ONLINE CLASS


 

Namaste, Semua Pasti Baik

 



"Siapa pun pria yang memuliakan wanita maka ia telah menjaga hati kedua orang tuanya."


Kalau melihat kekerasan, suka melengoskan wajah. Karena tidak mau merasakan penderitaan yang terjadi. Rasanya penderitaanku juga sudah cukup, jangan ditambah lagi dengan cerita yang akan membuatku tidak bisa tidur.

Tetapi hari ini, entah mengapa bisa melihat berita dari awal sampai akhir mengenai kesengsaraan para perempuan dibelahan dunia lain.

Ternyata kesedihan masih dirasakan di Uttar Pradesh. Beberapa perempuan mengadu bahwa merela tidak bisa menikmati hidup mereka. 

Di dalam rumah tangga mereka mendapatkan kekerasan dari suami sendiri. Apalagi di daerah sana banyak pemabuk yang hampir tiap hari menghabiskan penggasilan mereka daripada memberikan nafkah untuk keluarga.

Alhasil para perempuan mencari nafkah sendiri, dengan menuai gandum. Sejak subuh para perempuan ini sudah mulai bekerja.

Yang akan diangkat dari cerita para perempuan Uttar Paradesh ini adalah, betapa mereka bisa merubah hidup mereka.

Dengan pertolongan dari pemuda yang kuliah di kota mereka diajarkan baca tulis, bela diri untuk menjaga dari kekerasan yang dilakukan dalam rumah tangga mereka.

Karena kekuatan persatuan yang mereka lakukan, terciptalah perkumpulan perempuan bersari hijau. Mereka membuat seragam untuk perkumpulan ini dwngan warna hijau. Sehingga menjadi viral di berita, dan terkenal dengan nama "Green Gang".


Baca juga

Namaste, All It Is Good



"Green Gang" Uttar Pradesh


Hanya bisa berdoa dari jauh, untuk keselamatan para teman perempuan. Semoga selalu dapat yang terbaik.


Love, Audy

Reff:

ABC News

Posting Komentar

0 Komentar