Advertisement

Main Ad

Daripada Kesasar Apa Boleh Buat

 



Aih ... STNK habis masanya musti diperpanjang. Karena mobil plat D Jawa Barat mustinya pulang ke Bandung. Biasanya ke Samsat Di daerah Rancaekek. Berhubung sekarang tinggal di Bsd Serpong, jadi pilihan Samsat daerah Cibinong Kab. Bogor, Jawa-Barat. 


Sudah lama enggak mampir ke Samsat Cibinong. Pilihan ada dua mau jalan lewat tol atau jalan via parung. Begitu deh kalau enggak perhitungan matang. Di depan  jalur mau masuk Tol berhenti  isi pulsa e toll dulu. Ceritanya ambil jalur tol ... tiba-tiba berbelok karena aplikasi Google menyarankan via jalan daerah Parung hadeuh! Isi pulsa tol enggak kepake. Memble deh!

Sambil mengikuti aplikasi, pikiran seperti kertas kosong. Setelah Pasar Parung aplikasi menyarankan belok ke kiri ke jalan lebih kecil dari utama. 

"Benar enggak ini?"

"Benar sepertinya. Biasanya kalau ada macet diarahkan jalan yang lain," kata Doi.

"Tapi ...."

Benarkan, jalan kecil berbelok-belok. Sampai kapan nih sampainya. Walaupun kalau lihat di aplikasi waktu tempo lebih cepat. Belok sana belok sini sedikit mual.

"Enggak apalah, sekalian kita pacaran paling jauh nih sama Evalia sebelum pindah tangan," kata Doi.

Terkaget sejenak  Kantor Samsatnya sudah pindah whoaaa .... enggak update mengikuti perkembangan. Rupanya ada pengumumannya di Facebook. Hihihi kan kita enggak berteman. Tatuttt .... berteman sama polisi di Facebook hahaha .... LOL




Clingak-clinguk di bekas kantor Samsat lama. Eh ada bapak tua naik motor yang perhatikan terus, sambil memanggil.

"Kantor Samsat pindah kemana, Pak?"

"Pindah ke Kantor Samsat Jalan Jakarta-Bogor KM 50, Pak," sahut beliau.

"Dimana itu, Pak?"

"Mau dibantu? Pergi ke toko fotokopi saja bisa dibantu buatkan STNK plus dihitung biayanya."

Sambil menggiring ke depan kios kecil fotokopi.

Terjadi transaksi untuk pembuatan STNK. Seperti biasa kayaknya lewat jalur belakang, karena seperti BPKB tidak diperlukan untuk perpanjangan STNK, kecuali KTP asli dan STNK asli.



Loh! Kok biayanya dibawah estimasi yang akan dibayarkan.  Ya sudah dicoba saja. Sambil berharap cemas sih. Karena kantor Samsat tutup jam 12.00 istirahat siang. Buka lagi pukul 13.00 sd 14.00.

Sudah kebayang sih, dari kantor Samsat lama ke tempat yang baru memerlukan waktu 17 menit via Google map. Kalau sudah sering pergi kesana pasti pas waktunya. Kalau belum pernah wahhh! Bisa kesasar. 

Terahir ke Kantor Samsat mau ambil nomer urut harus antri. Musti fotokopi. Menunggu panggilan untuk bayar. Menunggu lagi untuk pembagian STNK. Wah sempat enggak yaa waktu 1 jam.

Ya sudah sambil menunggu STNK jadi, pacaran aja dulu di restoran Mang Kabayan Cibinong hehehe tempat makanan sunda. Lumayan enak juga.

Pesen sop ikan gurame sama tahu goreng saja. Plus camilan otak-otak 1 porsi isi 10 buah.




@Rp.4000,-


Sambil melihat makanan yang tersedia, jadi ingat anak-anak yang ditinggal di rumah. Walaupun sudah disiapkan makanan juga, tetap suasana lebih menyenangkan diluar  rumah.

Semoga  urusan hari ini cepat selesai, bisa pulang ke rumah.

Aih meja tetangga sepertinya lagi kocok es jeruk bikin ngiler  aja. Padahal cuma dengar kocokkan sendok di gelas hahaha. Hauss ....



Love, Audy




Post a Comment

0 Comments