Kisah Nyata Yang Melegenda

 



47 Ronin

Nonton film yang dibintangi Keanu Reves menegangkan juga. Enggak suka sih nonton yabg berdarah-darah. Kalaulah diberi pilihan lebih suka yang percintaan tapi yang komedi. Hahahaa banyak pilihan ya. 

Enggak suka nonton yang berat ceritanya, pusing! Enakkan komedi percintaan ringan saja bikin ketawa di hati. 

Sore ini pas keputar film tentang samurai nonton saja, ternyata dari kisah nyata 47 samurai. Takjub ..., secepatnya searching deh mau membagikan info tentang Ronin. Yuuk!

Ronin (ๆตชไบบ rลnin) atau rลshi adalah sebutan untuk samurai yang kehilangan atau terpisah dari tuannya pada zaman feodal Jepang (1185-1868). Samurai menjadi kehilangan tuannya akibat hak atas wilayah kekuasaan sang tuan dicabut oleh pemerintah.


Kisah nyata tentang 47 Ronin. Soal harga diri, kesetiaan dan balas dendam! 

Pertikaian Daimyo Asano Naganori dengan Kira Yoshinaka, pejabat tinggi istana. Terjadi dalam istana Shogun di Edo (Tokyo) pada 14 Maret 1701.

47 Samurai tanpa majikan menuntut balas. Namun nyawa mereka harus pupus. 

Seppuku! Harakiri! 

Seppuku adalah suatu bentuk ritual bunuh diri yang dilakukan oleh samurai di Jepang dengan cara merobek perut dan mengeluarkan usus untuk memulihkan nama baik setelah kegagalan saat melaksanakan tugas dan/atau kesalahan untuk kepentingan rakyat. Seppuku dulu hanya dilakukan oleh samurai. Wikipedia


Kuil Sengaku-Ji

Sengaku-ji adalah kuil Buddha Sลtล Zen yang terletak di lingkungan Takanawa di Minato-ku, dekat Stasiun Sengakuji dan Stasiun Shinagawa, Tokyo, Jepang. Wikipedia

Setiap tahun tanggal 14 Des menggelar festival peringatan untuk menghormati 47 Ronin.

Coba nonton filmnya deh! Biar ada bahan perbandingan. Walaupun tidak sama persis ya. Namanya juga film ... hehehe, ditambah "bumbu penyedap".

Semoga bermanfaat.




Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop

Sources:

More info 

you can 

klik ๐Ÿ‘‡

Antvklik

Wikipedia






Wikipedia

Graves of the 47 Ronin at Sengaku-ji temple, Tokyo.


Share:

Badam atau Almond

 


Sudah pernah merasakan makan kacang almond?

"Wah ... aku enggak bisa berhenti!"

Camilan sehat setahuku searching di Google kata Wikipedia  

Badam, almon atau amandel adalah bagian dari subkeluarga Prunoidae dari keluarga Rosaceae. Tumbuhan ini berada di klasifikasi yang sama dengan persik dalam subgenus Amygdalus di dalam Prunus. Buah badam merupakan buah yang dihasilkan oleh pohon Prunus dulcis. 


Khasiatnya :

Almond kaya vitamin E, yang merupakan antioksidan yang larut dalam lemak. Antioksidan ini bertugas membangun sel-sel di dalam tubuh sekaligus melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa mengakibatkan inflamasi, penuaan, hingga kanker.




Berapa biji sehari makan kacang Almond?

Kamu boleh memakan lebih dari empat almond, tapi jangan berlebihan. Agar kalori tetap terjaga, batas memakan almond yang tepat adalah satu ons per hari atau 23 kacang almond. Kamu juga bisa mengonsumsi olahan almond seperti tepung dan susu

Berikut deretan manfaat untuk tubuhmu jika mengonsumsi empat almond setiap hari.




1. Kolestrol baik

2. Rambut lebih kuat dan berkilau.

3. Mengurangi resiko serangan jantung.

4. Mengurangi keriput.

5. Pencernaan yang lebih baik.

6. Mempermudah menurunkan berat badan.

7. Meningkatkan aktivitas otak.

Sumber liputan 6


Masalah yang dihadapi dalam mengkonsumsi kacang Almond adalah:

1. Tangan tidak bisa berhenti mengambil dari wadahnya.

2. Rasa ingin makan tidak mau berhenti. 

3  Diperlukan tekad yang kuat untuk berhenti menguyah.

Hahaha Lol ....




