Advertisement

Main Ad

Apa Kopi itu?




Tempat yang sunyi : rahasia sensorik yang membuat kopi lebih nikmat dari sebelumnya.

Sebuah studi baru menunjukkan suara keras mempengaruhi bagaimana orang mengalami kepahitan, keasaman, manis dan aroma minuman harian mereka.




Lucu juga, enggak pernah minum kopi tapi bisa nulis tentang kopi. Ah suka-suka saja. Sambil ngeblog gini, aroma kopi tiba-tiba datang. Hiiii ..., spooky 👀

Kalau soal bau harumnya kopi sih sudah tahulah hahaha ....




Kalau bicara momen waktu muda, ya suka minum kopi. Tapi hanya suka kopi instant seperti Nescafe tambah creamer. Slurp ..., wanginya hummm. Kalau jaman sekarang  banyak banget tempat minum kopi yang cantik. Modelnya di seduh air panas langsung di depan kita. Harum.

Dapat info buat yang baru pertama kali mau minum kopi :




1. Harus pilih kopi yang bagus.

Sepertinya butuh waktu lama untuk mengenali rasa kopi yang satu dengan yang lain.

Indonesia penghasil kopi yang bagus di Dunia. Seperti kopi Luwak. Sampai actor Korea kesukaanku jadi modelnya nih di iklan. Akang Lee Min-Ho.

2. Lebih baik minum kopi dari biji kopi yang dihaluskan dan langsung diseduh daripada kopi instant. Jadi terasa kopinya

3. Minum kopi perlahan, dinikmati aromanya. Bikin relax  deh. Hummm .... 

4. Jangan minum Kopi panas-panas ya. Nanti kebakar lidahnya. Enggak bisa ngebedain rasa kopinya nanti.

5. Minum kopi yang aku perhatikan itu dalam jumlah kecil. Makanya banyak cangkir yang cantik di jual. Cangkir kopi kecil-kecil lucu. 

Tapi semua terserah selera masing-masing yaa. Kalau aku sih suka yang instant. Kadang campur susu. Hwhwhw jadi kopi susu.

Suasana mempengaruhi juga nih, kalau minum kopi di tempat dingin asyik. Beruntung yang punya kedai kopi bisa laris manis.

Kegunaan kopi yang aku tahu:

1. Bisa untuk menghilangkan bau apek.

2. Menahan kantuk. Bisa enggak tidur semalaman. Kata Hubbyku melek terus, masalah lain bikin jantung berdebar-debar.

3. Bisa mengurangi berat badan.

4. Mengurangi Stres

5. Anti Oksidan


Jadi pengen minum kopi nih. Rasa udah terasa di lidah dan wanginya nempel terus di penciuman.

Selamat beraktifitas hari ini. Happy Monday.



Love, Audy


Reff:

Kompas

The Guardian




Post a Comment

0 Comments