Advertisement

Main Ad

Ampun Jadi Ribet





Belum pernah ngerasani, tangan susah buat ngerobek plastik? Nah, ini yang aku alami, tiga hari seperti orang kalap yang cengeng.



Kok bisa?

Ya bisa, kalau kedua tangan enggak bisa dipakai. Yang satu di infus, yang satu lagi jari manisnya lagi keseleo dan ngilu bekas jarum infus yang bengkak.

Menangis tersedu-sedu? sudah pasti.

Mau minta tolong suster. Ah ..., kayak gitu saja repot. Nangis lagi.

Serasa dunia hanya milik seorang diri.




Sebetulnya semua juga hanya hal yang sepele. Kalau sudah biasa robek-merobek plastik enggak masalah. Masalahnya cuma satu, keadaan waktu itu .... 

Pada saat akan merobek kertas gimana. Kalau lagi badan menggigil sudah pasti bikin jengkel. Apalagi kalau jam makannya mundur sudah pasti bikin kejengkelan yang luar biasa dengan badan gemeteran menahan lapar.

Pernah enggak pas lagi lapar banget ..., trus makanan sudah di depan muka. Semua di segel dengan plastik dan selotip.  Jengkel ...?

Nah itu yang aku alami. Huhuhu ....

Sejak masuk masa pandemi, semua perabotan makan hanya satu kali pakai. Ini juga berlaku di rumah sakit. Yang biasanya makanan di sediakan di piring ceper dan mangkok cantik berwarna putih, sekarang hanya tersedia di dalam wadah plastik. Jadi habis makan buang sendiri ketempat sampah.

Sebetulnya ada rasa sedih juga. Saat lagi sakit semua serba plastik. 

Kecuali gelas minuman, pakai gelas kertas, bisa pakai dua hari lebih. Airnya refil saja terus. kebetulan ... bukan kebetulan ..., aku memang suka air putih hangat. Gelas standby terus, jadi enggak repot panggil suster buat gonta ganti gelas.




"Senang di rumah sakit?"

Macam-macam jawabannya nih:

1. Senang karena orang rumah ga ribet siapin makanan.
2. Senang ada yang rawat
3. Mandi air hangat, kamar mandi bersih karena ada yang bersihin 
4. Duduk aja, makanan minuman diantar.
5. Enggak mikirin apa-apa.


Enggak senangnya:

1. Enggak bisa tidur, rasanya berjaga 24 jam. Takut ada yang nyamper buka-buka laci.
2. Suhu kamar, dingin enggak bisa di kontrol, karena standar rumah sakit. Dan penjaga pasien yang berkuasa.
3. Penjaga pasien bikin sebal kalau sudah jaga malam tapi tidur... ngorok.
4. Pas lagi lapar, makanan belum datang.
5. Mau ke Wc ribet dengan infusan.
6. Enggak leluasa di kamar mandi.
7. Ngadegdeg. Dag-dig-dug 
Tagihan berapa yaa?

Ah! Kalau sudah begini gimana?
Masa sakit ditahan-tahan.
Yuk rebahan.


Love, Audy




Post a Comment

0 Comments