Advertisement

Main Ad

Gebrak Meja Sebelum Kenyang




"Gebrak Meja Sebelum Kenyang" 

Kalau membaca judul tulisan bikin geli sendiri.

Rasanya setiap makan harus "Kalau membaca judul tulisan bikin geli sendiri.

Rasanya setiap makan harus "marah dulu" begitu kira-kira kalau diartikan secara umum. Tetapi dalam arti sebenarnya, memang harus digebrak dulu sebelum makanan diantar.

Aneh tetapi nyata.

Sudah makan soto apa saja? Rasanya dari kecil makan soto itu menjadi tradisi kalau ibunda malas masak dan yang ikut makan banyak.

Soto favorit biasanya yang bening. Kalau jaman muda dulu ada tempat favorit di suatu supermarket terkenal di Gedung BIP Bandung. 


Setiap habis belanja biasanya ibunda suka ngajak duduk makan soto bening. Isinya cuma suiran ayam, telur dan kerupuk udang. Kalau suka jeruk nipis tinggal peras jadi sedikit asem dan segar. Nikmat banget. 

Jadi kalau diajak belanja sudah pasti tunjuk tangan mau menemani bunda belanja, dengan harapan setelah belanja makan soto yum-yum.

Sudah lama ga mampir kesini. Apa masih ada enggak ya?

Kuliner yang terkenal di gedung BIP makanan cepat saji Texas Fried Chicken. Sayang sudah enggak terdengar.

Sampai sekarang cari kuliner soto yang sama dengan yang di gedung BIP Bandung enggak ketemu.

Buat soto di rumah juga enggak sama rasanya. 


Kebiasaan bikin soto di rumah biasanya hanya berisi suiran.ayam, belahan rebusan telur, soun, daun bawang selderi yang diiris halus, kerupuk dan yang paling paling cepat habis kwntang goreng.

Kentang goreng paling top dengan soto bening biasanya dibuat mirip persegi jadi enggak besar potongannya. Hampir seperti keripik tapi di bagi 2 deh. Dibuat kecil biar dapatnya banyak.

Kebiasaan itu menurun. Walaupun pindah daerah mengikuti suami favorit soto enggak pernah berubah. Kecuali untuk jaman sekarang sudah tersedia bumbu sachetan dari indofood. Rasa enggak terlalu pas dengan lidah. Tetapi kalau mau cepat, apa boleh buat.

Kalaupun datang malasnya, biasanya beli saja.

Soto di sini terkenal dengan gebrakannya. Nama sotonya juga unik. Soto Gebrak.

Sudah pernah makan Soto Gebrak?

Tempat makan soto kesukaan enggak jauh-jauh dekat rumah. Kalau di BSD terletak di ruko Versailes Serpong. Tempat di sini sudah terkenal dengan soto gebraknya.

Soto dengan kuah bening kekuningan bisa dicampur dengan perkedel, atau sate lilit atau paru yang ditusuk dengan lidi, yaa seperti sate juga hehehe. Dari semua yang paling enak campurannya menurut aku sih pakai emping. Iihh! Berliur!

Sambil menulis makanan di waktu jam makan siang itu tantangan hahaha. Air liur sudah berkumpul tetapi tulisan harus cepat selesai, supaya bangun dari khayalan karena soto tidak ada di meja makan. Digantikan dengan menu tumis kangkung, tempe bacem dan ikan goreng.

Soto favorit keluarga menjadi makanan andalan kalau lagi malas masak. Apalagi kalau lagi banyak keluarga yang datang. Makanan dengan porsi banyak tapi murah. Tinggal pesan atau makan saja di tempat.

Yang menjadi masalah besar itu suara menggelegar yang terjadi di kedai soto membuat suka deg-degkan ga karuan.

Kalaulah suara gebrakan bisa diprediksikan hati ini bisa bersiap-siap. 

Setiap fokus teralihkan tiba-tiba "gebrakkkk!" rasanya hati ini melayang, mental jauh keluar.

Lebih baik pesan soto via telpon atau melalui aplikasi saja kalau tidak kuat dengan gebrakan botol di meja.

Enggak boleh marah nih kalau makan di sini, namanya juga soto gebrak dan yang pernah makan di sini semua ambil resiko untuk terkaget-kaget.

Jadi kalau ditanya pada saat perut lapar pilih makan kenyang atau jantung berdebar-debar?" Jawabannya ...?


 


Love, Audy

Ceritadiri.com 

Cuap-cuap akoe

Post a Comment

0 Comments