Advertisement

Main Ad

Mode Pakaian Menentukan Pribadi Seseorang





Rewrite Seri


ETIKA BUSANA WANITA dan PERGAULAN PADA UMUMNYA

By Dewi Motik Pramono.



Mode Pakaian Menentukan Pribadi Seseorang.

Boleh dikata wanita dan pria lebih senang mengikuti mode yang serba mutakhir. Tetapi lepas dari semuanya itu, mode pakaian yang dikenakan sebenarnya menggambarkan kepribadian Anda.

Wanita biasanya selalu ingin lain daripada yang lain, kurang senang kalau pakaiannya disamai orang lain walaulpun kemungkinan itu tetap ada. Mungkinkah Anda termasuk salah satu dalam kelompok di bawah ini?

 1.      Praktis

Type ini suka mengenakan celana panjang atau jeans dengan blus. Kadang kala ia mengikuti kawannya membeli gaun tetapi sampai dirumah sebagai pengisi lemari saja, karena menganggap sebagai penghalang gerakannya. Dengan jeans ia bisa duduk seenaknya dan menurut pikirnnya bila sudah dicuci akan bersih kembali.

Type ini tidak menyukai untuk meninggalkan kesan simpati yang dibuat tetapi dengan kesederhanaannya ia sudah menarik perhatian. Mukanya akan merah padam bila dipuji, dan pandangan hidupnya mengenai pria tidak serius.


2.      Sportif

Gaya ini dapat juga dikatakan gaya yang malas. Koleksi pakaian golongan ini umumnya seragam dan serba praktis. Terhadap pria sifatnya ogah-ogahan. Kalau memilih pakaian model lain seleranya tetap jantan. Type ini dapat mengejutkan pria dan ambisinya luar biasa. Penonjolan mengenai kepribadiannya kuat dan menarik perhatian umum. Kekasihnya haruslah yang penurut dan mempunyai romantika dalam bercinta.


3.      Sopan

Wanita type ini tidak suka terburu-buru, tidak cepat mengikuti perubahan mode yang silih berganti. Menyukai ketergantungan tetapi tidak suka menjadi perhatian orang. Pakaiannya biasa-biasa saja dengan kombinasi warna yang lembut tetapi anggun. Bagi yang tidak mengenalnya dari dekat menganggapnya sombong dan bersikap dingin. Mereka yang tidak menyukainya (biasanya jarang) menganggapnya lugu dan tidak berfantasi. Tetapi sebenarnya keliru.

Bila seorang kawannya terlampau mengikuti aliran mode, dengan ketajaman cita rasanya ia akan menunjukan kekeliruan tersebut. Disini letak kelebihan type ini, tetapi sayangnya ia tidak mempunyai pendirian yang tegas dan tidak mau mengacuhkan yang dikatakan orang tentang dirinya. Dia lebih arif menilai sepak terjang kawan-kawannya. Bagi pria, type ini mempunyai daya tarik yang besar karena ia sangat fimine. Pergaulan dengan seseorang dapat berlangsung lama tetapi cintanya baru timbul pada pandangan kedua.

 

4.      Unik

Type ini menyukai gaun yang berbunga-bunga, memakai pita yang menggambarkan keharmonisan antara kelembutan dan kemanisan.

Bila marah tidak akan mengeluarkan sepatah kata pun tetapi ceriah, seluruh tubuhnya ikut bergerak. Sikap egois dituntut dari pelindungnya, di mana dia lebih suka mencari perlindungan dan melepaskan tanggung jawab. Di samping sifat-sifat tersebut tidak jarang type ini dapat menjadi wanita yang cerdik dan dapat membahagiakan pasangannya.

 

5.      Agresif

Pada prinsipnya wanita penganut mode ini menggunakan pakaian untuk menutupi tubuhnya. Tetapi iapun memperhitungkan bahwa sebagian dari tubuhnya yang “menonjol” ia perlihatkan. Di toko sesampainya pada deretan baju kaos akan dicari yang cocok agar tubuhnya tampak sexy. Itulah tujuannya membeli kaos.

Type seperti ini dapat tahu menjadi duri di mata wanita lain. kebanyakan type ini sudah tahu untung rugiya berpakaian seperti itu. Bagi remaja yang mengikuti mode ini harus dipikirkan dulu sebelum menirunya. Konon penganut mode ini adalah wanita yang tidak ambil peduli pada suasana sekitarnya.

 

6.      Avantgarde

Mode ini hanya sebentar dan kurang sekali penganutnya. Penampilan mode ini kurang memberikan kesan pada yang melihatnya terutama kaum pria. Pencinta mode avant-garde menyukai surprise, sesuatu yang mengejutkan dan datangnya tidak terduga-duga.

 

7.      Exclusive

Type seperti ini menyukai segala sesuatu yang berbau mewah. Kalau memilih busana, yang diperhatikan adalah harga dari busana itu. Makin mahal makin diingininya, demikian juga dengan masakan, makin mahal justru yang disukainya. Untuk bersantai pun ia memilih tempat yang mahal.

Wanita type ini pandai membedakan mana yang mahal dan mana yang murah. Diantara kawan-kawannya type wanita seperti ini dianggap sombong dan pelit, padahal ia mempunyai toleransi yang besar terhadap kawan-kawannya yang standar hidupnya berada di bawahnya.

Karena sifat-sifatnya ini maka hanya pria yang mampu saja yang dapat mempersunting type ini. karena kebutuhan yang tidak tercukupi akan membuatnya merajuk.




Love, Audy


disalin Audy Jo

Bsd. 30 Okt 2020





Post a Comment

0 Comments