ONLINE CLASS


 

Momen Lama Sebagai Cerminan






Kadang memory lama suka terlupa, karena banyaknya momen yang terjadi di kehidupan.

Flash back 

Seperti ketika saya masih kecil, kalau tidak ada yang bercerita  saya tidak akan tahu momen yang terjadi. Saya pernah jatuh dari box. Keluar air mata darah.

Di masa sekolah dasar, menjadi tomboy dan suka berkelahi. Hal ini terjadi karena dimasukan ke perkumpulan beladiri. Jadi gaya hidup seperti jagoan.

Momen menuju remaja penuh dengan emosi melihat pertengkaran orang tua. 

Semua momen yang pahit kadang tidak mau diingat kembali. 


Tuntutan Anak Pertama

Sebagai anak pertama, yang banyak dituntut untuk "lebih". Banyak momen yang terjadi, seperti harus bisa memposisikan sebagai baby sitter, asisten rumah tangga sampai sebagai keamanan di rumah. 

Capai? Tentu dong. 

Karena saya itu cengeng,  melow dan gampang tersentuh. 

Bagaimana supaya tidak terlihat melow ... gampang pasang muka galak saja, lol.


Malas Membandingkan Diri

Bertambah umur, minder juga karena merasa tidak cantik. Walaupun banyak yang bilang saya cantik. Begitulah, kalau memasang kriteria cantik untuk diri sendiri berbeda dengan orang lain. Tidak bersyukur untuk diri sendiri. 

Memang dibandingkan kedua adik perempuan saya untuk fisik, mereka lebih mancung dibandingkan saya hehehe. Kadang suka diumpamakan mereka mendapat "hidung ambon", saya mendapat "hidung sunda".


Jodoh Yang Belum Datang

Mencari jodoh juga, sedikit merasa ketar-ketir, jodohku siapa ya? Dimana dia, seperti apa wajahnya. Rasanya bisa merasakan sesama perempuan yang belum mendapatkan jodoh mereka. Inikah momen perasaan yang terjadi di diri mereka? 


'nd

Perjalanan hidup yang panjang sampai hari ini. Masih diperkenankan Tuhan untuk selalu melihat ke belakang, bagaimana momen yang sudah terjadi  bisa menjadi peringatan. "Kamu sudah pernah mengalaminya, berubahlah!"

Bagaimana kehidupanmu?

Makanya banyak momen cerita yang pernah terjadi perlu di tulis ulang, dibaca kembali.

Coba tuliskan di suatu "wadah" siapa tahu cerita kehidupan bisa mendapat penghasilan.




Memoar


https://tokopedia.link/ZM6JV08Ygqb



Love, Audy

Posting Komentar

0 Komentar