Advertisement

Main Ad

Walahhh! Bisa Juga Menulis




Kalimat yang mengagetkan diri sendiri. Tiba-tiba yang biasanya kapal di lautan tenang seperti mau tenggelam, tiba-tiba badai datang. Ombak begitu menggelora meluluh lantakkan badan kapal. 

Bisa nggak ya? Bisa ..., enggak..., begitu terus pertanyaan di kepala muncul. 

Seperti biasa, pagi hari jadwal sarapan pagi  bersama keluarga. Yang nggak biasanya ngecek grup telegram pagi, wah ada zoom pagi bersama mentorku di bukuin, jarang ada nih ber zoom ria. Ikut aahh tambah pelajaran.

Karena baru pertama kali berzoom ria, jadi baru juga melihat wajah dan suara secara langsung.

Tiba-tiba entah angin apa, namaku disebut. bercerita mengenai hasil pelajaran mengenai EBook yang pernah aku ikutin. Diminta deh berbagi cerita bagaimana perjalananku sebagai penulis antologi dan penulis EBook.

Semua pada takjub, ketika mengetahui aku sudah menerbitkan hampir 22 EBook yang di jual di Google Play Book dan 9 buku Antologi. 

Kalau mau dilihat perjalannku membuat EBook betapa susahnya untuk melangkah pertama kali. Untung bisa mengikuti kelas membuat EBook dari Indscript bersama Mentor Indari Mastuti. 

Belajar bagaimana memulai, cara penulisan. Beruntung aku ikut kelas online ini. 

Bercerita mengalir tak henti. Setelah itu belajar secara otodidak bagaimana caranya memasuki EBook ke Google Play Book. 

Enggak ngerti Bahasa Inggrisss!! susah..., rasanya sudah putus asa, nggak bisa mendaftar. Pertanyaan yang musti diisi ditulis dengan bahasa Inggris yang berat. Tiba-tiba dapat ilham tanpa sengaja dari ucapan sekilas dari anak lelakiku.

"Ma jaman sekarang kalau nggak tahu tanya Google atau buka You tube." Wahhh! baru kepikiran. alhasil pertanyaan yang ada di kepala, Google dan You tube bisa menjawab. Beruntung aku semua jalan yang aku lalui mulus semua. 

Akhirnya semua E-Book yang dibuat bisa terpajang di Google Play Book.

Akhirnya dari pertemua itu, diminta untuk menjadi mentor untuk belajar EBook. 

Sudah dilemparkan belum ada hasilnya. Nggak ngoyo deh, berjalan santai saja. Tunggu saja siapa 5 peserta yang mau belajar mengikuti Ebook ala Audy Jo.


Bsd, 6 Nov 2020.


Love, Audy




Post a Comment

0 Comments