Si Kecil Yang Berani





"Maa! Abel mau ikut masuk tv boleh?"
"Acara apa, De?"
"Kuis Ma, ada yel...yelnya !"
"Ade mau ikut?  Kalau iya boleh aja!"
"Mau ma!"

Kayaknya udah dari seminggu yg lalu, pembicaraan ini, ama si kecil.
Asumsi Papa mama nya, si kecil mau meramaikan acara kuis dengan yel-yel, sebagai orangtua kita nurut aja, karena anaknya semangat dan acara yg mau diikuti juga positif.

Sebetulnya dapat undangan juga dari satu tempat kursus utk menghadiri pembukaan tempat kursus dan kebetulan kakak dan adek di minta utk ikutan pembuatan foto iklan utk promosi tempat kursus.

Tapi karena berbenturan dngn acara kuis, dan anaknya mau ikut kuis yaa! Dibatalin deh undangannya.๐Ÿ˜†
Sesuai pemberitahuan dari sekolah sih, jam acara mulai 7.30 selesai jam 10.30
(✌).tapi kalau yg namanya Shooting udah terkenal untuk kelambatan pengambilan gambar, hahaha maksudnya sudah rahasia umum kalau ikut shooting siap-siap molor๐Ÿ˜ฑ.

Setiap hal, belajar harus selalu bersikap atau berpikiran positif, bener ga?
Mudah-mudahan ga seperti yg dipikirkan, karena ini kuis anak-anak.

Sebetulnya kalau dilihat di lapangan,  orangtua murid sebetulnya bisa datang untuk ikut meramaikan, cuma memang tidak ada info yg jelas.

Sebetulnya hal ini sangat di sayangkan, karena kalau orangtua murid tahu, beberapa mungkin pergi menonton anak-anak shooting.
Dan kendaraan untuk pergi ketempat shooting banyak yg bisa untuk mengangkut anak-anak. Karena dari sekolah hanya di sediakan satu minibus Elf. Yg dipakai dua kali pulang-pergi .

Masih bersyukur juga sebetulnya papa dan mama abel standby di sekolah, jadi mobil bisa dipakai utk tambahan mengangkut anak-anak dari sekolah ke Balaikota tempat Shooting.

Takjub juga, Papa mama Abel bisa gabung ikut acara . Biasanya hari sabtu suka banyak acara.

Luar biasa abel dan teman-teman di jemur di bawah sinar matahari yg puaanaaass!!๐ŸŒž๐ŸŒก

Bener juga deh! Acara shooting molorr!

Walaupun tidak mendapar juara pertama,anak-anak tetap semangat.




Love, Audy

audyjo.blogspot.com
Share:

Diskon Dong!







Jadwal senin, biasaaa ...,
langganan ke RS. 

Sambil urus diri, ga lupa cari duit, nawarin brosur  bisnis Onlineku.

Ketemu ibu yg lagi duduk nunggu,
"Bu silahkan di lihat-lihat, ini produk cantik."
"Ohh! Dari produk anu yaa! Dapat 23% gak?"
Loh! belum apa-apa udah minta diskon.

"Kalau diskon segitu utk harga member, Bu."
"Ibu mau jadi member?"
"Ahh ga mau! saya setiap beli produk dapat diskon segitu dari yg namanya '...'.
"Biasanya anak saya suka beli parfum,  jadi suka dapat diskon besar."
"Parfumnya wangi," biasanya aku pakai utk produk perawatan wajah. Wuih mahal kan itu produk nya !"
"Aku juga suka body lotionnya."

Kalau denger dari celotehannya sih, bikin ngiler juga  nih dapat konsumen seperti ini, yang  suka ama produknya.

Ga mungkinkan nyabet pelanggan teman sejawat.

Apalagi musti kasih diskon  ampe 30% yahh apa kata dunia, mau dapat untung malah buntung hahaha.

Matiin pasaran nih teman sejawat.



Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me




audyjo.blogspot.com
Share:

Disiplinkan Diri Hai Kartini






Sisi perempuan yang saya rasakan.

