Menu

 

Masa Depan




Mau Kuliah?


"Tanggal 11 Mei, Kak!" jawab Ananda cantik, ketika ditanya sama kakaknya. 

"Wah, jadwal kuliah kosong, Dek! Coba pindah hari!" serunya!

Eaaa ... anak mama memangnya yang punya sekolah ... eh kampus, bisa aja! Saya tertawa geli melihat kedua Ananda berbicara. 




Kakaknya pengin ketemuan adiknya di kampus, biar bisa dikenalin sama temannya. Lah, jadwalnya bentrokkan. Pas hari H nya ga ke kampus. Mosok merubah aturan sendiri.

Baca juga : Saling Perhatian dan Memperhatikan

***

Hari ini khusus ke sekolah karena janjian dengan Bapak Erik bagian kurikulum. Ternyata ada masalah sedikit dengan nilai raport Ananda cantik. 

Dari pembicaraan itu akhirnya diambil keputusan Ananda cantik harus ulangan lagi.  Hal ini dikarenakan, Ananda pindah ke sekolah ini sewaktu kelas 8. Jadi kelas 7 di sekolah Internasional di BSD hanya ada 8 mata pelajaran. Sekolah yang sekarang di Ursula ada 11 mata pelajaran.

Takjub ...! 3 Mata pelajaran yang diujikan adalah TIK, Olah Raga, Bahasa Sunda. Mata pelajaran yang terakhir itu Ananda suka enggak mau sekolah. 

Semua nilai diperlukan di masa depan ketika mau ambil sekolah negeri.




Janjian pukul 11.30, ternyata ada keterlambatan sedikit. Setelah bertemu dengan Bapak guru, akhirnya makan bekal sendiri. Beruntung saya bawa bekal masak siang si mba.

Baca juga : Togetherness

Ada kejadian yang .... ah! Saya hanya mengeleng-gelengkan kepala, takjub juga. Anak remaja dapat bekal tiba-tiba terbalik jatuh di pelataran tempat tunggu jemputan anak sekolah. Dipungutnya lagi dan ditaruh kembali ke dalam wadah nasi kotak. Dan makan kembali .... oaaak! Ya ampuun, saya mual akhirnya melengoskan kepala ke samping pura-pura enggak lihat. 





Kadang saya penasaran, saya lihat lagi ... nasi itu mulai habis!

Ananda cantik akhirnya datang dengan rombongan. Semua anak-anak dikelompokkan dan menggunakan mobil online untuk pergi pulang.




Dengan umur 14 tahun ... aneh enggak ya kunjungan ke kampus. Sedangkan SMA saja belum dijalani. 

Masa depan sudah harus dipersiapkan dari sekarang. Berpikir positif saja. Barangkali biar anak-anak ada bayangan, nanti pas SMA sudah tahu tempat kuliah mana yang mau dituju.




Seperti biasa banyak cerita yang terjadi. Sambil bercerita Ananda saya suruh makan bekal yang didapatnya. Ih, ngiler juga. Tetapi masih terbayang kejadian nasi tumpah jadi ada rasa mual juga. Lagian pun saya baru makan siang khusus takaran saya.


11 Mei 2023


"Hanya ke fakultas Kedokteran Gigi sama ke China!" jelas Ananda Cantik. Sedikit bingung sih pas penjelasan terakhir. Apa sih! Sampai sekarang belum ketemu jawaban yang pas. Apa Fakultas Bahasa China?

Sambil makan menggosipkan hal yang baru saja terjadi hehehe. Kebiasaan sesama perempuan enggak lepas dari kedekatan mama dan anak. 


UNPAR 17 MEI 2023


Baca juga : Mengapa Diajarkan Ketrampilan

Setiap momen yang anak-anak lalui pasti diceritakan kepada saya dan Hubby. 

Kadang karena senangnya mau bercerita, bisa tuh ditahan ceritanya, menunggu papanya pulang kerja. Jadi semua bisa langsung mendengar cerita. Enggak mau momen keasikkannya diceritakan dua kali, hehehe.




Semoga dengan bertambahnya umur di masa depan, kebiasaan baik ini masih tetap dilakukan.


Love, Audy

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement