BPJS -Pengalaman Hidup Tahun 2020






Akhirnya ....
Share:

Harus Bisa Lebih Sabar





Sudah pukul 21.00 wib, sudah malam belum selesai juga urusan tetek bengek per asuransian, di Rumah Sakit Omni ... luamaaa pake banget, karena setiap tindakan buka tutup asuransi. 

Kenapa sih ga sekalian aja? 
Perasaan ini rumah sakit pakai label Internasional.  Tapi kok pelayanannya begini ... rasanya capai.

Mulai dari rabu kemaren, hanya mau cek asam lambung, karena dapat surat titipan dari dokter BPJS untuk periksa lambung ke Dr. Nella yang ada di Omni. Dapat infonya sih, Dokter Nella itu bagus utk perlambungan. Bahasa kerennya Gastro begitu.

Dokternya ramah. Sudah di cek USG ... ok hanya lambung, biar pasti di cek aja Endoscopy .

"Mau hari apa Endoscopynya? Sabtu aja ya?"

Cek dulu di asuransi.

"Mbak, harus cepat, karena hasilnya  ditunggu dokter utk ambil keputusan!"

"Iya Bu, tapi antri, nunggu 7 orang lagi." Sahut petugas Laboratorium.

Tetap saja enggak bisa di dahulukan untuk tahu tindakan itu di cover asuransi atau enggak. 

Alhasil menunggu beberapa jam untuk dapat keputusan.

"Bu ... Ibu pulang saja nanti kami akan telepon. Apa dari asuransi di cover atau tidak."

Yah! Apa boleh buat akhirnya kami pulang dulu.

Kamis ditunggu enggak ada SMS. Sepertinya  ada tlpon, tetapi enggak keangkat. Memang salahnya aku, enggak kejar atau telepon kembali ke Omni.

Jumat sore baru ditelepon lagi,  beritanya asuransi mengcover biaya Endoscopy.

Alhasil sabtu datang pukul 07.00 pagi untuk diambil tindakan.

Tapi ....

"Ibu sudah ambil hasil lab atau EKGnya?"
"What!"
"Mustinya ibu ambil hasil LAB itu hari jumat."

"Wah!"
Jadinya Ekg dulu. Alhasil jurusan bisa salah. Anastesi Enggak mau, karena hasil kurang bagus harus belok ke dr.jantung.

Luar biasa... dari pukul 07.00 pagi selesai sampai pukul 22.00 malam.

Ujian kesabaran luar biasa.

Dengan hasil USG jantung dan paru ada air. Jantung bengkak.

Puji Tuhan. Tuhan baik, bisa di cek semua.

Dapat surat musti cek ke LAB Untuk tahu semua raport merah yang ada. 

Senin pas mau ambil Darah ke LAB.
"Wah, Bu. Harus bayar pribadi, asuransi sudah habis."

"Kemaren ditanya asuransi cover katanya."
"Iya, Bu. Tapi sesuai limit."
"Kenapa enggak langsung saja bilang, sudah genggak  di cover. LImit sudah habis."

Lumayan 2 Juta untuk ke LAB. 

"Ahh ... pindah haluan deh. BPJS




Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me




#sesi1
#lanjutsesike2
#bpjs
1feb 2020


Share:

Treadmil



Puji Tuhan.

Bisik..bisik tetangga katanya treadmil ke Awal bros..hadeuh...mana yg bener..
Kalau lihat dari surat keterangan.
Tujuan ke r.treadmil. Kalau lihat huruf *r* sih perasaan artinya ruangan.

Berarti ruangan itu disini..di mitra.. Ahh!

Udah pikiran jd kemana mana, repott banget kalau pindah pindah.

Berharap ga pindah deh.

Akhirnya...alhasil ada ruangan khusus treadmil yang alatnya masih baru..haleluya! Ga usah pindah rumah sakit.

 Bisik bisik tetangga..rumah sakit yg mau dituju itu antriannya bludak..hi.hi..bahasa apa yaa? Antriannya puanjangg!.

 Udah umur segini..kebiasaan jalan kaki alon..alon.. pake alat kayak gini disuruh lari..oh my...๐Ÿ˜ซ

Atur nafas..atur nafas...tetap aja..wushh!

 Akhirnya selesai juga..masalah baru nya habis lari...mustinya ada waktu utk cooling down bener gak?!.

Itu suster...oh my....baru tarik nafas, dia berhentiin treadmil...haduhhh!!.nafas masih dileher kayaknya... Kaki jadi jalan di tempat deh.. !

Ampun suster...bikin keleyengan.

5 feb 2020





Share:

Bocah Lanang




Punya anak lanang ada juga ceritanya, mulai dari yg bingung mau didatangi.

Gimana cara mengahadapi persoalan beda jenis, tanya terus sama mamanya.

:Berteman aja yang banyak yaa ... eggak usah pacaran. Nanti saja kalau sudah punya uang sendiri." Seperti biasa nasehat Mama selalu keluar.

Sayang kalau udah pacaran sekarang. Tiba-tiba tahun berikutnya ketemu cewek yang lebih cantik. 

"Ah, sayang! Rugi deh aku." 

Makanya berteman saja yang banyak.

Susah juga disuruh upload foto di IG. Enggak mau katanya.

Mama iseng upload foto. Hehehe banyak juga yang like.


audyjo.blogspot.com





Share:

Me Time Abigail Belajar Berani




Me time
Presentations from Abigail for parents.
Share:

Me And Tom






Ceritadiri.com ~ Tiba-tiba teringat jaman muda dulu, sejak mulai bertemu pertama kali, sampai sekarang seperti memutar mundur sebuah film.
Share:

AJPena Online Class

Buletin My World

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Ebook Audy Jo







Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

Advertisement