkan melalui Aplikasi tentang foto, seperti yang sering saya pakai :

1. PicsArt
2. Snapseed
3. Atau yang lainnya banyak di Play Store.

Kalau ingin mengenal seni Photography banyak kok les yang bisa diikuti secara online. Coba deh cek di Instagram.
Mau belajar dengan saya juga boleh.

Yuk coba belajar.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


Sumber kutip

Wikipedia 

Foto.co.id





Share:

Perkenalkan Keluarga Scombridae







Tuna, Cakalang, Tongkol

Tiba-tiba kepikiran sama ketiga ikan ini. 

Gara-gara menu makan siang ada gorengan ikan Tongkol dan untuk akoe di buat kuah hahaha maklum mustinya hanya makan berkuah saja dilarang gorengan tapi suka nakal nih tangan colek yang gorengan. Ah memang yang dilarang itu lebih enak. Benar enggak?





Bentuk ketiga ikan ini mirip ya? Ternyata mereka masih satu keluarga tapi beda marga.

Perbedaannya

1. Tuna memiliki badan super besar dan berat, 

2. Tongkol lebih gelap warnanya dan lebih langsing.

3. Cakalang berwarna terang dibandingkan ikan Tongkol. Kadang Cakalang disebut ikan Tongkol Putih.

Bobo


Yang paling banyak di ekspor dari Indonesia adalah ikan Tuna dibanding konsumsi di dalam negeri.

Masyarakat Indonesia lebih banyak mengkonsumsi ikan Tongkol dan Cakalang.

Dari ketiga ikan ini mana yang Anda suka? Semua enak juga kalau sudah di olah, apalagi kalau ditambah bumbu teman makannya seperti colo-colo.


Kriteria ikan

1.Tongkol adalah sejenis ikan laut dari suku Scombridae. Terutama menjelajah di perairan dangkal dekat pesisir di kawasan Indo-Pasifik Barat, tongkol merupakan salah satu jenis ikan tangkapan yang penting bagi nelayan. Wikipedia

Nama ilmiah: Euthynnus affinis
Massa: 7,7 kg (Dewasa) Encyclopedia of Life
Klasifikasi lebih tinggi: Euthynnus
Status konservasi: Risiko Rendah Encyclopedia of Life
Spesies: E. affinis
Tingkatan takson: Spesies



2. Ikan Cakalang adalah ikan berukuran sedang dari familia Scombridae. Satu-satunya spesies dari genus Katsuwonus. Cakalang terbesar, panjang tubuhnya bisa mencapai 1 m dengan berat lebih dari 18 kg. Cakalang yang banyak tertangkap berukuran panjang sekitar 50 cm. Wikipedia

Nama ilmiah: Katsuwonus pelamis
Massa: 19 kg (Dewasa) Encyclopedia of Life
Klasifikasi lebih tinggi: Katsuwonus
Status konservasi: Risiko Rendah (Stabil) Encyclopedia of Life

Tingkatan takson: Spesies





3.Tuna adalah ikan laut pelagik yang termasuk bangsa Thunnini, terdiri dari beberapa spesies dari famili skombride, terutama genus Thunnus. Ikan ini adalah perenang andal. Tidak seperti kebanyakan ikan yang memiliki daging berwarna putih, daging tuna berwarna merah muda sampai merah tua. Wikipedia

Nama ilmiah: Thunnini
Klasifikasi lebih tinggi: Scombrinae
Tingkatan takson: Tribus
Massa: Tuna sirip biru Atlantik: 220 – 250 kg, Albakora: 33 kg, Cakalang: 19 kg, Tongkol: 7,7 kg, lainnya Encyclopedia of Life






Sources:
Google 
Wikipedia
Bobo




Selamat makan.



Love, Audy






Share:

Air Cucian Beras Jangan Dibuang!





Masuk dapur kadang melihat baskom yang berisi air berwarna putih agak ke cream. Ternyata isinya air bilasan sewaktu mencuci beras.

"Jangan dibuang yaa! Terdengar perintah dari boss besar di rumah alias ibunda tercinta. 

"Buat apa, Mi?"

"Buat siram tanaman biar subur."

Dalam hati sih bertanya apa benar air bilasan beras menyuburkan tanaman. Rasanya hanya mitos yang terbawa dari nenek moyang yang masih dipercayai.

Penasaran jadinya ... coba search yuk!


Apa sih air beras itu?

Zat organik yang terlarut dalam air cucian beras bisa untuk sumber hara untuk tanaman.

Dengan demikian air bekas cucian beras bisa merangsang pertumbuhanvegetatif  tanaman  (daun, tunas, cabang). 

Terutama dari komponen vitamin B1. Kemudian membantu pembentukan khlorofil sehingga tanaman bisa lebih hijau. (Eny Palupi Dosen IPB)


Semua kandungan yang ada pada air cucian beras umumnya berfungsi untuk membantu pertumbuhan tanaman. Terdapat gizi dan nutrisi, seperti vitamin B, zar besi, seng protein, sari pati dan nutrisi lain yang dibutuhkan.

Kandungan tersebut berfungsi sebagai zat pengatur tumbuh (kandungan karbohidrat).

Karbohidrat yang ada dalam kandungan air cucian beras ini menjadi perantara terbentuknya hormon auksin dan giberelin.


5 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Tanaman :

1. Menyuburkan Tanaman. 

2. Tanah terhindar dari penyakit. 

3. Membantu tumbuh kembang tanaman.

4. Memperkuat tumbuhan.

5. Membunuh hama & kutu tanaman.


Penyiraman air bekas cucian beras dilakukan 1- 2 sekali bisa membuat tanaman menjadi subur dan melahirkan tunas baru. 

Menyiram langsung di tanah akan membuat tanah tanaman menjadi subur dan daunnya rimbun.

Jadi jangan lupa kalau nasi habis, terus ambil beras jangan lupa airnya disisihkan, kumpulkan di wadah tersendiri. Oh iya satu lagi sewaktu bilas beras agak diremas sedikit biar warna air berasnya lebih kental atau pekat. 


Biasanya untuk memperkenalkan makanan padat kepada bayi biasanya perkenalan pertamanya diberikan air tajin. 

Namun sebelum diberikan di cek dulu apakah bayi alergi atau tidak. Biasanya diolwskan di kulit atau di suapkan sedikit. Kalau kulit keluar ruam atau muntah berarti tidak bisa.  

Apa sih Tajin?

Sebagian besar orang mungkin sudah mengenal air tajin. Ya, air tajin sudah sering dipakai sehingga masyarakat Indonesia sudah mengenal air ini. Air tajin adalah air yang terbuat dari rebusan beras. Sebelum air terserap habis oleh beras, sisa air yang hanya 1/4 akan mengental. 



Hayuu dicoba!



Love, Audy 


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop


Reff:

Kompas

(99co)

Merdeka.com

Hellosehat.




Share:

Buletin My World

Indonesia Website Awards

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog