Advertisement

Main Ad

Toko You Bandung




Kalau lagi main ke  Bandung coba deh mampir ke tempat makan legendaris yang bernuansa klasik tempo doeloe. Dijamin enggak beranjak dari tempat. 

Waktu masih kuliah,  Toko You tempat buat pacaran sambil makan mie homemadenya. Plus buat doi minum es nangka. Yummy.

Kalau jaman tahun 87an, tempat ini masih sederhana. Rumah peninggalan Belanda yang asri. Tahun 90an, ada tambahan pintu besar dari kayu di depan toko, sekarang menjadi ikon toko ini. 

Toko yang terletak di jalan Hasanudin no. 12 Bandung, terletak dekat RS. Boromeus. Kadang sambil menjaga keluarga yang dirawat di rumah sakit, bisa makan di sini.

 Jaman pacaran dulu, tidak terlalu banyak pilihan menu. Sekarang menu beragam. Menu Chinese foodnya lumayan enak. 

Denger-denger sih, toko ini sudah berdiri sejak tahun 1947. Menyediakan roti dan kue jadul untuk camilan orang Belanda.

Kesukaanku selain mie yaminnya, adalah nasi goreng. Enggak tahu juga kenapa suka nasi gorengnya hahaha. Makanan simpel yang enak. Porsinya banyak juga, bisa makan berdua.

Memori yang indah.

kangen juga pengen ke sana lagi. Udah lama nggak mampir. Terahir mampir bulan juli 2015, wuih udah lama. Kalau ke Bandung suka males sekarang kalau pergi-pergi. Apalagi rumah di bukit. Membutuhkan waktu untuk turun ke kota. Bandung sekarang terkenal macetnya. 

Semoga  kesampaian nih mampir ke toko you, biasa ..., mau nostalgian sekalian memperkenalkan tempat pacaran mama dan papa ke anak-anak.


27 Nov 2020
Audyjo





Post a Comment

0 Comments