Advertisement

Main Ad

Membersihkan Hati







(Minggu,8/8/21)

SELF HEALING

Betania Selasa

Menambah imunitas melalui zoom. Perlu 20ribu kata yang harus dikeluarkan dalam sehari.

Saling mendoakan untuk pribadi dan keluarga. Banyak berkat untuk semua.

Beda memang setiap kata atau kalimat yang diucapkan antara lelaki dan perempuan. Kadang kita perlu menata kalimat dengan baik dan sopan saat berbicara dengan lelaki biarpun itu orang yang terkasih benar enggak. Nada.naik sedikit konotasi sudah berbeda. Ah tapi itulah hidup. Punya "Nunchi" adalah kelebihan yang Tuhan berikan.

Dimasa Pandemi kebutuhan untuk berbicara menjadi satu kebutuhan yang utama buatku. Memang sih yang dirumah bisa diajak ngobrol, tetap ada perbedaan juga. Karena emosi harus dijaga ga bisa mewek-mewek juga. Hehehe

Kembali lagi dengan kalimat "perempuan itu perlu mengeluarkan 20 ribu kata untuk mengeluarkan racun dalam hati" 

Coba deh instropeksi diri. Sewaktu dalam keadaan kalut atau depresi rasanya pengen teriak. Kalau sudah gini kebayang pinggiran jurang atau pantai untuk berteriak. Ayoo siapa yang pernah mengalami seperti ini?

Aih ada yang jawab "berdoa dong!" Ya iyalah berdoa. Apa ada masukan lain? 

Walaupun hanya lewat zoom, kadang lupa sejenak dengan keadaan sekeliling seperti memasuki demensi baru. 

Perlu menjadi refleksi diri kalau sudah bertemu. Yang tadinya "aduh hidupku kok berat amat!" Ternyata tidak ada apa-apanya dibanding kesusahan teman yang lain. Ah ternyata "memandang jangan hanya ke atas saja, lihat juga kebawah."

Pernah enggak ketemu jalan buntu? Kalau sedang ada masalah mencari pertolongan enggak ada jalan keluarnya. Aku sih pernah. Enggak seinstan itu sih jalan keluarnya. 

Bertanya pada Tuhan itu sudah pasti. Mencoba bertanya jawab pada diri bolak balik. Membuat rumus sendiri juga sudah. Gimana sudah dapat jawaban? Belum juga kan? Terus bagaimana? Kalau sudah sampai level ini jalan satu-satunya ya berserah. Eits bukan pasrah saja. Maksudnya berserah sama yang di Atas. Tunggu hasil yang akan datang.  Kadang cepat kadang pas waktunya. 

Semoga pembicaraan dengan teman melalui zoom bisa meningkatakan imunitas juga setelah selesainya ada kelegaan di hati. Untuk menghadapi hari esok yang tidak kita ketahui. Tetapi yang pasti Tuhan itu baik sama kita, pasti  selalu memberikan yang terbaik


Selamat hari minggu

Love, Audy

All about me






Reff:

Pic. From Pexel by Marian Sicko


Post a Comment

0 Comments