Sejak kena syaraf kejepit,  jadi berpikir untuk selalu mengatur jadwal atau waktu untuk kegiatan seminggu.

Tadinya merasa setiap hal yang mau dilakukan, ahh! Suka-suka aku  ajalah. Sekarang, harus rapih deh mengaturnya.

Kalau terlewat rasa penyesalan timbul dalam hati. Yah!  Kenapa kemaren enggak dilakukan. Kenapa enggak ambil keputusan  tepat, kok plin-plan. 

Mau diulang lagi harinya enggak  mungkin.  Semua terus ke depan!

Terpenting, semua susunan kegiatan harus dilakukan biar enggak menyesal.

Moody kadang-kadang muncul, bawaannya bisa sampe siang, apalagi kalau lagi nyeri di bagian 'pa*t*t', mau bergerak, duduk, tiduran, serba salah.

Apalagi pada saat sakitnya perempuan, bawaannya bisa ngobrol ngalor ngidul enggak jelas. Tiba-tiba menangis, enggak karuan deh! Seperti orang paling malang sedunia 

Ajaib yaaa. Tuhan menciptakan makhluk perempuan yang cantik, penuh air mata.

Padahal perempuan itu "Penolong" sang lelaki.

Maju terus ... hai Kartini-kartini.





Love,  Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me





@audyjo.blogspot.com
Share:

Cheers ... Cinta Yang Ke 25





Ceritadiri.com ~ Yeeyyy!
Share:

Jengkel






Udah lama ga kesalon nich!

Berapa lama yaa?

Kayaknya udah beberapa bulan,  karena yg dari model rambut kayak cowok sekarang udah sebahu lagi.
Yoo tebak berapa lama?

Pikir... pikir... salon mana nich yang gampang aja didatangin.
Deket rumah ada 3 yg paling deket.

Yg satu salonnya sebelah rumah makan, jadi sudah pasti, aroma salon campur aroma masakan.
Salon yg satu , terkenal banyak pelanggan karena murah. Tempat sdh lumayan direnovasi, walaupun masih kurang bersih.

Pilihan jatuh pada salon yg ke tiga, bisa dibilang salon paling bersih deh.

Dan biasa punya kenalan yg ceritanya punya kakak iparnya yg punya salon. 

Bingung gaa?
Karena rencananya mau pedicure, tentunya pake celana pendek deh. Ahh ada yg lumayan deh jeleknya celana selutut jadi kalau di bersihin kakinya, celana ga basah.

Masuk salon sepi ga ada yg jaga masuk dikit ada seseorang yg lagi di cat, sama kapster cowoknya.

Aku : Sore ... mas mau pedicure.
Dia langsung cari pegawai "siapa yg jadwal pedi?"
Trus datang tuh mba2 satu, dengan rambut pendek pirangnya.
Ceritanya sambil di pedi.
Aku : "Mba aku mau potong rambut, ini sudah panjang rambutnya pengen dirapihin."
"Ada berapa yg potong?
Mba:  Ada 2 bu!" Yg cewek dan yg satu cowok, Mau yg mana?"
Aku : "Yang mana aja, boleh! yg sdh selesai!"
Mba:"Ya nanti kalau sdh pedicure, dipotong rambutnya, Bu."
Aku: "Tapi aku ga usah di cuci yaa!"( ceritain dong kondisiku)
Habis pedi ,
mba pirang bilang : "bu yg tukang potong rambut cewek lagi potong rambut di dalam",
Aku : "oh ... ok!"
"Ya udah , ama yg cowok boleh!"
Ga berapa lama kemudian, masuklah anak muda, kayaknya masih SMA , kelihatan dari baju seragamnya.
Ditanyain sama kasirnya. katanya mau potong rambut.
Disuruh cuci rambutnya deh ama si tukang potong rambut cowok atau istilah kerennya Kapster itu.
"Lah dalam hati, loh kok dia duluan yaa?"

Masih ga kepikiran deh.

Bener juga kejadian, itu kapster cowok datang, 
Kapster:  "Ibu mau dipotong poninya ya"
Aku : "Saya mau dirapihin, sudah panjang rambutnya jadi minta di trap nih atas kepala biar tebal!"
Trus!
kapsternya bilang: "tadi katanya minta di potong poninya?"
Aku : "Siapa yg bilang, kan udah di bilang pengen rapihin rambut .
Rupanya dari tadi kasirnya bilang, aku mau potong poni.
Kapsternya bilang: "kalau gitu namanya potong semua dong!"
Aku : "bisa dirapihin rambutnya?"
Kapster : "Saya mau urus yg sana." Dia nunjuk ke pelanggan lain. "Kirain mau potong poni."
Dengan kecewa karena udah nunggu luar biasa lama, plus dengan rengekkan si kecil, " ya udah saya pulang aja, kalau gitu"
Kapsternya tanpa basa basi, bilang" ya udah ibu pulang aja",
Ga ada sopan santun yg ramah, yg gimana gitu ...!
Rasanya bikin gimana gitu..., aku kan juga manusia.
Unek ... unek deh di keluarin ama kenalanku, pas kebetulan ada  suaminya.
Lumayan semprot sana ... semprot sini.
Ahhh ... lega,  hatinya jadi lapang.
Kayaknya ga mau lagi deh  kesini ... kapok hehehe.

Bsd2018

Love, Audy 

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me


audyjo.blogspot.com
Share:

Jalanku





My Way

Yg seumuran dengan aku atau lebih tua pasti tahu nih lagi ini.
Lagu yg menguras emosi.

Pagi kemaren dapat kiriman Video lagu ini, ihh..bikin sedih aja..

Kenapa?

Lagu memori tentang Orangtua tercinta, khusus nya Papiku..Dia berdarah ambon jadi sering pegang 'mike', Lagu standard menyanyi di setiap kesempatan , yaa lagu ini
Jadi lagu ini identik dengan suara papiku.

Kalau di terjemahkan ke bahasa Indonesia artinya 'Jalanku'.

Jalan yg kita tempuh sesuai keinginan sendiri. Benar atau salah ya pilihan sendiri.

Kadang setiap keputusan yg diambil pertama sepertinya sudah benar, tapi pas seiring atau sejalan nya waktu, di pertengahan perjalanan suka timbul rasa menyesal karena salah ambil keputusan atau ragu-ragu untuk keputusan yg sdh diambil.

Kalau sudah sampai tahap ini kembali lagi ke hati masing-masing untuk lebih bersabar atau menahan emosi.

Dengan kata lain 'nrimo' atau menerima segala konsekuensinya.

Tetap semangat walaupun Harapan tidak sesuai dengan keinginan.





@audyjo.blogspot.com
Share:

Satu Hari Jalan Sendiri




Anak papa mama yang cewek  sangat mandiri. Sudah dari kecil kalau mama pergi bisa beresin barang sendiri. Di cek apa aja yang perlu dibawa, dikumpulin.

Kalau sudah beres nanti tunggu Papanya untuk cek ulang, karena harus sesuai deh bawaannya, apalagi pilihan baju harus sesuai dengan keadaan tempat yg harus di kunjungi.

Biasanya bangun pukul 6.30 dengan suara  mulai dari lembut, sedang, sampai keras.
Sampai boss besar turun tangan hahaha.
Ga mempan kecuali film kartun dinyalain.
Subuh, subuh papa mama sampai kaget loh!

Tiba-tiba si kecil nongol dari tempat gelap.
Eits, bukan dari dalam lemari yaaa.
Dari kamar anak-anak ke kamar papa mama ada sedikit gang kecil,  lampu kalau malam di matiin. 

Jadi yang biasa keluar duluan Kakanya ehh malah adiknya yang keluar duluan.

Sangat senang karena mau jalan-jalan.
Tetep bangun pagi. Stel film kartun dulu.
Cantik yaa anak papa mama.

