Persepsi Yang Berbeda, Karena Tidak Mengerti




"Bu giginya sudah tinggal 20% jadi musti di onlay biar enggak gampang pecah." 



Begitu kira-kira percakapan dengan dokter gigi mengenai gigi yang sedang dirawat. Terletak di kiri atas. Memang kalau dilihat dan dirasa sendiri gigi bentuknya sudah menyudut kecil jadi tidak proporsional lagi perlu perawatan yang ekstra.

Menimbang-nimbang perkataan dokter gigi.

"Duh kayaknya repot yaa. Kalau nanti giginya sakit gimana susah deh rawatnya." Mencoba menolak dengan minta alternatif lain sepertinya tidak bisa karena tambalan gigi gampang pecah karena tidak kuat.




"Yah sudahlah ikut kata dokter saja." Maklum orang awam tidak mengerti. Ternyata setelah browsing di mbah Google ternyata ada perbedaan antara onlay, inlay dan disarung atau Crown hehehe.




Yuk belajar kalimat baru ....


 Inlay atau Onlay


Inlay dan onlay adalah jenis restorasi untuk memperbaiki kerusakan gigi akibat karies atau trauma gigi

Inlay merupakan tambalan gigi kecil yang diletakkan pada permukaan gigitan gigi 

sementara Onlay  menutupi gigi  yang lebih luas dan meliputi satu atau lebih tonjolan gigi. Smile Works




Semoga bermanfaat.




Love, Audy

Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop 


Cuplikan dari Google

Smile work 

Cobra Dental

Share:

Apa Arti PHH Mustofa



Hari ini jadwal keluar rumah. Rencana sih mau ke BPJS Kesehatan. Kartu mau di rubah tempat berobatnya.

Share:

Melati Belanda

 



Dutch jasmine flower




Tanaman jadi. 

Bunga melati belanda

๐ŸŒธmempunyai warna bunga putih ketika masih muda dan berubah merah ketika bunga mekar sempurna mempunyai aroma khas yg semerbak ketika malam hari.

๐ŸŒผ tinggi tanaman 30- 40cm

๐ŸŒธ cocok sebagai tanaman pagar /tanaman rambat

๐ŸŒผ tanaman menggunakan media tanam sekam mentah & tanah

๐Ÿ’ฎpenyiram sehari 1x tergantung cuaca





Love, Audy 




Share:

Hii ... Merinding Bulu Romaku

 




Spoky ... spoky ....

Bangun pagi rasanya dada langsung sir ... waktu mendengar pertanyaan Hubby.

Enggak mau berpikiran macam-macam ah. Dalam Nama Tuhan Yesus.

"Taruh tutup gelas tadi malam gimana, Ma?" tanyanya.




"Tutup gelas yang mana, Pa? Sepertinya ada 2 model tutup gelasnya. Yang besar warna hitam untuk gelas besar dari bahan alumunium udah pasti pas di gelas,  sama tutup aluminium di atas mug. Ditaruhnya pas kok, Pa! Memang ada apa? tanyaku.

"Subuh-subuh tutup aluminium di atas mug jatuh! Apa ada cicak atau tikus ya? Diperhatikan sekeliling tidak ada kehadiran cicak atau tikusnya."

"Hiiii ... perasaan taruh tutup pas deh! Sambil mendekati lemari plastik yang ada laci-lacinya. Memang gelas itu ditaruh di tengah jadi kemungkinan jatuh jauh deh. Sambil mempraktekkan badan dihempaskan ke lemari plastik. "Eh! Enggak bergerak!"

Sambil berpandangan mencoba mencari jawaban yang pasti. Mengapa tutup gelas yang ditaruh di tengah lemari plastik bisa jatuh, jauh ke lantai.

Menurut mu apa ya?



Love, Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me




Share:

Rasa Puas yang Tidak Pernah Terpuaskan

 





Rasanya untuk hari ini puas. Sudah beberapa kali memindahkan perabotan beserta isinya. Mencari tempat yang pas dan bisa memuaskan diri untuk bisa memakai barang sendiri.

Sudah puas?

Ah belum juga. Namun demikian harus belajar mengendalikan diri dengan keadaan sekarang.

Kebiasaan yang sudah biasa dan semua tahu kebiasaan mamanya anak-anak ini, maunya semua kamar serasa lagi berlibur di hotel. Lol. Tapi benarkan? Cobain deh masuk kamar hotel rasanya gimana gitu ... bersih hahaha ya iyalah wong ga ada isinya hahaha .... 

Dibandingkan sama isi kamar hotel, kamar sendiri penuh dengan pernak-pernik kehidupan, ada foto diri, foto keluarga, buku yang waduh buanyak macamnya. 


Ini baru satu sisi dalam kamar belum lagi sisi sebelahnya penuh dengan lemari baju, meja kerja belum lagi tempat make up yang penuh dengan pritilan kecil. Itu loh pensil alis hehehe.

Dasar ya tangan ini memang suka beresin yang enggak sesuai dengan kriteria kamar hotel, jadi ... bim sa la bim kamar penuh pritilan dengan rasa hotel hehehe ... takjub!

Yang kerja aku sendiri?

Terima kasih buat yang tercinta mau membantu selera aku yang luar biasa. Tuhan itu baik ya tahu sifat aku, sehingga diberi pendamping yang pas.

Kalau selera Anda gimana? Sama enggak?

Prinsip cuma satu sih, nikmati yang kamu punya ... gimana caranya menyenangkan diri sendiri dan keluarga itu aja.

Selamat akhir pekan.



Love, Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop


Share:

Semangat Yang Harus Dipertahankan

 



Suasana baru suka bikin semangat. Yang biasanya malas sekarang mulai lagi ikut lomba foto. Dibuka lagi pelajaran yang didapat.

Berpikir keras mencari ide-ide yang kira-kira cocok. Yang dimaksud cocok itu sesuai dengan kriteria yang diminta, sponsornya siapa dicoba cek profilenya. 


Beruntung kalau temanya gampang hehehe tinggal cari stock foto yang sesuai. Namun demikian susah juga cari foto yang dirasa pas. Apalagi ketemu foto yang bagusnya banyak bingung!

Yang biasanya rajin buat blog, jadi lebih lama jadwalnya. Update pagi sekarang jadi malam. Tetapi belajar konsisten harus terus belajar menulis.


Yuk cari hobby yang mengasikkan! Biar setiap hari ada yang dikerjakan atau dipikirkan.

Semangat buat generasi rebahan.



Love, Audy


Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me

Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop

Share:

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri

Cuap-cuap Akoe - Cerita Diri
Kehidupan pribadi yang penuh cerita, baik suka maupun duka. Rasa marah atau senang yang perlu ditulis. Ada banyak pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Berbenah diri selalu.

Cerita Lain di Blog

Isi Email - Untuk Cerita Terbaru via Email

Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

Audy Jo

Audy Jo
Moms like to write, all about life, family and others related to life. Mentor Online Class for Women.

Ebook Audy Jo


Klik Gambar Buku untuk Beli
Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

AJPena Jasa

AJPena Jasa
Buat Ebook Dan Blog