Advertisement

Main Ad

Sampah Yang Ada Di Kemanakan





   "Pukul berapa ini?"
   "Tujuh pagi ..., kenapa, Ma?'
    "Buang sampah, Pa."

    Setiap pagi kalimat seperti ini di ucapkan. Takut terlupakan. Kadang memang terlupakan. Jadinya di dalam rumah sedikit apek, walaupun kresek sampah sudah di ikat kuat.

    Setiap pagi tukang sampah datang pukul 7.30 pagi, mengambil sampah yang bergantungan di setiap pagar rumah. kelau dilihat dari kejauhan pagar penuh dengan warna-warni. Apalagi kalau sudah terlewat harinya. Sampah belum diangkat beberapa hari.... Woww penuh warna setiap pagar di Rt perumahan.

    Pernah nggak terpikir sampah yang diambil itu diangkut kemana ya? Kayaknya semua terima beres, yang penting sampah di rumah sudah pergi dan tidak tergantung di pagar. Terserah sih dibuang kemana. Hahaha....

    Pagi ini karena kepikiran tentang sampah jadi deh, ngulik cari referensi tentang sampah. Enggak mungin juga nanyain tukang sampah di masa pandemi ini. Hihihi..., kayaknya gimana gitu. Yang gampang ajalah ..., kumpulin info dari Mbah Google.

    Apa sih Sampah itu?

Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah didefinisikan oleh manusia menurut derajat keterpakaiannya, dalam proses-proses alam sebenarnya tidak ada konsep sampah, yang ada hanya produk-produk yang dihasilkan setelah dan selama proses alam tersebut berlangsung.Akan tetapi karena dalam kehidupan manusia didefinisikan konsep lingkungan maka sampah dapat dibagi menurut jenis-jenisnya.

 https://id.wikipedia.org/wiki/Sampah

   

    Sampah dari tempat tinggal di BSD Serpong dibuang kemana ya?

            Sampah di buang ke TPA Cipeucang https://goo.gl/maps/dxfJ6uS7EYVTCM2NA


                

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang menyiapkan rencana relokasi pembuangan sampah sementara dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang ke TPA Jatiwaringin, Mauk, Kabupaten Tangerang. Menurut Kelompok pemerhati lingkungan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) menilai bahwa TPA Cipeucang ini menyalahi aturan karena sangat dekat dengan Sungai Cisadane.

         https://banten.idntimes.com/


Info yang di dapat timbunan sampah di Bsd pernah longsor karena hujan deras. Hal ini menyebabkan bau yang menyengat untuk warga BSD yang tinggal di dekatnya.

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyerahkan bantuan berupa obat penghilang bau sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan sebagai pengelola TPA Cipeucang.

Sepertinya untuk urusan persampahan masih susah dicari jalan keluarnya. Masalah belum selesai, sampah terus menumpuk. Semoga cepat dicari solusinya. Biar bau sampah di dekat pemukiman cepat hilang.


Shalom,


Audy Jo.

Gmbr dari Liputan6.com

Bsd, 30 Okt 2020

 

  Klik 👉👉 All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop



Post a Comment

0 Comments