Selamat bersenang senang yaa anak papa mama.


Love, Mama






@audyjo.blogspot.com
Share:

Plin-Plan


Mau makan aja ribet
Yg satu mau makan "a"
Yg satu mau makan "b"
Yg nulis mau makan"c"
Yg Boss terserah pilihan a,b,c ...hi..hi..plin..plan..kebiasaan"terserah".

Mulai jalan dari  rumah, belok sana belok sini...ga karuan...masuk deretan ruko-ruko, dari ujung keujung balik lagi ga ada yg pas.
Akhirnya....terdampar disini...apa boleh buat

Kalau sdh masuk ga bisa keluar lagi deh.
Bisa kena tegur sama Boss 
Sambil cemberut..milih makanan..

Tapi...
Akhir cerita....
Ludes...des...
Sampe lupa di foto..keburu lapar!.
Share:

Ga Tahan









Kalau habis sakit...enak sedikit pengen semua dikerjain

Udah ga tahan lihat rumah berantakan...tapi  apa boleh buat..yg kuat hanya 2 tangan..

Yuuukk!! Bersih..bersih...
Lemari piring/gelas dirapihin..sambil pake kursi tentunya
Yg bagian bawah apa boleh buat , tutup mata aja deh! ga kepegang.. walaupun masih rapih sih

Yg dilihat mata pas...ada didepan mata..ini nich! Yg musti dibersihin

Bongkar..bongkar...duhh!! mana kunci pas...
Yahh..ga ada musti jongkok cari di bawah..ahh nyerah deh..
Yg ada kelihatan cuma tang..ga bisa ambil pakai kaki..untung ada si kecil
"De...tolong dong!"

Yess....
Akhirnya ..lumayan bersih juga...kotoran dikipas hilang juga...wuihh..tahu sendiri kalau kipas ga dibersihin.. hitam...

Seperti Baru lagi.




@audyjo.blogspot.com 

Share:

Bingung kebanyakan ide



Bu..bu... tahu ga bu...masak kulit pangsit ini?

Ada ide ga diluar kebiasaan masak kulit pangsit?

Ngerumpi di tukang sayur, ada yg bilang isi pake tahu aja!

Kalau aku di bolak balik aja di teflon..makan sama salad Bayam..yumm..yumm...

Ada ide bu?





@audyjo.blogspot.com 
Share:

Panikkan



Kirain sesuai saja. 

Sudah bikin jadwal ... tek ... tek ...  tek, eh luar biazzaa!

Besok mau ulangan buku ketinggalan di sekolah, yah, balik lagi deh kesekolah.

Yang satu mau kertas arturo ... harus mama yg anter, maksudnya mama yang beli, gubrak

Sampai rumah si kecilnya si kecil ... hehehe bingung gak? Nelongso ... haduh! 
Lemes ga bergerak.
Kenapa nich?

"Mama, bawa ke dokter, Ma!"
"Kenapa, kok 'dia' lemes?"

Panic attack!!

"Paa ... si 'kecil' nelongso, kenapa yaa?"
"Coba kasih makan pelet!"

Sudah berapa hari dikasih makan kangkung. Kayaknya ga kebagian sama "mamanya". 

Beli deh peletnya

"Ambil sendok!" Mama jadi Dokter dech.
Hayoo! Angkat! 
Hayoo makan ... makan. Sambil disuapin campuran bubur pelet.

Disuapin ... inget gak kalau kita lagi laper pasti lemes. Iyaa kayaknya "si kecil"  juga sama.

Akhirnya bisa berdiri lagi, makan dengan lahap, tak berhenti.

Mau masak jadi terbengkalai, jadwal mundur semua.
Akhirnya petik toge jam 9 malam.

Begitulah sebagai mama dengan berbagai jabatan. Mulai dari suster, pembantu,  baby siter, pengurus peliharaan, sampai tukang tanaman. Lol. 

Diciptakan Tuhan sebagai penolong lelaki, dalam artian positif.

"Semangat, Mama!"


Bsd 2018

audyjo.blogspot.com




Love, Audy
Koreksi 1:
Tgl. 18 Mei 2022

Share:

Tak bisa bicara









hari ini sepertinya lamaaa..banget..pake banget he..he๏คฃ
nunggu mau fisioterapi lama banget dari mulai datang jam 8.30, masuk ruangan jam 10 lewat..

Lagi asiikk fisio, tiba-tiba ada yg tlpn. udah tahu nomer ga dikenal. ga pernah diangkat .  Tapi ga tahu kok pengen diangkat nich!.. barangkali ada yg penting !

"yaa.. hallo.. darimana? mau bicara dengan siapa?"
️‍♂️"ada kode telegram yaa ,tolong dikasih tahu nomenrnya! sebutkan  angkanya!"
(kalau orang sudah ajak bicara via telpon suruh sebut angka panic dong ini apa modus ga ya?).

" ohh..maaf yaa bentar saya lagi di Dokter..Fisioterapi, nanti saya lihat.."
️‍♂️coba dilihat sekarang ,sebutkan nomornyaa.... awas kamu yaa..mati kamu..sy doakan kamu mati!

"hahhh!" ga bisa ngomong....๏คฌ๏ค•๏คข๏คฎ
sambil gemeteran...copi paste nomer kode yg diminta...

Tiba...tiba...
dapat telephone dari nomer .....kode california !
"Apa nyambung ga yaa? sama yg nomer tadi?"

( ga berani angkatttt...)
๏ค”๏ค”๏ค”๏ค”

kenapa itu kode bisa masuk ke SMS HP aku




Love, Audy 

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me




@audyjo.blogspot.com

Share:

Selangkah Demi Selangkah




Aku pikir..pikir..apa semua wanita mengalami apa yg disebut sakit pinggang yaa?

Ada yg sampai enggak bisa bangun, atau yg ringan. Ringan saja.

Tapi kalau dikumpulin, cerita yg didapat  dari semua wanita yg aku temui kebanyakan karena bawa beban berat atau salah posisi.

Rasanya yang aku alami sepertinya masih lebih ringan di bandingkan dengan yg tidak bisa bangun. Jadi tetap harus selalu bersyukur untuk keadaan yang aku alami.

Sebetulnya seperti keceklik punggungnya. Waktu itu sakit sebelah  kiri, sudah sembuh. Tiba-tiba keceklik rasa di pungggung bawah, nyeri biasa. Trus duduk di kursi agak keras jadi seperti keseleo.

Telapak kaki atas dibawah pergelangan seperti baal kesemutan. Tadinya berat untuk angkat jempol kaki sekarang sudah lumayan.

Kalau pengen tahu kemajuan yang aku dapat, gampang dech sudah diajarin nich sama dokter fisioterapi Rs.besar di Bsd.

Cobain deh kamu jalan mundur pakai tumit.

Kondisiku kalau jalan mundur, yang kaki kiri tetap kuat berjalan, telapak kaki tidak jatuh. 
Lain dengan kaki kanan, tumit diangkat dan jalan mundur, pasti jatuh terkulai ... walau aku tahan.

Sepertinya dengan keadaanku ini, banyak yang perlu aku renungkan! Minta ampun.
Kalau ada kesalahan yang tidak berkenan di mata Tuhan. 

Lebih mengkoreksi diri kalimat canggihnya.

Dua kali seminggu dinikmati untuk Fisioterapi di Faskes tingkat  2,  karena asuransi kantor habis jadi enggak mungkin ke RS mahal.

Walau sadar dengan keadaan ini, tetap berusaha untuk tabah.

Kalau di depan orang lain, ya tabah. Di depan suami yang sangat memanjakan jadi mewek.

Tetap selalu bersyukur. Karena keadaanku ini luarbiasa masih di beri kesehatan yg sempurna๐Ÿค—






22 mart 2018

Share:

Buletin My World

Indonesia Website Awards

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog