Love Book- Book Love





"Ada buku novel lagi maa."
kaget juga mama, dari satu buku yang lama habisnya, tiba-tiba bacaannya jadi dikebut.

Cari buku berikutnya. Untung masih ada stock buku lama yg belum di baca. Wah cepat juga sekarang bacanya. Minta lagi Buku.

"Coba cari di lemari buku Mama, Kak." 
"Ga ada yang buat Kakak, Ma !" semua selera Mama."

Ajaib juga nih. Yang rasanya sudah lama disuruh baca buku enggak kena aja nasihatnya. Papa anak-anak sampai bingung, mamanya suka baca buku kenapa anaknya belum mau baca buku.

Buat jaman sekarang, kayaknya susah juga buat anak-anak jaman now utk baca. Karena saingannya juga sudah lebih canggih. Tinggal di ketik saja di Handphone atau alat komunikasi lain sudah dapat yg di mauin. 

Cerita apa saja tinggal tanya om google langsung tersedia.

 Kalau jaman mama papa dulu,  mau buku baru, harus ke toko buku. Atau dikejar untuk buku yg murah ke pinggirn sungai cikapundung. Masih murahh!
cari bahan untuk buat skripsi, pontang panting masuk keluar toko buku .

Ahh! memang beda jaman yaa.

Sebagai penulis juga, jaman sekarang harus  pintar juga biar bukunya laku. 

Sudah banyak link utk membaca ada yg gratis atau bayar, dengan cara membeli koin,  pada halaman yang ke berapa baru kita bayar dengan uang atau koin yang  dikumpulkan. 

Masalahnya Cuma bikin jadi ketagihan untuk membalikkan halaman berikutnya. Jadi harus mengisi pundi-pundi lebih banyak kalau mau beli buku di toko online.

Kalau ada buku gratis boleh dong kirim ke aku๐Ÿ˜œ



audyjo.blogspot.com

Share:

Kantin Murah






Ceritadiri.com ~ Lumayan sih, tempat makan yang malam ini kami kunjungi.
Share:

Akhirnya, Medsosnya Dipakai Juga





"Ma ... ada yg ajak kenalan. Terus minta IG. Untung kaka punya ya, Ma!"

Mama yg dengar mesem aja๐Ÿ˜, apa tuh artinya ... hahaha maksudnya? Mama senyum-senyum meringis gitu.
Teringat waktu baru pertama kali buat account IG buat si anak lanang ini.

Yg namanya perlawanan itu weleh ...weleh ....
"Ngapain buka account atas nama kaka, Maa." Enggak  mau nanti ketahuan nama kaka!" Banyak deh kalimat penolakan.

Namanya mama tuh udah tahu gaya anak-anak jaman sekarang kalau pake medsos macem-macem.
Ada yg punya facebook, line, instagram, dan banyak lagi  lainnya.

Buatin aja diem-diem, udah jadi baru bilang. Walaupun tetap ga mau dipake. Jadi mama yang update  di handphone sendiri. 

 Untung bisa bolak-balik tukar accountnya. Sekalian bisa mengontrol apa yg dilakukan,  kalau anak-anak buat status  dan ikut follower.

Tambah berjalannya waktu,  eh ...  tiba -tiba apa yang mama pikirkan terjadi juga, yang tiba-tiba terpilih jadi anggotaOSIS, dan banyaknya pujian datang karena gayanya yg keren๐Ÿ˜Ž, sopan santun.
Banyak yg mau kenalan juga menanyakan alamat medsosnya๐Ÿคฃ
Jadi IG yg sudah standby dipergunakan.

Tetap segala sesuatu harus dipantau juga, delete kalau ketemu follower yang kurang pantas.

Semoga bisa dipakai secara baik, dan pantas. Mama harus mengajarkan cara-cara yang baik nih untuk pemakaian medsosnya.

Semangat๐Ÿคฉ



Love, Audy 




Share:

Fluffy Blue




Blue..blue..๐Ÿ’™
Biru..biru..

Rasa kekuatan terasa, penuh ketegasan.

Jauh mata memandang, layaknya cakrawala penuh  dengan kelembutan.

Fluffy marshmallow..๐Ÿ˜‹

Bsd, 8 Sept.2019





Keinginan mata yang tak dapat dibendung, untuk melihat sesuatu warna yang sangat menarik. Tak dapat dipungkiri semua warna mempengaruhi mood seseorang untuk bertindak langsung.

audyjo.blogspot.com
Share:

MenurutMu










"Saya mau ambil TV nya hari ini!"
"Toko buka jam berapa?"

Kasar gak? kalimat tersebut! maafkan aku Kalau rasanya kedengaran kasar.

Itu adalah kalimat paling kuat yang sudah terlontarkan. Karena mulai dari yg halus sampai kalimat tersebut  aku pikir sudah cukup untuk membuat komunikasi dua arah.

Tapi apa daya,  kadang di jawab iyaa, nanti saya siapkan, atau cuma di baca saja.

Terkejut juga waktu bulan ke berapa, untuk pertanyaan yg tidak sekeras tersebut. Jawabannya "maaf papa saya ada di rumah sakit" Keinget kata si bule "speachless" deh aku.

Sabar...sebagai anak Tuhan tercinta belajar yaa untuk bersabar.  Jadi flashback nich.ampuni , maafkan aku yaa. 

Belajar selalu untuk hal -hal kecil dan besar, untuk belajar mengucap syukur. Sedih juga tapi belajar untuk terbiasa menghadapi.


Sehat selalu untuk semua.
Selamat berakhir pekan.





Share:

Ide Untuk Ditulis








Mau bicara apa?
Bingungkan!

Tapi kalau ga bicara rasanya gimana!
Hayoo atuh.

Abcde ..., sambil pikir-pikir apa yang mau ditulis, apa yg mau diutarakan. 

Pilih yang benar-benar perlu ya! jangan sembarangan mengutarakan sesuatu, apalagi membicarakan hal yang memalukan tentang keluarga, karena Kalau kita menjelekkan keluarga sama saja menjelekkan kita sendiri. Alias menampar muka sendiri hahah. 
Pintar juga ya yang buat motto ini.

Udah berapa menit ini?
Enggak ketemu bahan yang mau ditulis, pikiran udah kemana-mana, mau nulis resep kayaknya sudah banyak bertebaran aneka resep dimana-mana, tinggal klik google sudah keluar tuh resep makanan yg kita mau. Baik yang digoreng, rebus, kukus, apa aja deh. Kamu mau yang mana semua tersedia.

Apa mau nulis tentang anak?
Enggak ga bisa juga blak-blakan menulis si buah hati, apalagi mereka juga udah mengerti isi cerita yg mama bikin, kalau ada kalimat yg bikin sedih entar masuk di hati repot mama bujuknya.  

Perbedaan perasaan antara anak laki-laki dan anak perempuan juga kelihatan. 

Kalau anak laki-laki yang namannya medsos kalau bisa di Private. Karena pas coba buka medsos publik woww ... sampai kaget dia. Banyak yang undang  masuk grup. Enggak tahu grup apa saja. Yang mengundang cewek2 tuh ada nomernya. Iiihhh! Bahaya. Delete ... delete.

Jadinya yg mau publik jadi balik lagi Private.
Beda dengan anak perempuan,  dia suka yg lucu-lucu..Enggak  masalah publik. Karena tahu mamanya memantau berat kegiatannya.

Namanya medsos anak-anak , di handphone mama ada accountnya. Jadi mama bisa ganti kapan aja. 
Bisa menyamar jadi account mereka. Kalau ada gambar yg seronok mama bisa delete.

Sambil mikirin ide menulis, lapar juga. Eh, di meja makan masih ada secangkir oatmeal buatan suami. Thank u yaa sayangku.

Semua dipersiapkan dari pagi, roti panggang yg plain, karena ditanya mau pake apa? Istrinya jawabnya ngambang.

Kadang bilang mau selai kacang, pas mau makan pengen rasa selai stroberi , kalau enggak rasa mentega aja. Masalahnya, mentega kesukaan habis kalau mau beli aga repot, musti ke supermarket.
Di toko biasa enggak ada mentega ini . Mentega dari minyak bunga matahari.

Yah gimana ya! Pengen makan sehat nih.

Aih, Rasa oatmeal nya plain enggak pakai gula.
Telan aja deh yg penting ganjel dulu kelaparan yang pukul 10.

Duduk menyender.
Pikir apa ya? Eh, keinget besok ada rencana nonton.Film Indonesia.
Padahal enggak pernah kalau nonton bioskop film Indonesia, cuma banyak yang review film katanya bagus buat suami istri.
Pernah sih nonton trailernya sedikit. Lumayan juga.
Pemainnya jago akting.
 Mudah-mudahan sesuai rencana bisa nonton besok.

 Sesudah nonton pergi les berenang. Biasa si kecil yg cantik lagi senang berenang, alasannya pengen cepet tinggi besar
Biasanya juga pas hari H lihat moodnya. Kalau moody ya gagal pergi, diem aja dirumah.

Ehh, hari ini ada les, lupa ... dari tadi mikirin apa yang mau ditulis, sampai lupa kalau sore ada les math dan english buat persiapan masuk Smp.

Masih terkaget kaget juga kalau lihat si kecil, sudah mau Smp. padahal waktu pindah dari Bandung ke Bsd umur masih 1 tahun setengah, masih imut abis.

Kadang  kalau lihat wastafel utk cuci tangan, keinget ucapan si kecil "mau cuci tatah ... mau cuci tatah."Naik deh di dingklik (kursi kecil )  biar nyampe.

Banyak juga yang bisa ditulis nih!
menurutmu apa ya kira kira yang enak aku tulis?

Kegiatan hari ini stop dulu, kemaren sudah keluar, sekarang diam dulu karena dari pagi sudah capai masak. Kekuatan badan enggak seperti umur 20an, harus tahu diri lah!

Tenaga simpan buat entar sore anter si kecil les.

Udah mandi lumayan seger. Keramas yang pasti,  kalau ga bauu ....  Bau masakan nempel semua di rambut. Apalagi sudah dari malam rasanya keringet udah nempel kemana-mana. Acemmm ....

Untung si kaka enggak mual mamanya kalau bau acem suka mual. Ada ... ada saja ini anak cowok.

 Jadi mama sebelum turun dari kamar harus mandi dulu biar wangi. Padahalkan pas masak itu bau masakan nempel juga. 

Ah! hilang deh bau parfumnya

Udah jam berapa ya? Jam 10 lewat.

Snack time. Adanya kue marie, lumayanlah.
Nonton aja gitu? Enggak ketemu nih bahan yg mau ditulis.
Disini, malah jadi bicara melantur.

Sambil tiduran, lurusin kaki dulu pegel nih!
Berdiri lama waktu masak, suka bikin kaki bengkak. jadi  musti diangkat sedikit baru balik normal lagi.

Lihat WA grup masih sepi belum pada on kayaknya, atau masih belum selesai masaknya.

Lihat status wah ada yang jual tempat makan. Kotak-kotak plastik gitu. Yang jual aku kenal nih. Yuuk dibantu.
Share aja di WA grup yg isinya teman-teman keren.

Ah ... cape deh mikirin yang mau ditulis, berhenti dulu, mau nonton, paling agak siangan  nulisnya,  mudah-mudahan ketemu judul bagus buat ditulis. 

Kayaknya pikiran musti ditenangin dulu, biar dapat cerita yg bagus buat ditulis.

Ciao
Selamat makan siang.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



#cariide
#hasilnyaidedatangsendiri
#terjadilahcerita


Share:

Vocal Grup








PTL
Pelayanan Cool Griyaloka
Ibadah I dan ke II.

Walaupun ๐Ÿคง๐Ÿค’๐Ÿ˜ท๐Ÿค•
Sudah seminggu belum sembuh-sembuh, jadi waktu latihan semua terlewatkan. Berharap waktu hari H nya semua berjalan sesuai rencana.

Sebelum naik..dikuras semua๐Ÿคฃ

Minum air hangat yg dibawa ditermos.
Bisa juga keluar suaranya.๐ŸŽถ๐ŸŽถ

Pikir-pikir luar biasa juga nich, bolak balik berdua, ganti baju di mobil utk penampilan supaya bisa seragam, untuk menyanyi dan Pelayanan hari ini,berbeda jauh.

 Dari  warna merah hitam menjadi putih chino plus  dasi pramuka๐Ÿคฃ.

Tiap ganti baju ketawa geli..

Kayak di film film..
Kadang keinget mr.bean.atau si charlie chaplin.

Tapi semua hanya untuk memberikan yg terbaik buat Tuhan.


Have a nice sunday.





Share:

UntukMu




Pilihan gunung atau pantai.
Pantai akhirnya,  pilihan dengan banyaknya penginapan.

Hanya warna biru pilihannya, air dengan warna biru menyolok mata.

Keinginan mata yang tak dapat dibendung, untuk melihat sesuatu warna yang sangat menarik.
Tak dapat dipungkiri semua warna mempengaruhi mood seseorang untuk bertindak langsung.

Bsd 10 july 2019
Share:

School Holidays At Anyer

 



Pilihan Gunung atau Pantai?

Pantai akhirnya. Pilihan dengan banyaknya penginapan.
Share:

Empedu





Lumayan hari ini bisa miring kiri dan kanan, walaupun kekanan lebih nyeriiiii

Tapi harus belajar bergerak terus biar metabolisme badan bisa cepat pulih.

Ga kerasa udah hri sabtu aja, kejadiannya waktu hari kamis pagi. Setelah ambil raport timmy sampai rumah kok perut seperti keram. Pikiran sih karena sebelum berangkat mules ke kamar mandi dulu, sepertinya kemarennya kebanyakan makan buah naga barangkali.

Bertahan dari jam 9.30 pagi sampai jam 11.00 siang dan ambil keputusan," yak aku ke IGD aja ,ga tahan...

Di Igd bolak balik, salah posisi, maju mundur, serba salah. Mulai di beri obat lambung, ekg, usg  cek darah. War biasa.. tunggu dokter, sampai akhirnya dapat keputusan ,ambil keputusan, masuk kamar perawatan jam 00.00 "malam apa pagi ya?"
๏ค”
Seperti buah kelengkeng hasilnya.


Audyjo.blogspot.com 





Share:

Moms Coba Advertising

 



Percobaan pertama untuk mencari pemasukan, belajar melalui You tube, gampang gampang susah.
bagaimana percobaan pertama ini mudah-mudahan berhasil.

Cari yg mau ngajarin itu susah-susah gampang, pengennya teman terdekat, tapi memang ga semua yg suka main di blogger ini,  baru kepikiran kalimat dari anak saya yg besar, "ma.. kalau mau bikin web atau apa coba tanya di you tube, biasanya nanti ada tutorialnya." 

Wah! akhirnya searching di you tube dapat salah satu panduan membuat blog.

Rupanya banyak juga panduan buat blogger di youtube. Hahaha ..., maklum enggak ada yang ngajarin. 

Cuma kepikiran aja gimana caranya cari uang dengan hobby yg ada.  

Kebanyakan bikin cerita di kepala, sekarang dikeluarkan, diketik disini. 

Mudah-mudahan yang baca berkenan. Penulis juga mendapat kepuasan batin dan materi.

Cie ... ci ....



Love, Audy
Bsd 30 Mei 2019

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me








Share:

Pembunuh Berdarah Dingin




Perlu ga sih? 

Kadang-kadang kita mene-mpatkan diri sebagai "pembunuh berdarah dingin" (tanda kutip yaa), atau  "provokator" (tanda kutip juga yaa).

Gambar memang banyak "berbicara", tapi kan hanya sebuah gambar, ga mengikuti bagaimana terjadinya sebuah gambar atau foto.

Jadi jangan mengambil kesimpulan seenaknya untuk sebuah gambar. Ah! Jangan suka kasak kusuk alias sirik.

"Weleh sombong banget ya", foto disana-disini, makan disana disini,  pinter dong! atur duit makannya, kan udah ada jatahnya 1 hari berapa, kalau memang ada jadwal makan diluar yaa dari hari apa menunya yang sederhana saja buat makan dirumah. Sisa kelebihan jatah pake deh buat makan diluar.

Lah ... setiap foto kan harus ambil yang bagus, ga pernah orang ambil foto yang jelek, kecuali mau ambil yang lagi kelaparan di Afrika sana.

Enggak mungkin lagi di restoran foto yg diambil gambarnya  lagi di pasar atau dipinggir rel kereta api dekat tempat pemukiman.

Kalau mau ikutan boleh tuh! Ikutan sampai terjadinya sebuah gambar. Yang diasumsikan foto borju. Yuuk ngumpul buat foto!

Pengen tahu sifat orang yang kita kenal? Gampang lempar saja sebuah "batu".
Batu itu akan sampai mana jatuhnya! Atau kembali lagi kekita. Ketahuan tuh! Bagaimana orang itu sifatnya, apa dia itu mulutnya ember, atau mulutnya usil, atau mulutnya ngenyek apalagi kalau ketahuan orang itu gila.

Ahh! Jangan coba-coba deh colek-colek yang "berdarah dingin", ntar kena "tembak" dor... dor .... Ehh! Pistol mainan.


Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


audyjo.blogspot.com
Share:

Swedia Waktu Itu




Stockholm -15 Mei 2019.
Share:

Ikut Perjalanan Oriflame




"Siapa yg mau pergi jalan-jalan  gratis!"
Share:

Avengers









Sampai hari ini ga dapat jam yg pas untuk nonton film yg lagi rame banget di bioskop. Film keren yg sudah ditunggu-tunggu, sambungan yg sebelumnya.

Sempet kecewa sih, mau hari ini nonton, ga dapat ... keesokkan harinya  ga dapat ... harga tiket luar biasa juga. Kecuali senin-kamis harga tiket paling murah, jamnya ga dapat yg sesuai keinginan. 

Adanya yg tersedia jam terahir wah malam banget. Selesai tengah malam. Besok kegiatan berantakan deh. Yg kerja dan sekolah bisa bolos semua, ngantukk!

Sabar aja, paling kalimat ini yg bisa di sampaikan ke anak lanangku karena anak perempuanku memilih nonton aja streaming dirumah sama mamanya. walau gambar ga sebagus di bioskop. Yg penting sudah tahu jalan ceritanya. 

Dan hasilnya hiks ... hiks ... terahirnya sedih, jagoannya mati. 

Kalau tahu ga mau deh nonton.





Love, Audy

BSD 2 may 2019

audyjo.blogspot.com

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


Another Blog :

KeCap Akoe

Share:

Buletin My World

Indonesia Website Awards

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog