Menu

 

Hot Temperature

 








"Pasang AC, Kak!" teriakkan Mamanya anak-anak dari kamar sebelah memanggil Anak yang besar di kamarnya. 
"AC yang di kamar, Ma?" jawabnya.
"Iya!"

Begitulah ada kata kode yang sudah diketahui oleh anak-anak, ketika menyuruh melakukan sesuatu. Ada kata kunci hehehe.
Meskipun keluarga punyai  AC, sejak pindahan tidak pernah dipasang, karena harus nempel di dinding.

Yang sering belibur di Bandung sudah pasti tahu udara di Bandung itu dingin. Tetapi lama kelamaan tinggal di Bandung jadi panas. Makanya jangan heran, banyak perumahan yang sudah banyak memakai AC. Wah bisa gitu ya!

Apalagi tempat tinggal sekarang termasuk di dataran tinggi, perbukitan, tetapi panasnya sekarang sudah luar biasa. Kemaren, Hari Kamis, luar biasa panasnya. Isunya sih dari El Nino ... apalagi itu!

El Niño adalah fase hangat dari El Niño–Osilasi Selatan dan dikaitkan dengan sekelompok air laut hangat yang berkembang di pusat dan timur-tengah Pasifik khatulistiwa, termasuk daerah di lepas pantai Pasifik Amerika Selatan.Wikipedia

Banyaknya jendela kamar yang ada di ruangan atas, menjadikan suhu ruangan meningkat, dibandingkan ruangan bawah yang lebih gelap. Jadi sebetulnya kalau alagi cuaca panas memang enak berkumpul di ruangan bawah. Masalahnya hanya satu, tidak bisa bersantai di bawah, masih enak di kamar sendiri.

Mandi dari pagi hari, rasanya percuma karena siang hari keringat mengucur deras. Ya sudah, mandi lagi sore hari ... ampun! Udara panas yang masih tertinggal membuat berkeringat lagi. Mau mandi malam? Malam menjelang udara dingin mulai sedikit-sedikit menggigit kulit, alias dingin mulai menusuk.

Akhirnya ... nyerah deh! AC portabel enggak bisa dipakai. Sudah dinyalakan di ruang kerja malah membuat panas dinding dan kena kabel yang sedang dicolok. Iya ... AC portable yang besar tetapi mengeluarkan udara yang berbeda. Bagian depan dengan udara dinginnya, sedangkan bagian belakangnya mengeluarkan udara panas pembuangan. Percuma deh! Kembali lagi memakai kipas angin portable yang biasa. Dengan angin yang sepoi-sepoi enggak dingin enggak panas ... cukuplah!

***

Bagaimana di daerah sobat masing-masing? Apakah merasakan udara yang panas kemaren; Hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Lagi ngebayangin rencana tanggal 21 Oktober yang akan pergi ke Bintaro dan BSD. Gimana ya rasanya kembali melihat kota yang membesarkan anak-anak? Bisa enggak nih menghadapi cuaca pasa di sana? Di Bandung yang dingin ini panasnya luar biasa, apalagi di daerah yang panas. Dilema deh! Malas berpanas-panas ria! Hehehe. 

Semoga yang dipikirkan tidak terjadi, semua berjalan dengan lancar yaaa ....


Love, Audy



.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement