Menu

 

Age Talk!

 





Audy Jo

Nasehat sebagai mamanya anak-anak minggu-minggu ini sedikit keras. "Berhenti main!"

Bukan hanya kesehatan mata saja, tetapi merembet ke kesehatan perut juga. 

Tingkat stres yang terjadi mulai dengan nyeri perut, asam lambung naik, susah tidur. Bermimpi yang seram. Sampai kadang mual. 

Baca juga :

14 Tahun Umurku

Memang bukan karena asam lambung saja, tetapi mengakibatkan masalah buang air besar yang tertahan. Rasa sakit perut yang memang sudah waktunya, ternyata tertahan karena posisi duduk yang menahan karena keasyikkan main. Tidak mau berhenti melewatkan momen seru yang terjadi di permainan.

Sudah ada informasi untuk tidak terlalu lama bermain. Apalagi duduk lama juga bisa mengakibatkan susah ke "belakang"

Orang tua kadang masih mencari pola yang baik dan benar untuk anak remaja dewasa. Mengapa disebut remaja dewasa? Kalau sudah punya KTP berarti dia sudah dewasa. Sedangkan remaja umur belasan yang sudah datang bulan bisa juga disebut dewasa.

Bagaimana Anda ada masukkan?

Namanya juga orang tua yang belum berpengalaman. Semua metode dilakukan mulai dari nada suara lemah, lembut, sedang sampai keras. 

Kadang lupa kalau anak-anak itu berbeda umurnya. Kecuali mereka anak kembar. Ada yang cukup jauh. Lima tahun! Tidak bisa semua disama ratakan cara kita bicara.

Sebagai Mama yang sudah melakukan sesuai buku parenting, kadang belum mempan juga! Apakah harus mencabut internet? Ada kesulitan juga nanti! Berdoa sudah pasti meminta kemampuan sebagai mama yang baik.

Kalau sudah begini kadang membayangkan, perjalanan seorang mama yang sudah berhasil membawa anak-anaknya sukses. Tentu ada pengorbanan yang diberikan. Wah saya belum sampai level sana! Bagaimana ya melewatinya? Salut!

Di lain sisi juga, kedua Ananda semua anak-anak yang baik, kalau dibilangin menurut, tetapi kebiasaan kadang sulit dilepas. Ah enggak begitu sulit juga sih kalau dipikir! Saya nya saja yang terlalu banyak maunya ... semua harus perfect ... sempurna!

Semua pelajaran, mereka sudah dilepas dari SD untuk mencoba sendiri, tidak ada banyak bantuan dari saya dan papanya ... ketika ada yang sulit baru mereka bertanya ... khususnya ke papanya. Hehehe! 

Beruntung lagi ... apa karena saya terlalu cerewet? Atau karena pertanyaan yang sering diajukan  .... Anak-anak selalu bercerita secara bebas tentang apapun juga. Tidak ada yang ditutupi ... kecuali ketika mereka berdua punya komunikasi yang sama ... misalnya tentang permainan game baru, papa dan mamanya tidak bisa mengerti.

Baca juga :

Momen Ulang Tahun

"Anak-anakmu baik ya?" Kadang ada pujian yang mampir ke telinga saya dan Hubby mengenai kedua anak kami. Kalau sudah begini rasanya kami berdua bahagia. Ternyata di mata orang lain kedua anak kami memang tumbuh sopan dan mengerti orang lain ... empati.

Yang terpenting sekarang keduanya kami arahkan untuk menjadi pelayan Tuhan. Belajar untuk selalu menjadi orang yang baik. Harapan saya dan papanya, mereka selalu dalam lindungan Tuhan dimanapun mereka melangkah.

Bagaimana Bunda? Jalan yang saya tempuh sudah benar?


Love, Audy 



Share:

0 Comments:

Posting Komentar

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement