Pakem Bermedsos

 




Audy Jo 

Niat banget sih! Seru saya dalam hati .. ketika setiap saya buka medsos, khususnya Facebook. Pasti muncul klip drama Korea atau drama dan film lainnya.

Setelah saya mencari-cari keuntungan apa yang bisa didapatkan... saya merasa ... wow! ini jalan keluar untuk mencari penghasilan tambahan. 

Yang ada dipikiran saya hanya keuntungan yang bisa  didapatkan.

Semangat menggebu-gebu ketika mencoba projek baru ini. Sampai saya mengajak kedua Ananda untuk melakukan pekerjaan sampingan ini.

Ada yang mengusulkan memakai website yang berisi Drama gratis. Memang bisa di download dan di edit di Facebook.

Mencoba mengikuti.. memang tidak mudah. Karena harus duduk diam menonton kemudian men-download terus di edit sampai tidak terlihat aplikasi yang kita pakai. Dengan beberapa tehnik akhirnya video itu serasa menjadi hak milik.

Sebelum melakukan sesuatu harus ada izin yang didapatkan. Ada catatan perlu diperhatikan ... karena saya banyak bersosialisasi dengan teman yang banyak tentu harus memilah apa yang saya sebarkan. Jangan sampai saya mendapat "cap kok kerjaannya nonton terus!"

Dalam beberapa hari rasa semangat itu masih ada. Tetapi setelah masuk dan mempelajari keuntungan dan kerugian ternyata ... yang saya dapatkan banyak kerugian.

Mau tutup mata bisa saja, tetapi hati nurani kok seperti mengganggu.
Meskipun sudah pasti kalau berjalan ... uang masuk.

Saya kok merasa saya seperti mengambil hasil keringat orang lain. Cie ... sok mulia! Perasaan saya kok menjadi takut. Meskipun viewer yang menonton banyak juga. 

Kayaknya hanya dua drama yang saya sebarkan meskipun yang awal saya hapus karena kurang bagus dan banyak gambaran senjata.  Sebelum dilihat sama admin facebook saya hapus saja.

Medsos yang sudah berjalan takut di- Ban. Dari pengalaman yang pernah ada. Facebook saya pernah diperingati ... walaupun sudah tidak lagi ... karena arfumen yang saya sampaikan. Masalahnya tulisan warning itu masih bercokol di informasi saya. 

Sayang sudah bertahun-tahun. Mengisi setiap hari dengan berbagai konten yang menurut saya memerlukan pikiran yang mendalam. Bolak balik membuat gambaran konten disesuaikan dengan teks yang pas. Kadang ketika ketika mumet datang pikiran menjadi kosong. Susah mengisi konten di medsos ... khususnya di facebook Fanpage AJPena.

Seperti Akun Iklan pribadi saya di ban di tahun 2021. Dan saya tidak mengerti memperbaikinya. Baru sekarang mengerti tetapi sudah terlambat ... sudah terlalu lama.  Cie ... kayak lagu aja!

Setelah menimbang-nimbang akhirnya projek yang mau saya jalankan saya ubah arah tujuannya. 

Cari model lain sajalah yang tidak menyalahgunakan properti orang lain alias copyright yang benar.

Tidak memakai website yang liar tetapi harus memakai yang resmi ... alias yang harus saya bayar supaya tidak di ban. Dan itu juga bukan berupa video tetapi seperti poster film yang bisa di share.

Saya pikir seperti affiliate yang tidak dibayar saja hehehe. Tetapi maksud dan tujuan konten saya tersampaikan. Edukasi!


Love, Audy 



Share:

0 Comments:

Posting Komentar

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement