Advertisement

Main Menu

Berdiri Bulu Romaku





Iih merinding ....

Dengar suara ini lagi jemput tetangga sebelah. Untuk jaman sekarang suara sirene indentik dengan penjemputan pasien yang kena covid 19.

Bersiaga ..., berati covid dekat dengan rumah kita. Bikin parno, tapi juga membuat kita lebih waspada. 

Yang namanya gerakan 5M protokol kesehatan untuk mencegah  covid harus lebih diperhatikan lagi. Apa sudah benar cara pemakaian maskernya? Cara mencuci tangan bagaimana. 

5M. Apa itu bukan 3M?

Pelengkap aksi 3M ditambah lagi menjadi :

1. Memakai Masker

2. Mencuci Tangan

3. Menjaga Jarak

4. Menjauhi Kerumunan 

5. Membatasi Mobilisasi dan Interaksi 

Dan Sekarang menjadi 6M

6. Menjaga Tubuh, Menjaga Makanan kita.

Dan harus ada Aksi 3T yang hendaknya dilakukan oleh otoritas terkait untuk melakukan pengujian, pelacakan, kemudian tindakan pengobatan atau perawatan kepada orang yang terpapar virus tersebut. 

1. Testing

2. Tracing

3. Treatment



Apalagi seperti aku ini mamak ... mamak, yang kalau ada tukang sayur nimbrung ..., aha.

Sekalian ngobrol, aih ... kamu nebak salah. Yang lain ngobrol tapi aku enggak.

Sembunyi di balik pagar deh. Tentu dengan masker dan baju daster hahaha ....

Balik lagi nih cerita ambulans. Pernah dengar ambulans yang standby terus di rumah jalan Bahureksa Bandung. Enggak pergi kemana-mana. Iihhh.. spooky.

Ah malas cerita seram. Bikin enggak bisa tidur. 

Kadang kalau di jalan raya atau di tol, ngebut banget .... Seperti banteng mau nyeruduk sana sini, cepat jalannya. Dalam hati sih bertanya-tanya. Mobil itu kan bawa yang sakit, kenapa musti ngebut. Bukannya kalau nanti ada kecelakaan malah bertambah lama. Ah asumsiku aja barangkali

Apakah pasien yang di dalam ambulans aman-aman saja. Padahal pakai ambulans di jalan raya sudah pasti semua mobil akan mengalah. Kalau ngerti artinya sirene ambulans yaa hehehe 


Love, audy


Perbedaan Suara Sirene Ambulans



Post a Comment

0 Comments