Advertisement

Main Ad

Manly Wharf Apa Sih?


Apa sih itu? 

Menurut Wikipedia Manly adalah sebuah kota pinggiran di utara Sydney, di negara bagian New South WalesAustralia

Manly terletak 17 kilometer di timur laut distrik bisnis pusat Sydney dan merupakan pusat administratif dari wilayah pemerintah lokal Manly Council, di wilayah Northern Beaches.

Sedangkan Manly Wharf adalah dermaga terminal penumpang dan area rekreasi yang terdaftar sebagai warisan yang terletak di West Esplanade dan melayani Manly, pinggiran kota Sydney di wilayah pemerintah daerah Northern Beaches Council di New South Wales, Australia. 

Sejak tahun 1850-an, bandara ini telah berfungsi sebagai titik embarkasi dan penurunan Manly untuk layanan feri Manly ke Sydney.

Dermaga telah dibangun kembali beberapa kali sejak struktur pertama dibangun pada tahun 1856. 

[1] 
Fasilitas baru ditambahkan pada awal abad ke-20, dan dibangun kembali dengan gaya modernis pada awal 1940-an, yang bentuk dasarnya masih ada hingga saat ini. Dermaga tersebut ditambahkan ke Daftar Warisan Negara Bagian New South Wales pada tanggal 18 April 2000.

 [2]
Selain layanan penumpang, layanan kargo juga dijalankan ke Manly hingga pembukaan Jembatan Spit pada tahun 1928. 

[3]
Menyusul penutupan layanan kargo, sebuah taman hiburan, Manly Fun Pier, dibuka di dermaga timur pada tahun 1931 yang ditutup sebelum pembangunan kembali dermaga pada tahun 1990.







Bahan tulisan

https://en.wikipedia.org/wiki/Manly_ferry_wharf


Bsd, 6Nov 2020


Love, Audy


Post a Comment

0 Comments