Advertisement

Main Ad

Bijian -bijian Yang Sehat Benarkah?

 



Apakah asam lambung bisa sembuhGERD bukanlah penyakit yang mustahil disembuhkan. Seiring berjalannya waktu, GERD mungkin sembuh dengan sendirinya setelah Anda melakukan perubahan gaya hidup sehat. Namun terkadang, mengubah gaya hidup saja tidak cukup sehingga Anda harus mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter

Menyiasati sakit penyakit, banyak cara dilakukan. Masa sekarang lebih mudah hanya tinggal searching di telpon genggam tanya di Googles sudah keluar jawaban yang kita inginkan.

Seperti  minggu ini lagi cari pereda asam lambung. Banyak sih macamnya. Mulai dari minuman herbal sampai makanan biji-bijian.

Ternyata  pas lagi datang asamnya banyak pantangannya misalnya:




1. Jangan makan Pedas

2. Santan

3. Nanas

4. Roti atau yang mengandung terigu.

5. Minuman bersoda

6. Camilan atau snack yang menggiurkan karena terlalu banyak msg.

7. Coklat. Oh No....

8. Susu full cream

9. Selai kacang

10. Cek sini yaaa 

Kalau lagi datang kambuhnya hindari dulu ya contoh diatas. 

1. Tidur malam kepala harus lebih tinggi 30⁰. Enak nih kalau posisinya tinggi sehingga aliran asam lambung tidak masuk ke kerongkongan.

2. Minum teh hangat pilihan teh chamomile atau teh jahe.

3. Untuk netralin asam lambung boleh camilan kentang rebus.

4. Air putih hangat membersihkan pencernaan.



Untuk menetralkan asam lambung yang berlebihan, air hangat menjadi salah satu yang bisa kamu konsumsi. Air hangat sendiri selain dapat membantu mengurangi rasa sakit saat sakit mag juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh khususnya lambung.

Klik dokter

5. Makan Biji-bijian seperti Granola 

Granola adalah jenis makanan yang terdiri dari beberapa komponen, seperti oat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan kering. Penyajiannya pun kerap dicampur dengan tambahan susu, madu, atau sirop maple.

Granola sendiri banyak di supermarket. Yang sekarang lagi dicoba Granola Creation, yummy ...  campur sama susu kedelai ya, jangan dengan susu sapi.

Hahaha bukan promosi ya. Sayang sekali belum di endors hehehe.

Semua usaha dilakukan untuk yang terbaik, tetapi kalau gaya hidup atau pola makan tidak dijaga percuma juga. Kembali semuanya ke diri kita masing-masing.

Masalah utama hanya bisa enggak kita tepat waktu saat makan.


Love, Audy

Klik 👉👉 All about Me



Another Blog :

KeCap Akoe

Audy Jo Books Shop







Post a Comment

0 Comments