Mau pesan di jaman sekarang gampang tinggal beli di Online shop. 

Masalahnya belum ketemu toko yang cocok dan pas.

Info ini ditulis dari percobaan pertama membeli dari online shop. 

Biasanya ada teman yang jual dan produknya bagus. 

Walaupun demikian ya sudah berserah saja yang penting kacang Almond sudah tersedia hehehe.

Selamat menikmati.




Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop


Fyi kacang almond beli di Toped










Share:

Masagi Healthy with Nature. Pankreas Sehat


FYI

M A S A G I

        Healthy with Nature

Share:

Tempat Wisata Di Bandung

 



Daftar Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Share:

Ketemu juga Yang Belum Libur

 



"Lupa!"

Ditelpon satu persatu ....

"Boleh, Bu! Tetapi selesainya setelah lebaran."

Semua jawaban sama. Sedangkan barang yang mau di laundry mau di bawa setelah lebaran.  Sedikit kecewa karena sudah buat jadwal bla ... bla ....

Enggak putus asa. Cari lagi di Google. Eih ternyata ada yang dekat rumah. Iseng ditelpon jawabannya bikin gembira

"Bisa, Bu. Selesai tgl.11." Asyik sebelum lebaran.  Sesuai deh.

Baik juga nih tempat laundry. Kalau yang kepo boleh bantu nih. Laundry masih baru.

Senang ya rasanya berbagi info.


Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Quick Dry

Jl Rawa Buntu Utara blok Y no. 10 BSD City Sektor 1-2, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15318
Tlpn. 082213000275






Share:

Transportasi Yang Sesuai Dari Beberapa Pilihan

 



Topik minggu ini masih tetap tentang packingan barang hehehe. Topik yang dikuasai dan sedang dilakukan. 

Mau cerita tentang pemilihan transportasi buat mindahin barang. 

Jaman sekarang semua sudah canggih, tinggal cari di Google Namun demikian tidak semudah itu juga memilih. Banyak  sekali pilihan.



Satu persatu dihubungi memperbandingkan harga. Plus minus setiap transportasi diperhatikan. 

Ada yang sesuai hati harga mahal. Kok! Dari transportasi online seperti Go juga ada buat pindahan namanya Gobox harga hampir mirip sedikit hisa nambah untuk jasa angkut barang ke mobil alias tukang angkutnya. Tambah besar mobil tambah mahal. Harga mulai dari 50rb sd 75rb/orang. Boleh cek di aplikasi Gojek namanya Gobox buat pindah rumah. Masalahnya harga ini enggak termasuk tol dll.



Akhirnya dapat juga dari aplikasi Google transportasi namanya Maxindo. Mobil boxnya menurut aku kurang bersih hehehe ..., maklum ibu-ibu berpikir buka mobil box itu kinclong bersih. Apa dibatalin aja ya? Pilih gobox saja padahal belum pernah lihat tetapi merasa lebih bersih. Apa karena labelnya berwarna hijau? Hehehe Lol.



Aih sudah sampai rumah masakan dibatalin. Akhirnya ya sudah angkut barangnya. 

Berangkat dari rumah pukul 7.30 pagi  sampai Bandung pukul 10.30. Dapat info melalui foto dari adik di bandung. Barang sudah disusun pukul 11.00. Cepat juga.

Masih ada sisa barang yang terahir belum dikirim. Sudah buat jadwal kirim setelah lebaran sekalian badan ini dibawa hahaha. Menunggu larangan mudik dicabut baru bisa greng ....

Di sini sudah beres, tinggal di sana belum beres. Tetap kuat jangan mengeluh! Aku bisa!


Selamat hari raya Idul fitri buat yang merayakan.


Love,  Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop


Share:

Pasangan Sempurna Dari Tulang Rusuk

 



"Sudah baca, Pa?"

"Baca apa?"

"Baca isi blog."

Yang ditanya senyum-senyum saja.

"Wah baca dong, Pa!"

Percakapan yang terjadi antara Hubby and me.  Setiap selesai menulis di blog. Pertanyaan yang tidak usah dijawab karena memang sudah tahu jawabannya. Beliau hanya perlu diceritakan garis besarnya saja apa yang ditulis. Enggak suka baca panjang-panjang apa yang ditulis. Lol.

Tuhan itu baik ya, menciptakan pasangan yang sesuai. Seperti mur dan baut, sendok dan garpu semua pas ada pasangannya. 

Lelaki yang kuat dan wanita yang gemulai. Tuhan sudah menciptakan sesuai tulang rusuknya sang Adam.

Mau marah? Biasanya ngambek saja sebentar dengan kalimat merajuk, habis mau diapain kalau enggak suka baca. Paling dikejar dibacain ceritanya hehehe. Sepuluh menit kemudian tanya lagi apa yang di bacakan. Sudah lupa tuh! Whatt ...!

Nyerah deh hahaha. Walaupun demikian Hubby itu bangga dengan hasil yang akoe dapat. Membuat tulisan di Blog, cerpen di Google Play Book, beberapa Antologi apalagi kemenangan yang didapat dari perlombaan menulis cerpen.

Ya sudahlah. Memang  harus begitu. Pasangan berbeda selera hehehe. Yang penting Hubby mengetahui passion Istrinya baik dan positif. Selalu mendoakan yang terbaik untuk kegiatan yang dilakukan, apalagi sekarang sedang menunggu proses dari Kepustakaan Gramedia. Berharap .... 

Setiap penulis pasti merasa bangga kalau bisa menerbitkan buku pribadi dengan judul sendiri tanpa beramai-ramai. Walaupun perjalanan tidak mudah tetapi harus dilakukan, jangan hanya termenung saja.

Pribahasanya jangan hanya berpangku tangan tetapi lakukan yang terbaik sampai tujuan akhir, kalaupun gagal atau tidak berhasil ulangi lagi prosesnya. Banyak pelajaran yang didapat dalam perjalanan itu.


Semangat ....



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop

Share:

Heptathlon



Heptathlon

Kata atletik yang sering kita dengar, intinya berasal dari kata "Athlon". Heptathlon ini dalam bahasa indonesia sering disebut dengan Dasalomba. Kaprikornus kita sanggup mengartikan Heptathlon itu adalah olahraga atletik adonan yang terdiri atas tujuh cabang normor atletik yang dipertandingkan. Saptalomba 


Sebuah heptathlon adalah trek dan lapangan kontes gabungan peristiwa yang terdiri dari tujuh peristiwa. [1] Nama ini berasal dari bahasa Yunani ฮตฯ€ฯ„ฮฌ (hepta, yang berarti "tujuh") dan แผ„ฮธฮปฮฟฯ‚ (รกthlos, atau แผ„ฮธฮปฮฟฮฝ, รกthlon, yang berarti "prestasi"). Pesaing dalam heptathlon disebut sebagai heptathlete. Wikipedia




Kata atletik berasal dari kata athlon (bahasa Yunani), yang artinya “bertanding” atau “berlomba”. Pentathlon, heptathlon, dan decathlon adalah istilah pada atletik. Perpustakaan Maya

1. Istilah pentathlon terdiri atas kata penta dan athon. Penta artinya “lima” dan athlon artinya “lomba”. Pentathlon (pancalomba) adalah perlombaan yang terdiri atas lima nomor yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut.

2. Istilah heptathlon terdiri atas kata hepta dan athlon. Hepta artinya “tujuh” dan athlon artinya “lomba”. Heptathlon (saptalomba) adalah perlombaan yang terdiri atas tujuh nomor yang juga diselenggarakan selama dua hari berturut-turut.

3. Istilah decathlon terdiri atas kata deca dan athlon. Deca artinya “sepuluh” dan athlon artinya “lomba”. Decathlon (dasalomba) adalah perlombaan yang terdiri atas sepuluh nomor yang juga diselenggarakan selama dua hari berturut-turut.


Semoga bermanfaat.


Love,  Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Dikutip dari

Wikipedia

Perpustakaan Maya



Share:

Melepaskan Kenangan Indah Itu Sakitnya Di Sini

 


"Enggak dibawa?" Keterkejutan yang diucapkan secara spontan.

"Kenapa?"

Sayang sekali karena hadiah pernikahan dari suami. Sudah menemani 28 tahun pernikahan dan masih dirawat dan dijaga masih seperti baru.

"Kebanyakan barang juga di sana!"

Sedih tentu dong. Terahir kali di potret sebagai kenang-kenangan. Kalaulah dia bisa berbicara.


Kadangkala sifat yang tidak mau berbagi masih erat menempel di hati. Bukan tidak mau tetapi ada rasa sayang untuk barang-barang tercinta seperti merasa benda itu hidup. Kadangkala botol minum yang sudah kosong pun dibawa pulang hanya untuk dibuang di tempat sampah di dapur. Lol.

Perasaan seperti ini menular kepada anak-anak. Terlalu emosian kalau begini. Apa-apa dipikirin. Enggak bisa berubah.


Bagaimana ya merubahnya? Seperti kata temanku "ikut berbenah sadis saja." Alhasil melihat temanku melakukan program itu aih ... enggak sanggup aku hehehe.

Memori itu bisa disimpan sebagai foto sebetulnya, karena memang sudah tidak dipakai lagi ..., tapi yaahh masih belum sanggup.

Hati berat tapi yah sudahlah ... lepaskan ....




Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop



Share:

Jalani Saja Ada Hasil Yang Indah Menanti



Sudah beberapa hari tulis menulis tersendat, rasanya energy sudah berkurang. 

Capai ... lelah ... artian sama enggak ya?

Tidak terlalu banyak juga sih kerjaannya cuma bongkar dan packing barang yang ada dilemari.

Masalah cuma di tenaga yang sudah tidak muda lagi. Namun demikian usaha dilakukan semampunya untuk membantu.


Obat paling gampang dicari cuma menyerukan nama Yang Di Atas sambil menangis di pundak sang kekasih tercinta, dan rasakan usapan penuh kasih menenangkan.


"Ayo kita jalani saja. Semua ada maksud-Nya. Terima saja."

Bau rokok memenuhi udara di ruang tamu. Kotak kardus bekas yang dibeli kebanyakan bekas produk rokok. Mencari model lain enggak ada. Berbeda dengan di Bandung, ads tempat yang kita bisa pilih ukuran dan bekas produk apa yang kita mau. Yah ... sudahlah, yang penting bisa masuk barang yang akan dikirim ke Bandung.

Hari ini edisi lagi emosi sedih. Enggak tahu bawaannya melow.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop

Share:

Salut Untuk Tangan Yang Cekatan

 



"Wah sudah berapa lama benang ini?" 

Sejak dibawa dari Bandung, sekarang mau kembali ke Bandung lagi belum dipegang juga. 

Akhirnya ..., baru sekarang dicoba lagi merajut. Sudah lupa stepnya yang simple.

Sambil berpikir siapa sih penemu benang sama yang pertama kali merajut?

Pada tahu? Atau ada info?


Penemuan benang diawali dengan penemuan benang sutera, benang sutra yang di dapat dari ulat sutera pertama kali ditemukan oleh ratu Xi Ling-Shi ribuan taun lalu. Ceritanya, suatu hari ketika Ratu Xi Ling-Shi sedang bertamasya, ia menemukan kepompong ulat sutra.

1. Sejarah Benang

Penemuan benang diawali dengan penemuan benang sutera, benang sutra yang di dapat dari ulat sutera pertama kali ditemukan oleh ratu Xi Ling-Shi ribuan taun lalu. 

Ceritanya, suatu hari ketika Ratu Xi Ling-Shi sedang bertamasya, ia menemukan kepompong ulat sutra. 




Karena penasaran, kepompong itupun disentuh dengan jarinya, diapun mencoba menarik selembar benang yang keluar dari kepompong itu. 

Dan, sungguh menakjubkan, semakin dia tarik benangnya semakin panjang hingga menutupi dan membalut jarinya.

Ratupun berhenti menarik benang karena tangannya terasa panas.

Ketika benang itu habis, ratu melihat kepompong kecil. 



Akhirnya dia menyadari bahwa kepompong itu merupakan sumber benang yang disebut benang sutra. 

Ratu pun lalu bercerita kepada semua orang, sehingga penemuan ini dikenal secara luas. 

Benang tersebut kemudian dipintal dan dijadikan kain dan ternyata memiliki kualitas bagus. 

Selain sangat halus, kain halus kain sutera juga sangat lembut hingga banyak orang yang suka.

(Disalin dari intanmadinatussa )


2.Kalau merajut gimana ya?

Menurut Wikipedia

Merajut adalah proses menggunakan dua atau lebih jarum untuk melilitkan benang menjadi serangkaian simpul yang saling berhubungan untuk membuat pakaian jadi atau jenis kain lainnya.

Sedangkan menurut kumpulan Info

Merajut pertama kali dilakukan oleh kaum pria di Jazirah Arab, Timur Tengah. 

Tujuannya untuk membuat permadani yang diperdagangkan oleh para pedagang Arab. 

Keterampilan merajut berikut hasil akhirnya yaitu permadani kemudian disebar ke berbagai belahan dunia.

Di Asia mula-mula dikenal di daerah Tibet.

Kegiatan yang indentik dengan para Nenek atau Ibu hamil sekarang banyak dilirik oleh kaum muda. Selain mengisi kekosongan waktu bisa juga menghasilkan keuntungan dengan cara menjual hasil merajutnya.




Dibutuhkan kesabaran untuk menciptakan hasil kreasinya. Sehingga kadangkala kita menemukan hasil kerajinan merajut harganya mahal. Rajutan yang tercipta terjadi dari pasion dan ide yang dilakukan oleh perajut, dan hal ini tidak mudah. Membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Jadi ..., respek untuk teman-teman yang bisa menciptakan berbagai bentuk rajutan.

Semoga bermanfaat.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me









Share:

Granola Makanan Sehat

 



Ceritadiri.comApakah asam lambung bisa sembuh?
Share:

Merasakan Keajaiban Tuhan

 



Mewek berkepanjangan .... Lol.

Memeluk erat anak kesayangan, yang dinanti hampir 10 tahun lebih. Tuhan sungguh baik menjaga di dalam pertumbuhannya sehinggga saat ini.




Terlebih untuk kami sebagai orang tuanya, kadang ada rasa was-was, apakah kami bisa mendampingi anak-anak tercinta melalui perkembangan diri pribadi mereka.

Berharap terus ... berdoa kepada yang kuasa untuk segala kebahagian anak-anak. 

Sampai pada titik ternyata ..., dari semua yang terpenting hanya kesehatan yang diperlukan di dalam dunia ini.

Menitikkan air mata untuk perjuangan anak-anak di dalam menyelesaikan pendidikan mereka. Sedih karena umur yang sudah tidak muda lagi, kadangkala rasa lelah mendera kalau mereka bertanya tentang soal yang ada di dalam pelajaran mereka. Ah ... pelajaran yang berbeda ... papa mama yang tidak muda lagi  berbeda ilmunya kecuali bahasa Indonesia dan bahasa Inggris ya hahaha mama masih jagonya.




Untuk urusan pelajaran matematika diserahkan ke papanya anak-anak, walaupun kadang menunggu beliau pulang kantor dan rasa capai mendera di badan. 

Bersyukur anak-anak tidak banyak menuntut. Kalaupun ada kendala serahkan saja persoalannya ke gurunya. 

Puji Tuhan dapat sekolah Internasional dengan harga yang bersahabat banget. Walaupun terlambat mengetahui sekolah ini. Tetapi tidak ada kata terlambat. Hanya karena keadaan saja anak kami yang kecil tidak bisa melanjutkan bersekolah di sini karena harus pindah ke Bandung.



Menatap hasil yang dikeluarkan sekolah, bahwa anak kami yang pertama sudah ditetapkan Lulus, rasanya dada ini berkecamuk. Bersyukur berkepanjangan untuk kesempatan luar biasa hari ini.

Masa depan harus tetap berjalan dalam relnya Tuhan, jangan menyimpang. Berdoa untuk berkat yang akan kami terima.

Terima kasih Tuhan.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop





Share:

Kemasan Pelindung Yang Dirakit

 



Barang yang seperti tidak berguna kalau dilihat di toko, karena memang untuk sehari-hari memang tidak kita butuhkan. Jadi tidak pernah terpikirkan untuk menyimpannya.

"Untuk apa kadangkala kita berpikir, seperti mengumpulkan sampah saja."

Kecuali untuk Aku yang suka kumpulin barang yang aneh. Lol.

Kalau ketemu kardus besar dan jarang ada pasti disimpan. Demikian juga, botol bekas selai yang lucu. Barang semua disimpan. Sampai akhirnya dengan berat hati dibuang karena tidak bisa dibawa pindahan rumah.

Sedikit kelabakan ketika kita harus packing barang yang ada dirumah supaya lebih mudah untuk diangkut. 

Mencari tempat jual beli perabotan rumah tangga tidak semudah itu, kebanyakan yang jual saja.

Kalau di daerah Kota Bandung ada tempat yang namanya Cibadak khusus jual semua kardus berbagai ukuran. Lebih mudah untuk memilih ukuran yang kita inginkan.

Sedangkan di BSD kebetulan searching di Google ada yang namanya BSD KARDUS di Jl. Rawa Buntu Utara sebelum Mesjid dekat Psr. Modern. Pilihan ukuran kardus tidak banyak, yang paling besar ukuran kardus bekas rokok ... ah bau rokok deh. Namun demikian, apa boleh buat.

Untuk  kardus yang berbau harum harus cari yang baru hehehe. Cari di Ikea hanya menemukan kardus cantik yang bisa di jinjing. Dengan ukuran minimalis karena sudah tidak menjual kardua yang lebih besar yah ...! Apa boleh buat.

Packing ... packing ...

Fyi :

Karton pertama kali diproduksi pada tahun 1817 Di Inggris. Pada saat itu diperlukan sebuah kemasan pelindung yang tidak terlalu memakan ruang pada bagasi kapal dan dapat dirakit untuk kemudian digunakan berulang-ulang sebagai bentuk penghematan pengeluaran jasa pengiriman akibat adanya perang. Wikipedia.

Karton atau Kardus

Mengutip dari    uspackagingandwrapping.com    asal mula kardus dimulai pada 1874. 

Ketika itu sedang terjadi industri besar-besaran di Amerika, memaksa para produsen mencari cara menyimpan barang dagangan dengan suatu wadah yang ringan dan tidak mudah rusak. 

Oliver Long orang yang pertama kali mematenkan kardus sebagai penemuannya, berawal dari sebuah kertas yang kemudian ditambahkan pada karton yang bergelombang yang pada akhirnya dikenal sebagai single face.

Pada tahun yang sama G Smyth berhasil melakukan pengembangan terhadap penemuan sebelumnya, yaitu dengan menambahkan dua lapisan liner di permukaan atas dan bawah dari kertas bergelombang, yang dinamakan Corrugated Board atau karton bergelombang.

Semoga bermanfaat yaa. 

Selamat Hari Senin.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop




Dikutip dari Tagar.id

Google

Share:

Menyesuaikan Udara Dingin dan Panas

 



Dari udara dingin kembali merasakan udara panas. Sudah seminggu lebih tidak keluar keringat. Terasa memang berbeda.

Di udara dingin, perasaan malas lebih banyak. Maunya diam saja. Di udara panas rasanya semangat mau melakukan apa saja. 

Sudah lama di BSD rasanya enggak mau kemana-mana. Perasaan ingin menetap lebih kuat. Tetapi, apa daya jalannya harus berbeda, entah setelah pindah ke Kota Bandung apa Tuhan beri hasil yang berbeda.

Perasaan sedih ada, banyak teman di sini. Membangun kedekatan hati kepada Tuhan lebih banyak di BSD. Banyak teman yang saling mengingatkan, menegur, nasehat untuk diri lebih baik dan berguna.

Yang dari tidak bisa keluar rumah karena tidak percaya diri sekarang berani kemana-mana dengan transportasi. Dari ketakutan sekarang bisa memgambil keputusan yang berani.

Banyak yang harus di packing, entah harus mulai dari mana. Barang yang tidak diperlukan harus dibuang ... sedih ....

Mencari kardus / kotak buat isi barang yang akan dibawa pindah belum ketemu yang pas

Semoga berharap .....




Love, Audy



Share:

Buletin My World

Indonesia Website Awards

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog