Pencinta Buku Terbesar di Dunia




Apakah orang yang mempunyai hikmat menjawab dengan pengetahuan kosong, dan mengisi pikirannya dengan angin? 

Share:

Hobby yang Menyenangkan





Kesenangan di masa pandemi selain menulis yaitu ambil foto yang cantik.
Share:

Memakai Waktu Dengan Bijaksana.

 





Pernah enggak ada pengalaman yang bikin Anda sadar "kok rasanya waktu cepat berlalu, aku belum ngapa ngapain." 

Rasanya di pikiran sudah diatur, apa yang harus dilakukan. Semalaman memikirkan apa yang harus dilakukan esok hari.  Baru tersadar kalau hari sudah terlewatkan tanpa disadari.

Kadang berpikir ulang, kenapa hal ini terjadi? Rasanya kalau di pikirkan kembali rencana sudah disusun dengan baik dan sudah pasti sesuai dengan  jadwal.

Pernah dapat kejadian seperti ini?

Terus apa yang Anda lakukan?

Yang paling gampang, membuat rencana ulang ..., iya ... rencana ulang lagi untuk keesokkan hari.

Terus? Berhasil?

Kadang berhasil, tetapi kadang juga tidak. Kembali lagi ke niat diri. 

Banyak tantangan atau gangguan yang terjadi sewaktu akan melakukan kegiatan yang sudah disusun di kepala. 

Gangguan yang terjadi biasanya enggak jauh-jauh dari suasana di sekitar kita. Yang paling sering biasanya dari keluarga. Keluarga inti kita. Suami dan anak-anak.

Terus gimana dong mengatur waktunya?

Ambil contoh untuk kehidupan pribadi aku  hehehe ambil kutipan dari grup ibu-ibu gimana cara mengatur waktu kalau sebagai isteri, juga seorang ibu mempunyai kerja sampingan. Business Women gitu bahasa kerennya.

1. Biasanya mengevaluasi apa sih kegiatan yang kita lakukan.

2. Waktu yang sering kita pakai. Maksudnya kapan waktu kita sibuk.

3. Waktu sebagai isteri atau sebagai ibu kapan? Eits ... jangan lupa Me Time yaa ....

Ih ... sebagai perempuan harus ada waktu buat menyenangkan diri sendiri. Kan kita juga adalah manusia. Perlu ke salon, nonton, menghayal buat buku hehehe namanya juga penulis.

4. Yang terpenting membuat jadwal tertulis hitam di atas putih. Iya schedule yang biasanya kita tempel di dinding. Terserah dimana saja yaa asal bisa terlihat orang rumah. Khususnya keluarga inti kita.

5. Setelah menulis  jadwal. Jangan lupa beritahu seluruh keluarga tentang jadwal yang kita buat. 

6. Kelupaan nih! Sebelum buat jadwal samakan dulu irama kegiatan keluarga nya. Misalnya anak-anak sekolah jam berapa, selesai jam berapa. Sehingga kita harus mengatur jadwal keluarga juga. Sehingga tidak bertabrakan jadwal kita.

7. Dan yang terpenting "satpam" yang selalu menjerit, alias alarm di telepon genggam harus diatur sesuai waktu atau jadwal yang telah dibuat.

8. Jadwal kegiatan kadang bukan patokkan untuk menyelesaikan semua persoalan yang ada. Fleksibel saja. Yang penting kita tahu setiap alarm berbunyi apa jadwal yang harus kita selesaikan.

9. Tetap kegiatan bersama keluarga selalu nomer satu.

10. Evaluasi ... evaluasi selalu.


Enggak salah juga sih membuat jadwal kegiatan. Hanya untuk mengatur kegiatan yang akan dilakukan. Minimal kita tahu apa yang sudah kita dapat.

Hari ini kegiatan Anda apa?

Sudah di jadwalkan?

Semoga semua sesuai harapan yaa?

Di sini masih bergulat dengan jadwal kegiatan yang tidak menentu. Karena masih liburan panjang. Jadi kerjanyanya santai. Kecuali sewaktu pembantu tidak masuk hampir sebulan. Kegiatan masak memasak setiap hari diusahakan sebelum jam 10 pagi. Karena ibunda makan siang. Kalau enggak lemes gemetaran.

Ah sudahlah. Nikmati aja. Kan udah masuk masa pensiun.

Semoga kita sehat selalu.



Love,   Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Renungan

Audy Jo Books Shop 


Share:

Gegara Drakor Bingung Pilih TV Kabel




Drakor oh drakor



Cape rasanya ....

Padahal yang dirasakan hanya memilih program Televisi.

Sebetulnya bukan buat diri sendiri. Karena di rumah sebagai anak pertama yang diminta bantuan ..., jadilah ..., kok kayak bagian pemasaran. Lol.

Memilih itu sulit karena ujungnya ya aku ga dapat channel Tv hahaha ....

Pilihan mau TV aja atau tambah internet. 

Loh di rumah kan udah ada internet dan TV. Iya betul masalah cuma satu, enggak ada channel S-One. Itu loh channel Korea.

Biar Ibunda bisa dapat channel kesukaan berarti yang ada di rumah diganti semua. 

Mencari yang pas dapat nih. Tapi kok bayar lagi buat instal dan bla ... bla ... repot banget. Malah jadi nambah biaya. 

Sampai 2 hari mikirin mateng-mateng permintaan Ibunda.

Ya sudahlah ... ambil yang khusus TV aja, bayar di muka buat setahun dulu baru tahun kedua bayar perbulan dibawah 50rb an.

Alahasil aku? Tetep ga ada channel TV di kamar atas tapi tetap dapat internet dikit-dikit hahaha.

Gara-gara Ibunda mau channel drakor bikin puyeng tiga hari. Memilih yang pas di kantong.

Ya sudah deh, pilih yang bagus aja. Alhasil sore ini rencana akan dipasang. Uui ... 


Selamat hari selasa.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Renungan

Audy Jo Books Shop 



Share:

Topi Cantik Terbang Jauh




Topi adalah suatu jenis penutup kepala. Penggunaan Topi dimaksudkan untuk beberapa alasan. Umumnya digunakan sebagai aksesoris pakaian dan sebagai pelindung dari sinar matahari. 

Share:

Diet Terbaik Untuk Gula Darah Seimbang

 



Anakku, makanlah madu, sebab itu baik; dan tetesan madu manis untuk langit-langit mulutmu. 

Share:

Dunia Wewangian Yang Menakjubkan

 




Apakah itu yang membubung dari padang gurun seperti gumpalan-gumpalan asap tersaput dengan harum mur dan kemenyan dan bau segala macam serbuk wangi dari pedagang? 

Share:

Berharap Untuk Kebaikkan

 




Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan dikeluarkan-Nya mereka dari kecemasan mereka, 


 

Sudah beberapa hari ini rasanya melow. Tiap hari khususnya pas azan magrib terdengar bunyi pengumuman dari mesjid. Telah berpulang ... Semoga amal ibadah ....

Di grup whatsapp juga begitu banyak berita yang membuat tambah tertekan.

Teman sekolah pergi satu persatu ... hati ini tambah bagaimana. 




Rasanya apakah aku sudah dekat juga?

Menguatkan hati untuk bisa menerima kenyataan yang ada.

Berdoa meminta kemurahan Tuhan untuk diberikan umur panjang sehat terus.

Di masa Pandemi tetap menjaga jarak, imun tubuh, berdoa. Istirahat yang cukup, walaupun kelelahan sering melanda karena pembantu rumah tangga sedang sakit. Katanya sih sakit batuk. Hampir 3 minggu belum masuk. Semoga cepat sehat. 




Doa untuk  Keluarga selalu dipanjatkan.

Semoga keleyengan ini cepat berlalu.




Love, Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop 

Renungan



Share:

Pir Berduri Yang Berkhasiat

 



Semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;

Share:

Berbagai Model untuk Kenyamanan Diri

 



Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.

Share:
Indonesia Website Awards

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement