Advertisement

Main Ad

Hias Menghias dengan Kertas




Natal sebentar lagi, sudah mulai rasa hati sedikit berubah. Warna merah dan hijau seperti mendominasi di mata. Keinginan merubah suasana ruang tamu menjadi lebih besar. Sudah banyak ide di kepala yang ingin di ungkapkan. 

Cari alternatif pernik-pernik yang lebih murah. Kebanyakan produk hiasan sudah jadi di toko dan tinggal beli. Tetapi dimasa pandemi seperti ini, bagaimana rasanya kita memutar isi kepala mencari hiasan yang gampang dikerjakan di rumah.



Enggak sengaja ketemu buku yang sudah 50 tahunan bawaan suami, yang isinya seni bulu kertas, menghias dengan kertas. 

Pekerjaaan yang membutuhkan kesabaran untuk mengerjakannya. Seni bulu kertas adalah seni menggulung, menekuk dan melipat carikan kertas kecil sehingga terbentuklah beberapa gulungan dan kumparan dan kemudian dirakit agar menjadi desain dekoratif dua dan tiga matra. Bentuk dekoratif ini biasanya dipasangkan pada tepinya sehingga sebelah dalam keritingnya tampak jelas.



Bahan yang dibutuhkan :

* Memerlukan carikan kertas kecil serta kotak karton tempat menggantungnya.

* Alat penggulung seperti tusuk gigi

 


* Perekat putih cair

* Gunting Kuku

* Alat penjepit desain kecil

* Jarum pentul,

*Secangkir air atau spon lembab untuk memabasahi carikan kertas dan membersihkan jaaari 

* Kotak telur atau kaleng roti untuk memilah-milah bentuk. Gunakan karton berombak ukuran 25 kali 45 sentimeter yang ditutup karton manila atau kertas berat lain yang berpola.

Gunakan kertas lilin untuk menutup pola goresan pensil karena permukaannya yang licin tidak akan melekat pada kertas tiras atau perekat. Pola yang ditutupinya masih jelas tampak dari atas.








Bahan :

Buku  ANEKA HOBI RUMAH TANGGA

Oleh Angela Lynch


Klik 👉👉 All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop


Post a Comment

0 Comments